Inilah Sosok Claudia Santoso,  Pemenang The Voice of Germany 2019 Asal Cirebon

Selasa, 12 November 2019 | 10:40:53

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Inilah Sosok Claudia Santoso,  Pemenang The Voice Of Germany 2019 Asal Cirebon

Pemenang The Voice of Germany 2019. Nama Claudia Emmanuela Santoso atau yang akrab disapa Claudia Santoso, gadis asal Cirebon, menjadi buah bibir seusai dirinya memenangi ajang pencarian bakat menyanyi internasional The Voice of Germany 2019. Banyak warganet yang mencari tahu sosok gadis mudia berusia 18 tahun itu di media massa. Sang ibu, Christin, mengaku bahwa ada bakat terpendam dalam diri Claudia sejak ia kecil. Tak heran jika memang Claudia sudah mengikuti banyak ajang pencarian bakat menyanyi saat usianya masih kecil. Selain itu, ada fakta lain tentang Claudia Santoso yang mengantarkan dirinya memenangkan The Voice of Germany 2019, simak di bawah yuk!

1. Memiliki kebiasaan menyanyi sebelum tidur

Claudia Santoso

Pemenang The Voice ini ternyata memiliki nama panggilan Audi yang merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Indra Gunawan Santoso (47) dan Christin Gunawan (47). Ibunya, Christin, bercerita bahwa Audi sudah tertarik dengan dunia tarik suara sejak kecil. Bahkan, Audi tidak mau tidur sebelum bernyanyi atau mendengarkan musik. Setelah mengetahui hobi bernyanyinya, Christin pun menyekolahkan Audi di sekolah musik sejak usia empat tahun. Jadi, Audi sudah 12 tahun mengikuti kursus musik! Pantas saja menjadi pemenang karena perjuangannya begitu panjang.

2. Pernah menjadi peserta Mammamia dan Idola Cilik

Claudia Santoso

Kecintaannya pada bernyanyi membuat dirinya ingin mengasah kemampuannya dengan mengikuti banyak ajang pencarian bakat menyanyi di tanah air. Sebelum berangkat ke Jerman, Claudia ternyata pernya mengikuti audisi Mamamia di Indosiar pada tahun 2014 silam. Dalam ajang tersebut, dirinya hanya berhasil masuk ke babak 11 besar dan tidak lolos ke babak berikutnya. Sebelumnya, saat tahun 2011, Claudia ikut ajang pencarian bakat Idola Cilik dan sempat dijurikan oleh Ira Maya Sopha dan Winda Viska dan hanya masuk 20 besar di audisi kota Bandung.

3. Saat ini berkuliah di Jerman

Claudia Santoso di Jerman

Pemenang The Voice ini begitu memperhatikan pendidikannya. Ia pun memiliki cita-cita berkuliah di Jerman. Cita-cita itu terwujud dan gadis asal Cirebon itu pun sedang menempuh pendidikan di salah satu universitas di Jerman, yaitu Universitas Muenchen. Sebelumnya, Claudia Emmanuela Santoso pernah bersekolah di SMA Kristen Penabur Cirebon. Saat masih sekolah, Claudia pun sudah aktif ikut lomba menyanyi. Claudia ternyata sosok yang pantang menyerah ya, Ladies!

4. Claudia menang telak

Claudia Santoso menang telak

Pada final The Voice of Germany 2019, Claudia mendapatkan suara yang sangat banyak. Dia seperti tidak menemukan lawan yang sesuai dengannya. Saat final, Claudia membawakan lagu I Have Nothing milik Whitney Houston dan membuat para penonton standing applause dan para juri berdecak kagum. Ia juga berduet  dengan penyanyi Freya Ridings. Mereka menyanyikan lagu Castles. Penampilan luar biasa Claudia membawanya meraih kemenangan telak. Dia mendapatkan suara sebanyak 46,39 persen dalam voting. Claudia mengalahkan Erwin Kintop yang hanya mendapat 17,36 persen, Lucas Rieger (14,33 persen), Fidi Steinback (12,51 persen), serta Freschta Akbarzada (9,41 persen). Hal tersebut membuat para juri kagum dan mengucapkan selamat untuknya, terutama pelatihnya, Alice Merton. “Saya tidak bisa cukup berterima kasih karena sudah memilih saya sebagai pelatihmu,” kata Alice kepada Claudia yang dilansir dari laman resmi The Voice of Germany.

Claudia Santoso menjadi orang Indonesia yang mengharumkan nama bangsa lewat dunia tarik suara dan hal itu tentunya tidak didapatnya dengan mudah karena dia harus jatuh bangun kalah di ajang pencarian bakat menyanyi di Indonesia dan tetap terus berjuang. Jadi, selamat untuk Claudia Santoso, pemenang The Voice of Germany 2019!

Source foto: Instagram audi_emmanuela