7 Inspirasi Gaun Pengantin Muslim Modern, Tertarik Mencoba?

Senin, 24 Januari 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

7 Inspirasi Gaun Pengantin Muslim Modern, Tertarik Mencoba?

Ilustrasi pengantin muslim. (Ladiestory.id)

Ladiestory.id - Pernikahan merupakan momen yang diharapkan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Oleh sebab itu calon pengantin akan mempersiapkan acara dengan baik, mulai dari tempat, siapa saja yang akan diundang, konsep, hingga pakaian yang akan digunakan.

Terlebih bagi pengantin perempuan berhijab, pasti mereka ingin tampil menawan di hari bahagia tersebut. Dengan mengusung tema pernikahan modern, beberapa perempuan berhijab mungkin kesulitan menentukan gaun pengantin yang cocok.

Tapi Kamu tidak perlu khawatir, Ladiestory.id telah merangkum beberapa inspirasi gaun pengantin muslim modern untuk Kamu.

1. Gaun Putih

Ilustrasi baju pengantin modern. (Special)

Memang kebanyakan dari gaun pengantin berwarna putih, sebab warna ini tmelambangkan sesuatu yang suci dan sakral. Biasanya gaun pengantin modern putih dikenakan saat proses pengikat janji seperti akad nikah atau pemberkatan nikah.

Namun agar gaun pengantin muslim Kamu makin menawan, pilihlah material yang bagus pada bagian body gown dengan embroidered yang indah.

2. Ball Gown

Ilustrasi baju pengantin modern ball gown. (Special)

Ball gown merupakan gabungan torso dan rok yang bertumpuk-tumpuk. Torso sendiri ialah bagian yang biasanya didesain khusus mengikuti bentuk tubuh pengantin.

Tentu saja gaun pengantin muslim modern dengan ball grown lebih susah untuk dikerjakan dan membutuhkan lebih banyak bahan. Agar terkesan modern, Kamu bisa menambahkan payet-payet dan kerah berbentuk shanghai. Selain itu untuk menonjolkan bentuk tubuh pengantin, Kamu dapat memilih gaun dengan rok berpotongan A-line.

3. Gaun Pengantin Full Ornament

Ilustrasi baju pengantin modern. (Special)

Gaun pengantin muslim modern dengan full ornament dapat digunakan jika Kamu menggelar pernikahan di dalam gedung. Sorotan utama dari gaun ini ada pada perhiasan, terutama di leher dan kepala. Jadi, usahakan pilih gaun yang tidak memiliki detail rumit pada bagian badan sehingga perhiasan tetap bisa menonjol. 

4. Gaun Ruffle

Ilustrasi gaun pengantin modern ruffle. (Special)

Bagi Kamu yang ingin mengusung tema seperti yang dikenakan selebritas Hollywood di red carpet, balutlah dengan gaun ruffle. Pilih gaun dengan warna cokelat muda yang dilengkapi dengan detail lipit di bagian dada dan puff ruffle di bagian pundak.

Jika biasanya gaun pengantin memiliki potongan A-line atau memiliki ekor yang menjuntai, kali ini coba hal yang berbeda. Kamu dapat memilih gaun pengantin muslim modern dengan model rok ruffle. Gaun pengantin modern ini dapat memberikan kesan anggun sekaligus elegan.

5. Gaun Pengantin Bernuansa Nude

Ilustrasi baju pengantin modern nude. (Special)

Jika Kamu ingin menggunakan gaun pengantin muslim modern yang terlihat simpel, pilihlah warna yang bernuansa nude. Selain itu, Kamu dapat memberi ornamen berupa embroidered bunga ataupun motif lain yang ada di gaun. Dengan begitu, tampilanmu akan tampak sederhana tapi tetap anggun.

6. Gaun Pengantin Syar'i

Ilustrasi baju pengantin modern. (Special)

Beberapa perempuan berhijab kerap khawatir jika gaun pengantin yang digunakan terlalu pas di badan, sehingga terkesan memamerkan lekuk tubuh, terutama di bagian dada. Namun Kamu tak perlu khawatir, sebab Kamu bisa memadukan gaun pengantin dengan kerudung panjang.

Agar terlihat makin modern, Kamu bisa memilih gaun yang memiliki detail lebih banyak di bagian rok. Selain itu,  pusatkan juga perhatian pada kerudung dengan memberinya hiasan seperti crown dan veil.

7. Gaun Pengantin dengan Outer

Ilustrasi baju pengantin modern outer. (Special)

Memilih gaun pengantin muslim modern artinya Kamu dapat lebih berkreasi dengan gaun yang akan dikenakan. Apabila ingin tampil sederhana tanpa aksen ekor atau gaun lebar layaknya ball gown, pastikan Kamu melengkapi gaun yang Kamu kenakan dengan aksesori lain, seperti detail penuh payet mutiara atau outer.

Namun, rupanya outer dapat dijadikan salah satu pemanis gaun pengantin yang patut dicoba. Sebab tidak memerlukan bentuk gaun pengantin seperti cape atau jubah yang panjang. Kamu cukup memilih desain outer yang terbuat dari bahan tulle, lalu jahit dengan model lengan ruffle tumpuk.

Manakah yang menjadi favorit Kamu?