Anggun Berkebaya Ungu, Intip Busana Chelsea Islan di Prosesi Siraman

Kamis, 8 Desember 2022 | 14:27:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Anggun Berkebaya Ungu, Intip Busana Chelsea Islan Di Prosesi Siraman

Chelsea Islan. (instagram.com/iluminen)

Ladiestory.id - Chelsea Islan diam-diam telah menjalani prosesi siraman pada Rabu (7/12/2022) menjelang pernikahannya dengan Rob Clinton Kardinal yang telah meminangnya dua bulan lalu, tepatnya 24 Oktober 2022.

Dalam acara siraman tersebut, terlihat bintang film "Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar" itu tengah mengenakan kebaya adat Jawa. Kebaya Jawa klasik model kutu baru berwarna lilac itu merupakan karya desainer Vera Anggraini.

Chelsea Islan Jalani Prosesi Siraman. (instagram.com/iluminen)

Aktris berusia 27 tahun itu juga terlihat mengenakan bros ukuran besar bertingkat di bagian tengah kebaya. Kebaya yang dipenuhi manik-manik itu ia padukan dengan kain batik cokelat.

Dalam prosesi yang berlangsung secara tertutup itu, Chelsea mengenakan polesan makeup natural hasil karya makeup artist Eva Lovira. Rambut panjangnya pun dibuat sanggul khas perempuan Jawa dengan dihiasi aksesori rambut emas di bagian atas dan bawah sanggul, yang merupakan karya dari Mamie Hardo.

Chelsea Islan Jalani Prosesi Siraman. (instagram.com/iluminen)

Saat prosesi siraman, terlihat Chelsea yang mengenakan luaran yang terbuat dari ronce melati yang menutupi kemben dan kain jumputan biru. Rambutnya tergerai panjang dan dihiasi bandana yang juga terbuat dari ronce melati.

Chelsea Islan Jalani Prosesi Siraman. (instagram.com/thebridestory)

Sehari setelah melakukan prosesi siraman, Chelsea Islan dan Rob Clinton Kardinal melangsungkan pernikahan pada Kamis (8/12/2022). Pernikahan mereka digelar secara tertutup di Gereja Katedral, Jakarta.

Sementara itu, Chelsea Islan telah resmi dilamar oleh politikus sekaligus pengusaha, Rob Clinton pada 24 Oktober 2022. Di momen pertunangan tersebut, terlihat Chelsea yang mengenakan kebaya kutu baru rancangan Eddy Betty.

Kebaya pertunangannya tersebut juga dilengkapi dengan aksen beads yang menambah kesan mewah pada kebaya. Sementara, untuk riasan pada hari pertunangannya itu, Chelsea mempercayakannya kepada makeup artist Ryan Ogilvy.