6 Inspirasi OOTD Traveling untuk Hijabers

Senin, 17 Januari 2022 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

6 Inspirasi Ootd Traveling Untuk Hijabers

Ilustrasi busana hijab untuk traveling. (Special)

Ladiestory.id - Sebagai perempuan berhijab bukan artinya langsung membatasi semua aktivitas. Dengan banyaknya selebgram berhijab, kini semakin banyak perempuan berani tampil dan juga mengekspresikan diri dengan beragam model hijab yang fashionable.

Namun, tak sedikit kaum hawa yang masih kesulitan dalam memilih pakaian untuk dipakai ketika pergi traveling. Tak peduli seberapa banyak baju yang mereka miliki, beberapa perempuan merasa tidak ada pilihan baju yang menarik.

Hal ini pun mungkin dialami para traveler berhijab. Hijab tidak akan menghalangi mereka untuk dapat traveling ke berbagai tempat, mengeksplor alam bahkan mendaki gunung. Buat Kamu yang sering bingung, Ladiestory.id mernagkum beberapa OOTD hijab untuk traveling yang bisa jadi inspirasi.

1. Warna Pastel

Ilustrasi busana hijab untuk traveling. (Special)

Menggunakan outfit dengan kombinasi warna pastel bisa menjadikanmu tampak kalem. Ini cocok dikenakan Kamu yang enggan jadi pusat perhatian sebab warna baju yang terlalu mencolok.

Padukan hijab pastel dengan atasan putih dan jeans agar gayamu terlihat makin fashionable. Nampak sederhana tapi tetep tampil kece.

2. Printed T-shirt dan Manset

Ilustrasi busana hijab untuk traveling. (Special)

Pilihan kaus oblong dengan motif yang lucu memang tidak pernah gagal membuat penampilanmu tampak kece. Jika mengenakan kaus pendek, Kamu bisa kenakan outer atau manset untuk menutupi lengan. 

Outfit ini makin kece dengan perpaduan denim, sepatu kets dan tas kekinian. Dijamin stunning ketika liburan, nih.

3. Celana Kulot

Ilustrasi busana hijab untuk traveling. (Special)

Jadwal traveling yang banyak mengelilingi tempat wisata, membuat Kamu mesti pintar-pintar dalam memilih pakaian yang cocok. Nah, celana kulot menjadi pilihan yang tepat supaya Kamu mudah bergerak.

Untuk atasannya Kamu dapat memilih kaus panjang. Kamu juga dapat mengenakan sneakers sebagai alas kaki. Kombinasi ini pun dapat Kamu pakai untuk hangout.

Dengan gaya kasual seperti ini, Kamu akan tampak lebih santai. Untuk hijabnya, Kamu dapat memilih warna netral atau yang senada dengan celana.

4. Kenakan Kemeja sebagai Outer

Ilustrasi busana hijab untuk traveling. (Special)

Dengan dalaman berwarna netral dan celana hitam serta kemeja yang dibuat outer, OOTD Kamu dijamin tampak segar dan tidak membosankan. Agar lebih memanjakan mata, Kamu dapat menambahkan ikat pinggang.

5. Kenakan Rok ketika Traveling, Why Not?

Ilustrasi busana hijab untuk traveling. (Special)

Alih-alih dapat membuatmu ribet, menggunakan rok bisa jadi pilihan yang tepat untuk Kamu. Rok bisa membuatmu dapat bergerak lebih dinamis.

Terdapat banyak pilihan rok yang dapat Kamu pakai, seperti rok span yang bagus dikombinasikan dengan atasan jaket jeans atau yang tengah tren yaitu rok accordion. Namun jangan lupa, harus sesuaikan ukuran dan model yang cocok dengan bentuk tubuh Kamu, ya.

6. Outer

Ilustrasi busana hijab untuk traveling. (Special)

Outfit ini simpel dan menarik sebab pemilihan warna dan model yang cukup elegan. Untuk Kamu yang ingin terlihat kece, wajib kenakan kaus dengan celana kulot atau jeans berwarna netral, seperti hitam atau putih. Ini memungkinkan Kamu untuk memadukan dengan motif baju maupun warna lainnya.

Kamu dapat memadukan warna kalem, atau bahkan warna yang mencolok. Outfit hitam dan putih yang polos juga bisa Kamu tambahkan dengan outer bermotif agar tampilanmu tidak monotn.

Meskipun nantinya Kamu akan tampak kusut dan berkeringat karena traveling, Kamu tetap harus berpenampilan secara maksimal, ya!

s