Intip Gaya Parenting ala Kimbab Family, Ajarkan Anak untuk Saling Memaafkan

Sabtu, 25 September 2021 | 00:02:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Intip Gaya Parenting ala Kimbab Family, Ajarkan Anak untuk Saling Memaafkan

Foto: instagram.com/kimbabfamily.official

Ladiestory.id - Untuk Anda yang gemar menjelajah YouTube pasti sudah tidak asing lagi dengan Kimbab Family. Dimana Kimbab Family adalah sebuah nama channel YouTube yang berisi satu keluarga multikultural dari Indonesia dan Korea Selatan.

Sejak beberapa tahun lalu, Kimbab Family rajin membuat konten keseharian dari keluarga yang beranggotakan Appa Jay, Mama Gina, Suji, Yunji dan Jio.

Gaya Parenting ala Kimbab Family

Dalam konten tersebut ada banyak aktivitas yang dilakukan mulai dari memasak, liburan, belanja hingga berkebun. Nah, salah satu yang menarik dari channel Kimbab Family adalah kekompakan dari semua anggota keluarga. Tidak hanya kompak, mereka juga saling menghormati dan menyayangi satu sama lain. 

Lalu seperti apa sih gaya pantering ala Kimbab Family? Penasaran? Simak informasi berikut.

1. Membiasakan untuk minta maaf dan saling memeluk ketika bertengkar 

Caption

Mustahil jika tidak ada pertengkaran antara anak-anak. Apalagi jarak usia mereka saling berdekatan seperti keluarga Kimbab Family. Walau para subscribers jarang melihat Suji, Yunji dan Jio bertengkar, namun di belakang layar kejadian ini bisa saja sering terjadi. 

Menurut pengakuan Appa Jay dan Mama Gina, ada tips parenting yang biasa mereka lakukan ketika anak-anak sedang bertengkar. Selain mengajaknya berbicara dari ke hati, kedua orang tua multikultural ini juga membiasakan buah hati mereka untuk saling memeluk dan minta maaf satu sama lain. 

2. Batasi screen time untuk anak 

Foto: instagram.com/kimbabfamily.official

Bahaya kecanduan gadget pada anak membuat Appa Jay dan Mama Gina mulai membatasi screen time untuk buah hati mereka. Meski pada suatu waktu ketiga buah hatinya tetap diperbolehkan untuk menggunakan gawai namun dengan pengawasan. Sebagai ganti, Suji, Yunji dan Jio dibebaskan untuk bermain atau menggambar untuk melatih kreativitas. 

3. Anak-anak harus rajin makan sayur 

Foto: instagram.com/kimbabfamily.official

Sejak kecil Suji, Yunji dan Jio memang sudah dibiasakan untuk hidup sehat salah satunya adalah rajin makan sayur. Kebiasaan ini sudah dilakukan sejak dini agar ketika besar nanti mereka sudah terlatih. 

Sebagai orang tua, Appa Jay dan Mama Gina memberikan contoh dengan rajin makan sayur setiap hari. Dengan kebiasan ini, diharapkan ketiga anaknya dapat meniru dan semakin gemar makan sayur. 

4. Diberi kebebasan untuk bercita-cita 

Foto: instagram.com/kimbabfamily.official

Appa Jay dan Mama Gina adalah orang tua yang cenderung memberi kebebasan anak-anak mereka untuk bercita-cita. Kedua orang tua ini tidak keberatan jika ketika besar nanti putra-putrinya memilih jalan masing-masing terkait dengan masa depan dan cita-cita yang ingin diraih.

Meski demikian keduanya tetap akan selalu membantu, mengawasi serta mengenal apa yang dicita-citakan oleh buah hati mereka. 

Wah, menarik banget ya gaya pantering ala Kimbab Family. Cara ini bisa jadi inspirasi untuk Anda orang tua muda dalam mendidik anak tersayang. Selain share artikel ini juga jangan lupa untuk menonton keseruan Appa Jay, Mama Gina, Suji, Yunji dan Jio di channel YouTube Kimbab Family, ya! Uri Gajok Fighting!

Berita Terkait