5 Inspirasi Mix and Match Kemeja Putih Hijab Agar Semakin Stylish

Senin, 20 September 2021 | 07:54:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

5 Inspirasi Mix and Match Kemeja Putih Hijab Agar Semakin Stylish

Foto: Ladiestory.id

Kemeja putih identik dengan acara formal, magang, ataupun melamar kerja. Padahal kemeja putih merupakan item pakaian yang mudah dipadukan dengan berbagai outfit, sebab memiliki warna putih dan bentuk pakaian yang tidak terlalu ribet.

Bahkan kemeja putih menjadi andalan setiap perempuan untuk terlihat lebih rapi. Meski terlihat formal, kemeja putih juga tetap bisa dipadukan untuk terlihat lebih santai dan menawan, termasuk dipadukan dengan hijab.

Inspirasi Mix and Match Kemeja Putih Hijab

Nah, supaya tidak terlihat seperti anak magang atau melamar kerja, kamu bisa mencoba 5 mix and match kemeja putih hijab. Sebab gaya berpakaian ini justru akan membuatmu lebih stylish, modis, hingga kasual dengan kemeja putih.

1. Kemeja putih dijadikan sebagai outer

Foto: stylo.grid

Mix and match kemeja putih hijab yang pertama bisa kamu jadikan sebagai outer. Namun jangan lupa menggunakan t-shirt terlebih dahulu, baru dilapisi dengan kemeja putih dan tidak pelru dikancingkan.

Dengan pemakaian seperti ini, maka kemeja putih sudah terlihat seperti outer. Kamu juga bisa mix and match kemeja putih ini dengan celana model wide leg berwarna krem. Item ini digunakan agar dapat memberikan sentuhan warna lain selain putih.

Selanjutnya kamu bisa menggunakan hijab warna earth tone sebagai penyimbang celana. Untuk memberi kesan kasual dan nyaman saat beraktivitas, kamu bisa pakai hijab segi empat yang dililitkan pada leher.

2. Mix and match kemeja putih, hijab, dan vest Korea

Foto: stylo.grid

Nah, gaya yang satu ini memang sedang menjadi tren di Indonesia. Meski orang Korea memakai vest dan tidak menggunakan hijab, namun para wanita Indonesia mengkreasikannya dengan hijab.

Kenakanlah kemeja putih seperti pada umumnya, lalu tambahkan vest Korea di bagian luar. Kamu bisa mix and match dengan celana jogger berwarna krem. Namun jangan sampai kemeja putih tersebut dimasukan ke dalam celana ya. Biarkan dia menjutai jatuh ke bawah.

Lalu agar tampilan kamu semakin kekinian, jangan lupa kenakan sneakers. OOTD ini juga akan memberikan kesan yang kasual.

3. Mix and match kemeja putih, hijab, dan celana jeans

Foto: stylo.grid

Selanjutnya kamu bisa mix and match kemeja putih, hijab, dan celana jeans. Pilih kemeja putih dan celana jeans yang menjadi kesayanganmu. Lalu kamu bisa memberikan sentuhan modis dengan menambahkan outer lace pada luarannya.

Sedangkan untuk hijab, kamu bisa menggunakan pashima dengan warna cokelat yang akan membuat penampilanmu elegan. Terlebih jika kamu tipe wanita feminin, sebaiknya gunakan heels agar penampilan semakin menawan.

4. Mix and match kemeja putih, hijab, dan set sleeveless blazer

Foto: instagram.com/megaiskanti

Nah, mix and match selanjutnya berlaku untuk kamu yang ingin menghadiri acara formal. Selain itu gaya berpakaian ini juga bisa digunakan untuk OOTD kerja.

Yang kamu butuhkan selain kemeja putih adalah set sleeveless blazer. Untuk motifnya, sebenarnya tergantung dengan selera setiap individu. Namun jangan lupa, padukan warna hijab yang sesuai dengan set sleeveless blazer agar warna-warna yang digunakan tidak bertolak belakang.

Sebaiknya, gunakan pakai hijab dengan model dililit di leher agar kamu bisa lebih nyaman dan penampilan terlihat rapi. Untuk OOTD ke acara formal, kamu bisa menggunakan heels atau wedges.

5. Mix and match kemeja putih, hijab, dan belt yang matching dalam satu warna

Foto: instagram.com/sashfir

Selanjutnya, kamu bisa mengkreasikan belt yang matching dalam satu warna untuk dipadukan dengan kemeja putih. Cukup gunakan kemeja putih yang agak longgar, namun jangan terlalu besar, ya.

Lalu tambahkan belt atau sabuk yang memiliki warna senada dengan celana dan hijab. Biasanya kebanyakan wanita memilih warna cokelat atau setidaknya earth tone, sebab tampilan ini akan terlihat hangat dan kalem.

Sebab sudah ada aksen di pinggang, sebaikya ikat hijab dileher agar tidak terkesan gombrong. Untuk sentuhan terakhir kamu bisa memilih, mau menggunakan heels atau pun sneakers. Tergantung look dan acara apa yang akan kamu hadiri.

Inilah 5 mix and match kemeja putih hijab agar tidak terlihat seperti mau melamar kerja. Kira-kira mana yang jadi favoritmu?

Berita Terkait