Rayakan Hari Valentine, 5 Inspirasi Kado Penuh Makna dan Romantis

Kamis, 9 Februari 2023 | 16:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Rayakan Hari Valentine, 5 Inspirasi Kado Penuh Makna Dan Romantis

Ilustrasi kado Valentine. (Special)

Ladiestory.id - Februari identik dengan hari Valentine atau sering disebut dengan hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari. Perayaannya identik dengan kejutan romantis dan hadiah terbaik yang seringkali disiapkan untuk sang kekasih hati.

Namun, dalam mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang, tentunya hadiah yang disiapkan tidak melulu harus berupa barang mewah nan mahal, melainkan bisa dengan barang sederhana yang penuh makna dan bakal melekat di hati pasangan.

Shopee. (Special)

Kini, Shopee menghadirkan kampanye "Valentine’s Crush" yang berlangsung mulai 1-14 Februari. Berbagai penawaran menarik seperti Flash Voucher up to 125RB dan Free Instant Shipping bisa dinikmati pengguna untuk membeli hadiah spesial bagi orang terkasih di hari spesial.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, bahwa hari Valentine merupakan momen yang dinantikan oleh semua orang, di mana momentum untuk mengekspresikan kasih sayang dan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada orang terkasih, khususnya pasangan.

Bukan hanya itu saja, banyak orang yang mengekspresikan kasih sayangnya melalui pemberian hadiah yang berkesan dan pastinya juga bermanfaat. Berikut inspirasi kado istimewa untuk pasanganmu.

Ilustrasi parfum (Special)

Parfum bisa jadi pilihan kado Valentine yang spesial. Kamu bisa pilih parfum yang sesuai dengan aktivitasnya. Selain itu, sesuaikan juga dengan aroma kesukaan pasangan. Apakah parfum beraroma bunga, kayu atau aroma buah citrus yang segar?

Pasalnya, melengkapi penampilan dengan parfum bisa membuat seseorang lebih semangat dan percaya diri dalam menjalani kegiatan sehari-hari, terlebih pasangan juga akan mengingatmu ketika mencium aroma parfum tersebut.

Ilustrasi dress. (pinterest.com)

Menyambut hari kasih sayang, banyak pasangan yang sudah menyiapkan momen spesial ini dari jauh-jauh hari. Mulai dari pemilihan restoran atau kafe dengan suasana romantis untuk makan malam, jenis makanan yang cukup beragam seperti perpaduan menu Asia, Indonesia, dan western, hingga menyiapkan kado istimewa sebagai kejutan. 

Agar kado yang diberikan berbeda dan membuat pasangan jadi terpesona, balutan busana atau outfit pergi ke romantic dinner bisa jadi salah satu opsi. Untuk wanita, kamu bisa memilih dress agar semakin memukau dan stand out.

Untuk pria, kamu bisa hadiahkan kemeja. Jika dipadukan dengan celana jeans atau celana chino, cowok kamu akan semakin terlihat gagah dan manly.

Ilustrasi produk perawatan kulit. (Special)

Memberi perhatian kepada pasangan bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengetahui skincare yang biasa mereka pakai. Pastinya, hal ini akan membuat pasangan lebih senang, karena secara tidak langsung kamu mendukung mereka untuk menjaga kulitnya tetap sehat dan terlihat glowing.

Terdapat berbagai pilihan produk skincare yang bisa kamu beli bahkan ada yang bentuk paket dimana terdiri atas face wash, toner, moisturizer, sunscreen, sheet mask, hingga serum. Kamu bisa temukan dengan mudah berbagai pilihannya dari brand lokal hingga internasional.

Ilustrasi dinner. (Special)

Hari Valentine tidak selalu harus dihabiskan dengan jalan-jalan atau hangout di luar. Di rumah pun tetap bisa kok merayakannya dengan sang kekasih. Kamu bisa memasak makanan kesukaan mereka untuk santapan makan malam dan membuatnya jadi momen candle light dinner yang romantis.

Tidak perlu membuat masakan yang sulit ala restoran atau hotel, namun kamu bisa membuat makanan yang simple dan enak.

Dalam membuat dekorasi Valentine sendiri, kamu bisa mendekor meja makan dengan taplak meja dan lilin. Pilih warna taplak meja yang cantik seperti merah muda, gold, ataupun warna kesukaan pasangan. Kamu juga bisa meletakkan lilin di tengah meja untuk membuat nuansa lebih romantis.

Selain itu, tambahkan dekorasi bunga di beberapa spot area makan agar menjadi lebih cantik. Jangan lupa pilih bunga yang memiliki wewangian lembut seperti mawar, lily, juga lavender.

ILustrasi album foto bersama pasangan. (Special)

Betapa romantisnya saat melihat album foto berisi foto-fotomu dengan pasangan. Album foto seperti ini bisa kamu jadikan hadiah Valentine dengan memilih beberapa foto yang kamu ingat diambil saat melalui momen yang spesial.

Pasanganmu pasti akan senyum-senyum sendiri saat membolak-balik album foto pemberianmu itu karena bisa bernostalgia dan kembali mengingat kenangan indah kalian berdua. Jangan kaget jika pasanganmu jadi semakin cinta dan nempel sama kamu!