8 Inspirasi Model Jendela Kamar Tidur Minimalis Kekinian

Senin, 27 September 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

8 Inspirasi Model Jendela Kamar Tidur Minimalis Kekinian

Foto: interiordesign

Ladiestory.id - Jendela adalah salah satu bagian penting dalam sebuah kamar. Sirkulasi udara dan cahaya yang baik ditentukan oleh pilihan model jendela kamar yang tepat. Selain itu model jendela kamar tidur juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan desain rumah yang sesuai.

Model Jendela Kamar Kekinian

Lantas, model jendela kamar seperti apa yang cocok  digunakan di kamar tidur? Simak inspirasinya di bawah ini.

1. Jendela kamar model kaca nako

Foto: kitchenrenovationtips.top

Nako merupakan kaca yang umumnya berbentuk persegi panjang. Jendela jenis nako ini terpasang pada sebuah rangka yang terbuat dari besi atau aluminium.

Desainnya sendiri tidak mesti berbahan kaca, terkadang dimodifikasi dengan material lain. Kamu bisa menggunakan desain ini untuk menghiasi kamar tidur.

2. Jendela kamar dengan bingkai aluminium

Foto: dswindows.com

Jendela kamar dengan bingkai aluminium berwarna gelap ini juga dapat menjadi salah satu pilihan untuk kamar tidur kamu.

Model ini akan memberikan kesan modern yang nyaman pada ruangan. Jangan lupa tambahkan juga tirai untuk kenyamanan yang maksimal.

3. Jendela kamar minimalis dua pintu

Foto:  fikriansyah.net

Inspirasi jendela kamar berikutnya adalah jendela berbingkai putih yang terdiri dari dua bukaan atau pintu. Jendela ini dapat dibuka dan ditutup sesuai kebutuhan.

Saat tidak dibuka, sinar matahari tetap dapat masuk ke dalam ruangan karena jendela ini memiliki kaca bening. Jika kamu kurang nyaman dengan jendela ini karena masalah privasi, kamu bisa menambahkan tirai.

Selain itu, bisa juga dengan menggunakan kaca buram sehingga tidak dapat ditembus langsung oleh pandangan mata.

4. Jendela kamar minimalis vertikal

Foto: instagram.com/sarah_cocolapine

Bila kamu memiliki kamar berukuran kecil, maka kamu bisa menyiasatinya dengan mengaplikasikan jendela minimalis vertikal berwarna putih. Desain ini sangat cocok digunakan pada kamar minimalis.

Bentuk vertikal dan warna putih dapat memberikan kesan ruangan yang terasa lapang dan lega. Untuk kenyamanan dan keamanan privasi sekaligus mempercantik tampilan, kamu bisa tambahkan gorden berwarna netral.

5. Jendela kamar minimalis tradisional

Foto: s-craft.co.uk

Kamu bisa berkreasi untuk model jendela kamar dengan menggunakan jendela berdesain tradisional. Jendela berbahan kayu berbentuk nako ini cocok dihadirkan pada ruangan kamar kamu. 

Adanya jendela  dengan desain ini akan memberikan kesan mewah dan elegan pada ruangan kamar.

6. Jendela kamar jungkit

Foto: rumah

Selanjutnya kamu bisa pilih model jendela jungkit (awning window) dengan model membuka ke atas seperti jendela tingkap ini. Tapi, jendela tingkap berbentuk vertikal (tinggi). sedangkan jendela jungkit berbentuk horizontal (lebar).

Jika dibuka, jendela jungkit menjadi seperti kanopi (awning) yang melindungi dari hujan. Jadi, kamu bisa menghirup aroma hujan dari kamar tanpa takut air hujan akan masuk.

7. Jendela kamar single hung

Foto: rumah

Jendela selanjutnya adalah model single hung yang terdiri dari dua bagian, yakni bagian  atas dan bawah. Hanya jendela bagian bawah yang bisa digeser ke atas untuk membuka dan ke bawah untuk menutup, sedangkan bagian atas tidak bisa digerakkan. Jadi, saat jendela dibuka, jendela bagian bawah akan menutupi jendela bagian atas.

8. Jendela kamar gaya klasik

Foto: rumah

Inspirasi jendela kamar selanjutnya adalah jendela kamar dengan gaya klasik, biasanya memiliki jendela dengan model kayu dengan banyak partisi pada daun jendelanya. Model jendela ini akan terlihat semakin menarik apabila dipadukan dengan dinding bata merah atau tembok bergaya klasik lainnya.

Itu dia beberapa inspirasi desain jendela kamar minimalis. Semoga bermanfaat.