7 Inspirasi Rambut Pendek untuk Wajah Bulat

Sabtu, 13 November 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

7 Inspirasi Rambut Pendek Untuk Wajah Bulat

Instagram/lalalalisa_m

Ladiestory.id - Potong rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah, karena kalau asal-asalan malah bikin penampilanmu jadi kurang bagus, khususnya bagi mereka yang memiliki wajah bulat. Ada berbagai model rambut untuk wajah bulat yang bisa kamu coba saat ingin mengganti penampilan supaya lebih fresh.

Nah, biasanya wanita yang memiliki wajah bulat enggan untuk memotong rambutnya menjadi pendek. Namun saat cuaca semakin panas ataupun rambut semakin rontok, tentunya kamu ingin mengubah rambutmu menjadi pendek bukan?

Inspirasi Rambut Pendek untuk Wajah Bulat

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa trik model rambut untuk wajah chubby supaya terlihat lebih menawan. Nah, kami punya inspirasi rambut pendek untuk wajah bulat.

1. Pixie dengan Poni Tipis

rambut pendek
Foto: rsgrahu

Bagi kaum perempuan, inspirasi rambut pendek untuk wajah bulat yang pertama adalah model rambut pixie. Potongan rambut ini bisa kamu pilih dengan penataan poni dan tekstur pada bagian atas rambut. Untuk membuat ilusi wajah yang tirus, kamu juga bisa menggunakan gaya poni samping.

Nah, jika kamu punya rambut tebal maka bisa memilih rambut pendek pixie dengan poni layer yang pendek. Ini bisa memberi perubahan kontras pada penampilan kamu.

2. Gaya Rambut Bob

rambut pendek
Foto: today.line

Inspirasi rambut pendek bob memang seolah selalu diminati dan tak pernah ketinggalan zaman. Ya, tren rambut bob pendek juga nge trend di Korea. Bahkan gaya rambut ini juga masih bertahan di tahun 2021 ini.

Untuk pemilik wajah bulat nan chubby, pilihan hanging bob haircut juga cocok untuk kamu. Asalkan ditambah poni panjang belah tengah yang bisa menyamarkan sekaligus memberikan ilusi lebih ramping pada pipi.

3. Gaya Rambut Textured Bob

rambut pendek
Foto: therighthairstyles

Tidak mau tampil dengan gaya rambut pendek bermodel bob yang biasa-biasa aja? Kamu bisa mencoba inspirasi rambut pendek yakni textured bob yang cocok buat wajah bulat dan pipi tembem.

Aksen layer pada gaya rambut textured bob membuat tampilan rahang lebih tajam. Jadi nggak perlu khawatir akan terlihat semakin bulat dan tembem, 'kan?

3. Graduated Bob dengan Soft Layer

rambut pendek
Foto: Instagram/Amanda Manopo

Tahukah kamu jika salah satu trik potong rambut untuk memberi kesan wajah tidak membesar dengan dengan membuatnya ‘ringan’. Yaitu dengan penerapan layer pada rambut.

Salah satunya dengan menggunakan gaya rambut Graduated Bob yang digabung dengan soft layer, agar tetap natural dan tidak terkesan dipaksakan.

4. Model Blunt Bob

rambut pendek
Foto: therighthairstyles

Kalau kamu ingin membuat potongan rambut sebahu yang simpel dan tak banyak gaya, maka inilah inspirasi rambut pendek untuk wajah bulat ini bisa dipakai. Potongan klasik yang dapat digunakan untuk segala suasana. Kamu bahkan bisa meratakan bagian ujungnya agar lebih rapi dan cantik.

5. Asymmetrical Bob

rambut pendek
Foto: therighthairstyles

Inspirasi rambut pendek lain yang bisa kamu coba untuk tampil menarik adalah asymmetrical bob. Diimbangi dengan aksen textured dan layer akan mempertegas penampilan wajah tirus. Wajahmu akan terlihat fresh dengan gaya rambut pendek yang kece.

6. Vintage Bob

rambut pendek
Foto: therighthairstyles

Model rambut Vintage Bob cocok buat kamu yang memiliki wajah bulat, caranya dengan blow rambut bob-mu keluar untuk memberikan kesan vintage.

Jangan lakukan efek blow out yang penuh agar hasilnya lebih alami. Lalu agar tampak serasi usahakan poni rambutmu ditata ke samping.

7. Model Shaggy Poni Tipis

rambut pendek
Foto: instagram/todayis_wendy

Punya rambut tebal sekaligus wajah bulat memang anugerah, tapi tentunya jika kamu ingin mencoba gaya baru bisa memotong dengan potongan shaggy yang diberi poni tipis. Nah, gaya shaggy ini akan memberikan porsi yang proporsional pada wajah sehingga tak terlihat terlalu bulat atau tembam.

Inilah 7 punya inspirasi rambut pendek untuk wajah bulat. Kira-kira mana yang cocok untukmu, ya?