3 Inspirasi Tema Dekorasi Ruang Keluarga yang Super Homey

Kamis, 9 Desember 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

3 Inspirasi Tema Dekorasi Ruang Keluarga Yang Super Homey

Ilustrasi dekorasi ruang keluaga (spesial)

Ladiestory.id - Ruangan keluarga itu ibaratnya adalah jiwanya rumah. Dimana ruangan ini sangat penting bagi seluruh anggota keluarga, sebagai tempat berkumpul, bersantai, menyegarkan diri, hingga beristirahat. Bahkan ruang keluarga juga bisa dijadikan tempat buat bekerja. Dengan kata lain apapun bisa dilakukan dalam ruang keluarga.  

Oleh karena itu kenyamanan menjadi sesuatu yang wajib diciptakan dalam ruang keluarga. Salah satunya bisa diwujudkan dengan menerapkan tema ruang keluarga yang super homey. Bagaimana cara penerapannya? Cari tahu yuk di bawah ini! 

 3 Inspirasi Tema Dekorasi Ruang Keluarga yang Super Homey 

Untuk dapat menciptakan ruangan keluarga yang super nyaman, Anda bisa terapkan 3 tema seperti berikut ini : 

1. Minimalis dan Modern 

Ilustrasi dekorasi ruang keluaga (spesial)

Ruang keluarga dengan tema minimalis dan modern ini dapat Anda terapkan untuk membuat ruangan keluarga lebih nyaman. Anda bisa tempatkan furniture minimalis dengan dekorasi yang menarik.

Letakan pula sofa dengan warna yang netral lengkap dengan bantal yang dibungkus dengan sarungnya yang bermotif dan berwarna sesuai musim.   Dengan begitu ruang keluarga Anda akan tampil minimalis dan modern.

2. Nuansa Alam 

Ilustrasi dekorasi ruang keluaga (spesial)

Untuk menciptakan ruang keluarga yang super homey berikutnya, Anda juga bisa terapkan ruang keluarga bertema nuansa alam. Tema nuansa alam akan memberikan keanggunan pada ruangan keluarga.

Untuk menciptakannya Anda bisa gunakan warna netral pada dinding, lantai atau furniture yang diletakan pada ruang keluarga.  Tambahkan tanaman hias indoor yang memiliki daun besar dan letakan pada meja kopi yang terbuat dari material kayu yang  diletakan disamping sofa.

3. Nuansa Nyaman 

Ilustrasi dekorasi ruang keluaga (spesial)

Tema ruang keluarga yang super homey selanjutnya adalah dengan nuansa nyaman. Untuk menciptakan nuansa ini Anda bisa letakan furniture berukuran besar dan gemuk.

Furniture seperti sofa, kursi berlengan serta bantal yang melengkung dengan desain mewah dapat memberikan keseimbangan sempurna antara gaya, tren dan kenyamanan. 

Tren furniture berukuran besar bukan hanya memberikan kesan keseruan dan menghidupkan ruangan. Tetapi juga memberikan kenyamanan antara lembutnya Sofa yang gemuk dan besar, bantal, juga sandaran sofa. 

Nah, itulah 3 tema ruang keluarga yang super homey. Semoga bisa jadi inspirasi Anda dalam memilih tema untuk menciptakan kenyamanan di dalam ruangan keluarga. Jadi, tema mana nih yang akan Anda pilih?