6 Inspirasi Model Jumpsuit untuk Wanita Gemuk dan Berhijab

Kamis, 30 September 2021 | 09:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

6 Inspirasi Model Jumpsuit untuk Wanita Gemuk dan Berhijab

Foto: instagram/meiraniap

Ladiestory.id - Memiliki badan yang termasuk besar memang begitu menyusahkan bagi beberapa wanita, tapi pada artikel ini akan dibahas jika kalian yang memiliki badan besar tidak mesti takut untuk menggunakan model baju yang biasa dipakai bagi mereka yang berbadan kurus.

Inspirasi Model Jumpsuit yang Cocok untuk Wanita Berisi dan Berhijab

Jumpsuit adalah outfit praktis yang sedang diminati. Namun, banyak orang bilang jika jumpsuit hanya cocok dipakai oleh mereka yang bertubuh kurus sebab bisa membuatmu tampak pendek. Wanita bertubuh gemuk juga sebenarnya cocok saja menggunakan jumpsuit selama bisa memilih model jumpsuit yang tepat.

Berikut ini terdapat beberapa style jumpsuit untuk kamu yang memiliki badan gemuk dan juga berhijab.

1. Jumpsuit Lengan Panjang

Foto: instagram/shopmuumuu

Jumpsuit lengan panjang tak hanya menjadikan penampilan kamu tampak sempurna, namun juga bisa menyamarkan bentuk lengan yang besar sehingga tampak lebih ramping. Wanita gemuk biasanya mempunyai masalah pada area lengan atas yang tampak besar, dengan lengan panjang area tersebut bisa tertutupi.

Kamu jadi dapat tampil lebih percaya diri, deh. Guna melengkapi penampilan gunakan heels cantik supaya tampak lebih tinggi.

2. Kombinasikan dengan Inner

Foto: instagram/syssio

Mempunyai jumpsuit dengan bagian atas yang mirip kemeja? Kamu dapat mencoba padu padan ala Sissy Prescillia ini. Ia menggunakan sebuah jumpsuit berwarna hitam yang dikombinasikan lagi dengan inner dalaman berwarna senada.

Pilihlah inner yang tergolong dalam kategori busana basic. Sehingga mempunyai bahan yang akan mengikuti bentuk tubuh dan tidak menjadikan tubuh lebih berisi. Kemudian buka kancing jumpsuit dan tampilkan inner kamu sedikit.

Dengan demikian jumpsuit akan tampak mempunyai potongan V-neck yang stylish. Meskipun memiliki potongan V neck, kamu tetap dapat mengaplikasikannya dengan hijab, lo.

3. Model Sweater yang Longgar dan Sporty

Foto: instagram/urstyle

Jumpsuit pun hadir dengan model sweater yang berpotongan longgar serta terkesan sporty. Umumnya busana ini dapat kamu andalkan untuk digunakan ketika naik pesawat. Sebab modelnya tetap sejuk, namun di udara dingin pun juga mampu menghangatkan tubuh.

Sebagian area bawahnya juga ada yang dihadirkan dengan bentuk celana jogger bila ingin tampilan yang lebih sporty. Namun busana ini tetap tidak dapat untuk digunakan ketika olahraga. Sebab bahannya yang tidak seoptimal itu untuk menyerap keringat.

4. Model Wrap Membuat Pinggang Lebih Ramping

Foto: instagram/urstyle

Model wrap saat ini menjadi aksen favorit para brand terkemuka guna disematkan pada bersgam pilihan busana. Aksen ini memang menjadi favorit banyak wanita, sebab akan cocok digunakan pada bentuk tubuh apapun.

Wanita curvy pun dapat mencoba menggunakan jumpsuit model ini. Umumnya bagian atas akan membentuk cross yang membuat ilusi pinggang lebih ramping. Namun ingat jangan mengikatnya terlalu kencang ya sebab akan tidak nyaman bila digunakan beraktivitas.

5. Jumpsuit dengan Aksen Ikat Pinggang

Foto: instagram/urstyle

Selain model wrap, kamu pun dapat memilih model yang kali ini. Modelnya terlihat seperti kemeja dan celana panjang yang dikombinasikan dengan aksen ikat pinggang. Terlihat seperti dua busana berbeda tetapi nyatanya berupa jumpsuit yang menyambung.

Terlebih dibantu dengan aksen ikat pinggang, model baju ini akan menjadikan area bawah tubuh terlihat lebih panjang dan pinggang lebih ramping. Model ini juga cocok digunakan untuk tampilan formal ke kantor, lo.

6. Mix Jumpsuit dengan Cardigan

Foto: hipwee

Jumpsuit dengan warna hitam polos ini dapat kamu tambahkan dengan cardigan yang colorfull supaya tampak lebih fresh dan dapat kamu pakai saat hangout dengan teman maupun pasangan kamu. Kamu akan lebih tampak fresh bila dilengkapi dengan high heels yang akan membuat kakimu tampak lebih jenjang.

Jadi, bagaimana? Sudah siap tampil makin stylish dengan jumpsuit?

Berita Terkait