8 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Nan Cantik

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

8 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Nan Cantik

Foto: ilustrasi dekorasi kamar (spesial

Ladiestory.id - Menciptakan kamar tidur yang cantik, rapi dan bagus tidak perlu area yang luas. Kamar dengan ukuran minimalis pun bisa ditata dengan rapi dan menghasilkan dekorasi kamar yang cantik. Bagaimana caranya? Simak di bawah ini.

Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur 

Foto: ilustrasi dekorasi kamar (spesial

Berikut dekorasi kamar tidur minimalis yang menciptakan ruangan nyaman, cantik dan bagus.

1. Tata Kamar Tidur Seminimalis Mungkin

Dengan menata kamar tidur seminimalis mungkin dan sederhana dengan jumlah aksesori interior serta https://www.ladiestory.id/result?search=furniture yang secukupnya, Anda bisa memaksimalkan area kamar tidur untuk relaksasi tanpa penuh barang-barang.

Anda bisa aplikasikan desain bedhead memanjang hingga menyentuh area  end table sehingga menciptakan kesan ranjang yang seamless

2. Gunakan Rak Penyimpanan yang Menempel dengan Dinding

Rak penyimpanan yang menempel pada dinding dan ceiling kamar tidur sederhana adalah solusi untuk ruang yang efisien. Kekurangannya adalah lemari atas sulit dibersihkan, namun keuntungannya bisa sekaligus menjadi pondasi lampu tidur atau lampu baca.

Foto: ilustrasi rak kamar (spesial)

 

3. Pisahkan Ruang Ganti Pakaian dengan Kamar Tidur

Anda dapat menaruh lemari pakaian di selasar menuju kamar tidur yang juga mengarah ke kamar mandi atau disebut dengan walk-in-closet. Selain memberi ruang pada kamar tidur, hal tersebut juga memudahkan Anda saat bersih-bersih kamar.

4. Gunakan Meja yang Simple dan Compact

Jika kehadiran meja kerja dirasa membuat kamar tidur sederhana Anda sempit, maka Anda bisa gunakan papan rak gantung yang tidak terlalu tinggi pada salah satu sudut kamar.

Instalasi bisa digunakan sebagai meja kerja, sekaligus tempat hiasan seperti figura. Alternatif lainnya, Anda bisa rancang bedhead Anda secara custom, sehingga dapat difungsikan menjadi meja kerja.

5. Terapkan Warna-warna Cerah Pada Kamar Tidur 

Menurut penelitian, warna cerah yang diaplikasikan pada kamar tidur, terutama pada dinding dapat menambah dimensi ruang yang seakan terlihat lebih luas. Namun, warna cerah pada furnitur juga mampu memberikan hasil yang sama, meskipun tidak begitu sempurna.

6. Ganti Fungsi Lemari Baju dengan Standing Clothes Rack

Mengganti lemari baju dengan standing clothes rack di dalam kamar tidur minimalis tidak hanya berfungsi sebagai space saver. Pakaian juga akan mendapatkan sirkulasi udara yang baik sehingga meminimalisir melekatnya jamur pada outfit favorit Anda.

7. Ciptakan Suasana Berbeda dengan Kombinasi 2 Warna Cat Dinding

Menghias dinding kamar tidur minimalis dengan sentuhan personal membutuhkan dedikasi lebih, terutama soal waktu. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mendekorasi kamar tidur, dekorasi dengan menghadirkan warna two-tone mampu menciptakan suasana baru dan semangat baru.

Foto: ilustrasi cat kamar (spesial)

 

8. Aplikasikan Wallpaper dan Karpet Sebagai Sentuhan Personal yang Vocal

Kamar tidur minimalis dengan dinding polos akan membuat jenuh seiringnya waktu. Menghias dinding dengan cara digambar (mural) atau memasang wallpaper dinding bermotif bisa jadi alternatif untuk menciptakan suasana yang baik dan mampu berselaras dengan kepribadian Anda.

Agar mengesankan ruang tidur yang lebih dinamis, Anda bisa aplikasikan  karpet dengan ragam motif dan aksen warna pada bantal dan bed runner untuk kamar tidur minimalis.

Demikianlah ulasan mengenai inspirasi dekorasi kamar tidur minimalis nan cantik yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.