Inspirasi Model Rambut Perempuan yang Mudah Dirawat, Berani Coba?

Kamis, 3 Februari 2022 | 10:45:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Inspirasi Model Rambut Perempuan Yang Mudah Dirawat, Berani Coba?

Ilustrasi Model Rambut Perempuan. (Special)

Ladiestory.id - Perawatan rambut menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan terutama pada perempuan. Merawat rambut tak hanya dengan keramas atau menggunakan masker rambut, namun juga memotongnya.

Memotong rambut bermanfaat untuk membuang ujung-ujung rambut yang kasar. Selain itu, memotong rambut juga akan memberikan penampilan baru yang lebih fresh. Tapi sebelum memotong rambut, Kamu harus mengetahui bebegai style rambut yang cocok untuk wajahmu.

Jika kebingungan, berikut beberapa pilihan jenis potongan rambut yang bisa Kamu coba.

Inspirasi Model Rambut Wanita yang Mudah Dirawat

Shaggy

Ilustrasi Model Rambut Perempuan. (Special)

Inspirasi model rambut perempuan yang mudah dirawat salah satunya adalah shaggy. Model rambut ini cocok untuk Kamu yang memiliki tipe rambut lepek dan tipis. Sebab shaggy merupakan  gaya rambut layer bertekstur dengan jarak layer yang cukup ekstim dan tidak beraturan. Model ini berupa rambut pendek di bagian depan dan atas kepala, tapi panjang di sisi belakang.

Jika rambut Kamu mudah lepek dan tidak sempat keramas, model rambut ini akan membantu rambut terlihat mengembang. Selain itu, potongan shaggy akan membuatmu terkesan memiliki kepribadian yang santai. Bahkan model rambut wanita shaggy mullet ala punk rock 80-an tengah populer di kalangan selebriti Barat bahkan juga Korea.

Shaggy Lob

Ilustrasi Model Rambut Perempuan. (Special)

Model rambut shaggy lob ini sedikit berbeda dengan shaggy biasa. Pada dasarnya shaggy lob merupakan campuran antara model long bob dengan shaggy. Potongan ini berupa potongan rambut layer pendek sebahu yang menawarkan kesan modern terutama bagi ibu muda.

Shaggy lob menjadi salah satu inspirasi model rambut perempuan yang mudah dirawat, terutama saat musim panas. Untuk memberi kesan wajah lebih tirus, Kamu dapat menambahkan curtain bangs. Selain itu, rambut yang tipis akan terlihat lebih bervolume.

Pixy Cut

Ilustrasi Model Rambut Pixy Cut. (Special)

Inspirasi model rambut perempuan yang mudah dirawat selanjutnya adalah pixy cut yang menjadi model rambut pendek. Dengan model rambut seperti ini, akan memberikan kesan boyis, awet muda, dan telihat lebih segar. Kamu juga dapat memberi variasi yang bisa diterapkan rambut  pixy asimetris yang lebih panjang satu sisi.

Jika Kamu ingin terlihat lebih tirus dengan rambut pendek, maka bisa mencoba model rambut pixy cut.

Blunt Bob

Model Rambut Blunt Bob. (Special)

Apabila Kamu tidak suka dengan model rambut dengan layer, inspirasi model rambut perempuan yang mudah dirawat adalah blunt bob. Potongan ini merupakan model rambut perempuan yang klasik. Namun jangan salah sangka, beberapa idol K-Pop ada yang menggunakan model rambut perempuan ini, seperti Ryujin Itzy.