Intip Keberuntungan Shio dan Bazi untuk Hidup Lebih Bahagia pada 2024

Selasa, 9 Januari 2024 | 16:45:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Intip Keberuntungan Shio Dan Bazi Untuk Hidup Lebih Bahagia Pada 2024

Sari Musdar, bazi coach. (Special)

Ladiestory.id - Pada tahun baru ini, kepercayaan dan pengetahuan astrologi Tionghoa terus menjadi bagian penting dalam memahami peruntungan, strategi, bisnis, dan interaksi sosial di tanah air. Astrologi Tionghoa sendiri sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu dan berperan penting dalam budaya Tionghoa.

Selain Feng Shui yang sudah lama populer, astrologi Tionghoa juga mengenal Bazi (Baca Patce). Bazi sering dipasangkan dengan fengshui.

Bazi menuntun untuk menyadari bahwa shio tidak hanya ditentukan berdasarkan tahun kelahiran, namun juga bulan, hari, serta jam kelahiran. Oleh karena itu, ini dikenal sebagai empat pilar takdir, satu untuk setiap komponen: tahun, bulan, hari, dan jam kelahiran.

Masing-masing komponen itu disusun berdasarkan kolom. Tiap kolom berhubungan dengan beberapa aspek dalam hidup manusia, seperti jam berkaitan dengan anak,  persepsi/ ide, pemikiran, investasi/ aset, hubungan seksual, hari berkaitan dengan karakter diri dan pasangan, bulan berkaitan dengan pekerjaan atau bisnis,  ayah dan ibu, dan tahun berkaitan dengan pasar, pertemanan/ jejaring, industri, kakek dan nenek.

Rancangan Bazi untuk Tahun Naga Kayu 2024

Sari Musdar, bazi coach. (Special)

 

Sari Musdar, bazi coach yang beberapa kali tampil sebagai nara sumber acara imlek di stasiun televisi mencoba membuat rancangan bazi pada 2024.

“(Tahun) 2024 sendiri lambangnya pohon yang hijau, dari luar kelihatannya bagus, tapi ternyata di bawahnya banyak konflik. Ada yang tadinya teman, termasuk negara, jadi musuh. Orang harus lebih siap. Kalau dari grafik QiMen, kemungkinan segala sesuatunya berjalan sangat lambat hingga mencapai keadaan stagnasi, tapi sisi positifnya energinya mengajak kita untuk melakukan pengaturan ulang dan penyelarasan kembali dengan kompas batin (intuisi) serta mendekatkan diri ke Tuhan,” ungkap Sari yang ditemui sebelum workshop berlangsung beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, semua itu menjadi tantangan tersendiri, apalagi prediksi ekonomi 2024 sendiri, menurut PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) agak kurang baik karena melambat 2,4%. Meski begitu, wanita yang yang belajar bazi dan metafisika cina lainnya, seperti feng shui dan QiMen dari Master Metafisika Nomor 1 Dunia, Dato Joey Yap, ingin semua orang menatap 2024 dengan optimis.

Sari Musdar, bazi coach. (Special)

 

Meski tidak sebaik tahun sebelumnya, Sari Musdar akan membuat prediksi tiap shio pada 2024, antisipasi dan strategi mitigasi resiko bagi yang shionya kurang beruntung, optimalisasi energi keberuntungan berdasarkan feng shui dan QiMen. Sebab, berdasarkan bazi, seseorang mempunyai 4 shio di kolom jam, hari, bulan dan tahun, jadi jangan terlalu cemas jika shionya kurang beruntung.

Shio Paling Beruntung pada 2024

Shio Naga

”Shio ini sudah siap disorot,” jelas Sari.

Ia mengibaratkan sosok wanita yang bila ber-makeup tersorot cantik, tapi kalau tidak pakai makeup nampak jelas belum makeup.

“Kalau mau beruntung, dia harus meningkatkan kompetensi dan menangkap semua peluang,” ujarnya.

Meski begitu, pemilik shio ini selalu berhati-hati saat mengambil langkah maupun Keputusan.

“Harus dihitung dan diukur konsekuensinya," ungkapnya.

Shio Naga sebaiknya lebih kreatif supaya menarik banyak perhatian dan menghasilkan pemasukan. Bagi yang masih single, shio naga juga beruntung.

“Dia berpeluang mendapatkan jodoh yang akan membawa keberuntungan,” ucapnya.

Shio Ular

Shio ini sangat beruntung karena diprediksi akan banyak tangan yang membantunya (penolong) meraih kesuksesan. Namun, sebelum menarik penolong itu, ia harus menolong orang itu dulu.

Seperti di ajaran agama, kamu harus berbuat baik, hingga (kebaikan itu) balik lagi. Pemilik shio ular disarankan melakukan personal branding hingga lebih terkenal lagi.

Shio Kuda

Pemilik shio kuda cenderung gampang terkenal atau popular. Disarankan pemilik shio ini kompeten di bidangnya juga terus bekerja keras dan cerdas agar terkenal.

“Bagaimana mau viral kalau tidak pernah posting,” ucap Sari. 

Meski begitu, banyak orang iri.

“Dia harus belajar menerima, jangan terlalu banyak mendengarkan orang-orang yang berkata negatif,” ungkapnya. 

Shio kuda merupakan sosok pemecah masalah yang ulung.

Shio Kambing

Shio ini akan membawa keberuntungan dalam hubungan maupun usaha. Shio Kambing akan punya wawasan wirausaha lebih baik.

“Dia juga mungkin menarik penolong, penolongnya perempuan,” ujarnya.

Nah, selain empat shio di atas, ternyata ada shio yang paling kurang beruntung, yaitu shio kelinci. 

“Kelinci itu lebih hati-hati, jangan sembarangan membagikan rahasia, baik rahasia Perusahaan, klien, dan lainnya,” tambah Sari

Untuk pemilik shio kelinci, Sari juga mengatakan tak perlu berkecil hati, karena kelinci biasanya merujuk pada kolom tahun, masih ada kolom lain yang bisa menjadi keberuntungan, yaitu kolom bulan, hari, dan jam . Jadi, meski shio tahunnya kelinci, dia masih ada shio bulan yang bisa jadi naga,  shio harinya monyet, dan jamnya mungkin kambing.  

Menghadapi tahun naga kayu, apa pun shionya, Sari menyarankan agar jangan menyerah.

“Kalau ada target, baiknya dikejar. Kalau capek, silahkan istirahat atau ambil cuti tapi jangan berhenti sama sekali. Ibarat pohon akan terus tumbuh ke atas," terangnya.

Selain itu, usahakan kita terbaik di bidangnya dibandingkan kompetitor dengan terus mengasah keterampilan dan menambah pengetahuan. Pohon yang besar juga menyimpan makna religius yang dalam.

“Yang harus ditanamkan, kita hanya bisa merencanakan dan mengantisipasi, untuk hasilnya kita serahkan kepada Tuhan,” ujarnya.

Workshop tentang bazi ini cukup positif. Salah seorang peserta bernama Melyanti mengungkapkan manfaatnya. Pebisnis yang mulai tertarik dengan bazi pada 2019 usai melihat postingan coach Sari Musdar yang analisanya sangat logis.

“Ada yang bilang (bazi) takhayul padahal tidak, bazi lebih ke panduan menjalani hidup sehari-hari. Kita seperti dikasih peta mau jalan ke mana,” ungkapnya.

Peta hidup itu didapat setelah Melyanti memberikan data kelahiran yang dibutuhkan untuk proses analisa bazi, mulai jam, hari, bulan, hingga tahun.

“Mbak Sari memberikan penjelasan (analisa) sekitar 18 dan 20 halaman, mengenai karakter, kelebihan, dan kekurangan. Dan semuanya cocok," sambungnya.

Selain itu, coach Sari juga melakukan perbaikan energi bila ada emosi yang bermasalah.

“Akan dilihat apakah kita gampang marah atau sedih kemudian memperbaikinya dengan meditasi hingga energinya baik," ungkapnya.

Bazi juga bermanfaat bagi seseorang yang masih melajang.

“Kita bisa menganalisa kecocokan pasangan. Pasangan shionya apa, di bagian mana harus ada penyesuaian dengan karakternya masing-masing,” ujarnya.

Tak hanya diri sendiri dan pasangan, bazi juga bermanfaat untuk usaha maupun bisnis.

“Kita bisa melihat apakah cocok dengan partner bisnis, pembagian tanggung jawabnya seperti apa, apa yang perlu diantisipasi dengan rekan bisnis,” tutup Melyanti.