Inilah Arti Kedutan di Mata Kiri Bawah

Jumat, 18 Juni 2021 | 15:29:39

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Inilah Arti Kedutan Di Mata Kiri Bawah

Foto: Ladiestory.id

Arti kedutan pada mata kiri bagian bawah adalah pertanda buruk ataupun baik menurut kepercayaan beberapa orang. Sedangkan menurut medis, mata yang berkedut berkaitan dengan kondisi kesehatan.

Kedutan yang dialami setiap orang merupakan hal yang sangat wajar. Proses kedutan ini secara tiba-tiba dalam jangka waktu tertentu. Jika kedutannya bersifat ringan, maka hanya berlangsung beberapa detik. Namun, jika berat maka bisa dialami selama berbulan-bulan.

Mata yang mengedut ditandai dengan adanya saraf yang bergerak ataupun melakukan kejang yang kecil. Ada beberapa orang yang mengalami kedutan ini secara sadar, ada juga yang tidak sadar mengalaminya.

Berikut ini adalah penyebab kedutan menurut medis dan makna kedutan menurut kepercayaan. Mau tahu apa saja? Yuk simak pembahasannya!

Arti Kedutan Menurut Medis, Islam, dan Primbon Jawa

Mata berkedut menurut Islam

Menurut Islam jika mata berkedut, menandakan sesuatu yang buruk ataupun baik, seperti:

  • Apabila mata mengalami kedutan, kamu akan bertemu sahabat atau keluarga yang tidak pernah bertemu dalam jangka waktu yang sangat lama.
  • Jika mata berkedut, maka kamu akan mendapatkan kembali barang yang telah hilang. Barang tersebut sudah kamu cari ke mana saja, tetapi tidak ketemu.
  • Kedutan yang terjadi di mata, menandakan semua keinginan dan impian yang kamu harapkan akan segera terkabul. Namun, itu semua harus tetap diiringi dengan doa dan usaha.
  • Kedutan pada mata, menandakan kamu akan memperoleh kabar baik maupun rezeki melimpah. Seperti naik pangkat, naik gaji, kebahagiaan, dan sebagainya.

Mata berkedut menurut medis

Mata berkedut menurut medis bisa diakibatkan oleh kelelahan dan kurang tidur. Selain itu, bisa juga karena mata yang teriritasi akibat terlalu lama bermain komputer atau gawai, terlalu banyak mengonsumsi obat, alkohol, atau kafein, serta mengalami stres yang berlebihan.

  • Memiliki Hemifacial Spasm. Artinya kondisi saraf wajah yang terganggu diakibatkan adanya iritasi. Awalnya kedutan terjadi di salah satu mata saja, kemudian menyebar ke bagian wajah lainnya, sehingga membuat rahang, mulut, leher, dan pipi kejang-kejang.
  • Mengalami Benign Essential Blepharospasm yang artinya kondisi di mana mata berkedut dalam waktu yang lama. Hal ini dikarenakan adanya kelainan pada saraf, sehingga membuat otot di sekitar mata berkontraksi. Kondisi ini biasanya sering dialami oleh perempuan.

Mata berkedut menurut primbon Jawa

Dalam primbon Jawa, kedutan yang terjadi juga bisa menandakan datangnya hal baik ataupun hal buruk. Antara lain:

  • Jika mengalami mata yang berkedut, pertanda kamu akan kehilangan berbagai hal, seperti barang yang berharga ataupun sosok yang disayangi.
  • Kedutan pada mata, bisa saja kamu sedang mengalami sakit hati atau sedang merasa kecewa karena sesuatu hal, seperti dikhianati oleh orang terpercaya atau gagal dalam meraih mimpi.
  • Kedutan yang dialami oleh mata, menandakan kamu sedang punya masalah dengan orang lain, yang mengakibatkan adanya perkelahian, perdebatan, hingga permusuhan. Supaya terhindar dari hal tersebut, alangkah baiknya untuk saling menjaga tingkah laku supaya tidak timbul masalah yang mengakibatkan perpecahan.
  • Jika mata berkedut, artinya kamu akan mendapatkan berbagai musibah, seperti sakit atau kehilangan suatu hal.

Itulah arti kedutan yang terjadi pada bagian bawah mata kiri dalam berbagai versi, seperti Islam, medis, ataupun primbon Jawa. Dari segi kepercayaan, kita tidak harus mempercayainya karena bisa terjadi bisa tidak, tetapi tetap harus menghormatinya. Semoga penjelasan tersebut bisa menambah wawasan yang kamu miliki.