8 Inspirasi Gaya Berhijab Untuk Wanita Usia 30-an

Sabtu, 25 September 2021 | 08:05:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

8 Inspirasi Gaya Berhijab Untuk Wanita Usia 30-an

Foto: instagram.com/ayudiac

Ladiestory.id - Bingung memilih gaya hijab dan outfit sesuai dengan usia Anda yang telah memasuki 30 tahun? Wanita yang menginjak umur 30 tahunan ke atas sering merasa tak percaya diri dalam bereksperimen hijab dan outfit. Padahal Anda masih dapat memadankan hijab dengan celana jeans, kaus dan tunik kesayangan, supaya tampak fresh, modis dan awet muda, lo.

Di sisi lain, kuncinya yaitu percaya diri. Apa pun yang akan Anda gunakan akan tampak stunning oleh orang lain, bila Anda percaya diri.

Inspirasi Gaya Hijab untuk Usia 30-an Tahun

Jadi, sebisa mungkin, kita mesti pintar-pintar dalam memilih pakaian yang akan digunakan. Walau berhijab, Anda masih tetap dapat tampil kasual atau sporty, dan tentunya tetap sopan.

Di samping itu, bila memang belum ingin menggunakan gamis, Anda juga dapat menggantinya dengan maxi dress yang bermodel lebih variatif sesuai dengan usia.

Berikut di bawah ini beberapa inspirasi style dan gaya berhijab untuk usia 30-an.

1. Long tunic

Foto: bp-guide

Long tunic adalah busana yang mempunyai potongan panjang sampai sebetis, untuk Anda yang belum ingin menggunakan gamis, long tunic dapat dijadikan sebagai solusi, ya.

Untuk bawahannya juga, Anda dapat bebas bereksperimen. Dapat memilih celana hitam polos atau warna seirama dengan tunik yang digunakan. Supaya lebih tampak muda, jangan lupa dipadukan dengan model hijab stylish, tas, dan sepatu yang modis.

2. Gunakan hijab pashmina

Foto: Instagram.com/luluelhasbu

Hijab pashmina yang pernah hilang dan ditinggalkan, saat ini kembali menjadi tren. Hijab pashmina dapat membuat tampilan Anda semakin awet muda dan chic bila dikombinasikan dengan outfit warna senada.

3. Memilih warna yang soft

Foto: idntimes

Ketika memilih fashion hijab, supaya tampilan tetap fresh dan terlihat lebih muda, pastikan Anda menggunakan busana dengan warna-warna soft alias kalem. Pilihan utamanya semacam warna-warna pastel atau warna dasar yang simpel, misalnya biru tua, abu-abu, atau hitam.

4. Long sleeves dan jogger pants

Foto: Instagram @bazzibatul

Anda pun dapat menggunakan hijab pashmina yang dikombinasikan dengan long sleeves oversize kesayangan. Anda dapat memadukannya dengan jogger pants dan sneakers warna seirama supaya penampilanmu fresh dan sporty.

5. Jaket denim

Foto: seruni

Kehabisan ide untuk tampil lebih fresh dan kece? Pada tampilan fashion hijab kali ini, Anda dapat memilih jaket denim sebagai jalannya. Pilihlah jaket denim dengan ukuran besar atau oversize, hal ini berfungsi supaya Anda tetap tampak sopan sekaligus bergaya cute ala wanita Korea.

6. High waist button skirt

Foto: Instagram.com/viratandia

Rok jenis high waist dengan kancing mudah dalam dikombinasikan dengan beragam style. Semacam blouse, sweater, kemeja atau long sleeves. High waist button skirt memberikan look cheerful dan cantik ketika digunakan.

7. Long dress polos

Foto: seruni

Fashion hijab selanjutnya yaitu ada long dress polos. Pada busana yang satu ini, kamu dapat memadankan dengan hijab yang bermotif, supaya terlihat lebih fresh dan awet muda. Gaya hijab ini cocok digunakan pada acara pesta. Supaya lebih menarik, Anda dapat mengombinasikannya dengan tas, dan make up yang tidak terlalu tebal.

8. Knit sweater dan jeans

Foto: Instagram.com/sayifahhh

Knit sweater yang stretch dan lembut dapat menjadi pilihan Anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Knit sweater dapat dipadukan dengan beragam jenis celana, layaknya jeans kesayangan Anda. Pakai hijab pashmina dengan warna netral supaya penampilan tampak awet muda dan kekinian.

Anda tetap dapat tampil awet muda di usia 30-an dengan beberapa gaya hijab di atas. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait