Inspirasi Kado Ultah untuk Sahabat

Jumat, 17 Desember 2021 | 09:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Inspirasi Kado Ultah Untuk Sahabat

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Kado adalah bingkisan yang diberikan kepada seseorang di momen spesial mereka, salah satunya seperti saat ulang tahun. Kado ulang tahun bisa dijadikan sebagai simbol ucapan selamat sekaligus memberikan kebahagiaan kepada orang yang kita sayang, termasuk sahabat.

Inspirasi Kado Ultah untuk Sahabat!

Biasanya kado yang bisa diberikan adalah berupa barang yang bisa dipakai untuk kesehariannya. Tidak harus memiliki merek ternama, namun asal barang tersebut memiliki kualitas baik dan bisa dipakai tentunya akan menjadi hadiah yang berkesan untuknya.

Selain itu, kalian juga bisa memberi sebuah pajangan seperti lukisan, karikatur, dan sejenisnya. Berikut inspirasi kado ultah untuk sahabat.

1. Pengharum Ruangan

kado ultah untuk sahabat
Ilustrasi pengharum ruangan. (Special)

 

Kado ultah untuk sahabat berupa pengharum ruangan dapat dijadikan pilihan untuk sahabat. Pengharum ruangan tersedia dalam berbagai bentuk, seperti aroma diffuser atau pengharum ruangan otomatis.

Tak hanya mengharumkan ruangan, alat ini juga dapat membantu memperbaiki suasana hati. Penelitian oleh Mood Media menunjukkan bahwa ada peningkatan 40% dalam suasana hati seseorang setelah seseorang menghirup aroma yang menyenangkan.

Pastikan untuk memilih aroma kesukaan sahabat. Pengharum ruangan dapat dibeli melalui swalayan, lokapasar, dan tempat-tempat lain.

2. Scrapbook Foto

kado ultah untuk sahabat
Ilustrasi scrapbook foto. (Special)

 

Persahabatan yang sudah terjalin sejak lama patut dirayakan, salah satunya bisa dengan meminjam momen ulang tahunnya. Kalau kalian adalah sahabat yang hobi mengabadikan momen, nggak ada salahnya untuk mencetak foto-foto kalian dan menempelkannya dalam scrapbook yang lucu dan unik. Ini akan menjadi kado ultah untuk sahabat yang berkesan.

3. Parfum

kado ultah untuk sahabat
Ilustrasi parfum. (Special)

 

Parfum tentunya tidak bisa absen dari keseharian kita. Baik laki-laki maupun perempuan tentunya pasti menggunakan parfum untuk menambah kepercayaan dirinya ketika bertemu dengan orang lain. Ini dapat menjadi salah satu pilihan kado ultah untuk sahabat.

Dalam pemilihannya harus dikelompokkan lagi, mulai dari jenis kelamin sahabat kalian, aroma yang disukai sahabat kalian, dan merek parfum yang biasa sahabat kalian pakai. Parfum laki-laki dan perempuan tentunya memiliki perbedaan, hal tersebut yang harus disesuaikan.

4. Sektsa Wajah

kado ultah untuk sahabat
Ilustrasi sketsa wajah. (Special)

Sebuah kejutan yang indah bagi sahabat, jika secara diam-diam kamu menggambarkan sebuah sketsa wajah dari sahabat. Pastinya ia akan senang sekali karena kamu merupakan seorang sahabat yang peduli. Kado ini akan sangat bermakna jika diberikan kepada sahabat perempuan.

Jika tidak dapat membuat sketsa wajah sendiri, kamu bisa memesannya di penyedia jasa pembuatan sketsa wajah yang cukup mudah untuk ditemukan. Tidak mengapa bukan asli karya kamu, yang pasti niatan tulus sebagai hadiah untuk sahabat yang baik dalam hidup.

5. Tanaman Hias

kado ultah untuk sahabat
Ilustrasi tanaman hias. (Special)

 

Tren tanaman hias kini semakin populer. Memberikannya sebagai kado ulang tahun untuk sahabat dapat memberi kesan yang baik. Terutama jika ia senang berkebun dan bercocok tanam.

Pilih tanaman hias yang mudah dirawat, seperti Lidah Mertua (Sansevieria) dan Aglonema. Gunakan pot cantik sebagai tempat agar tanaman hias semakin indah untuk dipandang. Kamu juga dapat memilih tanaman yang memiliki khasiat, seperti tanaman bunga telang.

Inilah inspirasi kado ultah untuk sahabat yang bisa kamu berikan. Meskipun terlihat sederhana ataupun tidak mahal, namun memberi dengan hati lah yang paling penting.