Ini Cara Kerja Acne Patch untuk Redakan Jerawat di Kulit Wajah

Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:30:00

Ini Cara Kerja Acne Patch Untuk Redakan Jerawat Di Kulit Wajah

Acne Patch untuk Meredakan Jerawat di Wajah. (Special)

Ladiestory.id - Acne patch adalah produk kecantikan berbentuk tempelan kecil yang dikenakan dengan cara menempelkannya secara langsung pada kulit wajah yang berjerawat. Acne patch sering disebut juga dengan stiker anti jerawat karena bentuknya yang kecil dan menempel.

Bahan Acne Patch

Acne Patch untuk Meredakan Jerawat di Wajah. (Special)

Acne patch terbuat dari bahan hidrokoloid yang terdiri dari gelatin atau pektin. Tak hanya untuk menyembuhkan jerawat pada kulit wajah, produk kecantikan ini juga dapat digunakan untuk mengobati jenis jerawat yang dangkal, seperti jerawat berisi nanah, komedo dan komedo putih.

Kandungan lain yang terdapat pada acne patch adalah asam silsilat yang baik untuk obati jerawat. Kandungan ini juga dapat membersihkan kotoran dan bakteri dari pori-pori dan mempercepat pembersihan.

Menurut American Academy of Dermatology, mengatakan bahwa asam silsilat selain benzoil peroksida adalah bahan terbaik untuk mengobati jerawat.

Beberapa bahan lainnya yang juga dapat menenangkan jerawat, seperti lidah buaya atau aloe vera dan vitamin A yang diketahui mampu mengurangi peradangan akibat jerawat.

Cara Kerja

Acne Patch untuk Meredakan Jerawat di Wajah. (Special)

Acne patch dapat meminimalkan munculnya jerawat, sekaligus dapat mempercepat penyembuhan. Stiker atau patch ini efektif untuk menyerap kelebihan cairan dan memiliki efek seperti vacuum yang dapat mengelurkan kotoran dan minyak penyebab jerawat. Kemudian mengubah kotoran itu menjadi zat seperti gel yang menempel di patch dari wajah.

Saat kamu menempelkan acne patch pada jerawat, maka akan menjaga area tersebut tetap tertutup. Penggunaannya pun bisa menjaga kelembapan di area luka sehingga proses penyembuhan luka menjadi lebih baik.

Selain itu, stiker jerawat ini juga akan menstimulasi produksi kolagen untuk memperbaiki jaringan kulit di area yang terluka. Bekas jerawat pun akan berkurang karena proses penyembuhannya yang lebih baik.

Acne patch tidak akan membuat jaringan dalam kulit menjadi rusak. Artinya, acne patch tidak dapat meninggalkan bekas atau bopeng setelah jerawat pulih. Berbeda jika kamu sering memencet area jerawat yang dapat merusak bagian dalam kulit wajah.

Kapan Pemakaian Acne Patch yang Tepat?

Acne Patch untuk Meredakan Jerawat di Wajah (Special)

Mengaplikasikan acne patch setelah penggunaan skincare, dikhawatirkan kandungan di dalam stiker ini tidak terserap sempurna oleh jerawat. Jadi bisa dikatakan acne path tidak akan bekerja secara efektif.

Sebaiknya gunakan acne patch saat wajah dalam keadaan bersih, yaitu setelah mencuci muka. Acne patch dapat digunakan sebelum memakai rangkaian skincare rutinmu.

Acne Patch untuk Jenis Jerawat

Acne Patch untuk Meredakan Jerawat di Wajah. (Special)

Acne patch memproduksi hidrokoloid sehingga dapat menyerap dengan sempurna dan membantu bekas luka akibat jerawat. Selain itu, kandungan asam silsilat atau tea tree oil cocok untuk mengatasi jerawat batu. Karena dapat meredakan pembengkakan, kemerahan, nyeri dan mencegah jerawat bertambah parah.

Lama Pemakaian Acne Patch

Acne Patch untuk Meredakan Jerawat di Wajah. (Special)

Menurut para ahli, sebaiknya memakai acne patch semalaman atau di siang hari. Hindari penggunaan stiker jerawat ini lebih dari 12 jam.

Saat menggunakan acne patch, disarankan untuk tidak melakukan aktivitas berat karena menyebabkan keringat yang membuat jerawat semakin meradang.