ARMY Wajib Tau! Ini Kekayaan Member Boyband K-Pop Tersukses, BTS

Senin, 11 Juli 2022 | 13:45:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Army Wajib Tau! Ini Kekayaan Member Boyband K-Pop Tersukses, Bts

Boyband Korea, BTS. (Instagram.com/bts.bighitofficial)

Ladiestory.id - BTS (Bangtan Boys) merupakan salah satu boyband tersukses asal Korea Selatan. Debut sejak tahun 2013, perjalanan mereka menemui banyak halangan dan rintangan.

Hingga, pada 2015, nama BTS mulai menemui jalan menuju kesuksesan. Mulai dari menjadi pemenang musik show mingguan, hingga kini mereka menjadi salah satu bintang musik dunia.  Bahkan, sejak 2020 mereka rutin menghadiri ajang penghargaan Grammy Awards. 

Selain dibidang musik, BTS juga menjadi brand ambassador produk elektronik hingga makanan. Fans BTS atau yang dikenal dengan sebutan ARMY pun, menjadi salah satu yang terkenal di dunia karena loyalitasnya.

Belum lama ini, BTS merayakan anniversary-nya yang ke-9. Melihat kesuksesan BTS ini, membuat banyak pihak merasa penasaran terhadap jumlah kekayaan setiap member-nya. Nah, kira-kira berapa ya, kekayaan member BTS? Yuk, kita intip sama-sama.

Kim Nam Joon (RM)

Member BTS, RM. (Instagram.com/rkive)

Dikenal sebagai leader BTS, RM atau yang bernama asli Kim Nam Joon ditaksir memiliki kekayaan sebanyak Rp416 - Rp445 Miliar.  Kekayaan ini tidak hanya berasal dari aktivitasnya sebagai bagian grup saja. Namun, juga sebagai individu.

Member yang dikenal dengan kemampuan berbahasa Inggris sangat baik ini, juga sering menciptakan lagu. Ia bahkan menjadi pencipta lagu yang terdaftar di KOMCA (Korea Music Copyright Association).

Beberapa lagu ciptaan RM BTS, antara lain "0X1 = LOVESONG (I Know I Love You)" (TXT), "Mic Drop" (BTS), hingga "Crying Over You" (Honne). 

Park Ji-min (Jimin)

Member BTS, Jimin. (Instagram.com/bts.bighitofficial)

Member BTS satu ini pernah menduduki peringkat #1 dalam daftar 100 Peringkat Reputasi Merek Individu untuk Idol Korea Selatan selama 19 bulan.

Kekayaan Jimin selain dari kegiatan member grup, juga berasal dari aktivitas solonya. Kekayaan Jimin saat ini ditaksir sebesar Rp386 Miliar hingga Rp416 Miliar.

Lagu solo pertamanya yang berjudul Promise, dibuat sendiri olehnya, serta dibantu oleh RM BTS. 

Kim Seok-jin (Jin)

Member BTS, Jin. (Instagram.com/jin)

Pria yang mendapat julukan Worldwide Handsome dari penggemarnya ini, memiliki kekayaan sekitar Rp386 Miliar. Seluruh kekayaannya berasal dari berbagai aktivitas, seperti menjadi anggota grup BTS dan juga beberapa kegiatan solo.

Selain itu, Jin BTS yang diketahui memiliki jiwa bisnis, telah membuka restoran Jepang di Korea, serta memiliki beberapa properti bernilai fantastis.

Jika kamu ingin mendengarkan karya solonya, lagu "Ephiphany" bisa menjadi rekomendasi playlist minggu ini.

Jeon Jung-kook (Jungkook)

Member BTS, Jungkook. (Instagram.com/bts.bighitofficial)

Member yang mendapat posisi sebagai vokal dan dancer utama ini memiliki kekayaan sebanyak Rp386 Miliar hingga Rp416 Miliar. Kekayaan Jungkook diperoleh dari aktivitas sebagai member grup, hingga kepemilikan sahamnya di Hybe Entertaiment.

Bahkan, Jungkook disebut sebagai pemegang saham termuda di usianya yang ke 25 tahun. Meski, saat ini BTS tengah menikmati masa hiatusnya, Jungkook justru baru saja merilis single terbaru yang berkolaborasi dengan Charlie Puth berjudul "Left Right". Lagu ini pun menjadi trending di berbagai chart music, lho!

Kim Tae-hyung (V)

Member BTS, V. (Instagram.com/thv)

Salah satu member yang sempat trending karena kehadirannya di salah satu peragaan busana bersama Lisa Blackpink ini, juga memiliki kekayaan fantastis. Selain dari menyanyi, ia juga memiliki pendapatan dari karier aktingnya lewat drama Hwarang.

Selain itu, V atau Kim Tae-hyung juga dikonfirmasi akan tampil dalam reality show "In The Soop" bersama Wooga Squad, yang dikenal oleh para pecinta K-pop sebagai kelompok pertemanan sempurna, karena beranggotakan idol dan aktor tampan Korea Selatan.

Kini, kekayaan V BTS ditaksir antara Rp389,4 Miliar hingga Rp404,3 Miliar. 

Min Yoon-gi (Suga)

Suga (Instagram.com/agustd)

Penyanyi sekaligus rapper di BTS ini juga dikenal sebagai solois dengan nama panggung Agust D. Tak hanya itu, Suga juga merupakan seorang produser lagu.

Beberapa penyanyi poupuler yang telah bekerjasama dengan Suga antara lain ada Halsey, IU, hingga yang terbaru dengan PSY melalui lagu "That That". Beberapa aktivitas nya ini membawanya menjadi salah satu member terkaya di BTS dengan perkiraan Rp464,2 Miliar hingga Rp494,2 Miliar. 

Jung Ho-seok (J-Hope)

BTS (Instagram.com/uarmyhope)

Berkat kesuksesan mixtape solonya, "Hope World" yang telah dirilis tahun 2018, J-Hope berhasil menduduki peringkat pertama sebagai member terkaya di BTS, lho!

Selain itu, single "Daydream" dan "Chicken Noodle Soup" miliknya mendapat banyak prestasi dan berhasil menembus berbagai jenis chart di Billboard.

Bahkan, setelah pengumuman hiatus BTS, J-Hope merilis lagu solonya yang berjudul "More" yang telah ditonton sebanyak 37 juta kali di Youtube. Ia juga diketahui memiliki sebuah properti yang bernilai fantastis.

Kini, kekayaannya diperkirakan di angka Rp479,2 Miliar hingga Rp509,2 Miliar.

Itu tadi jumlah kekayaan tiap member BTS, beserta sumber penghasilannya. Menakjubkan, bukan? Namun, semua itu membutuhkan kerja keras dan semangat yang tinggi untuk meraihnya.

BTS tidak hanya menjadi sebuah boyband yang terkenal lebih dari itu, mereka berhasil membuat jutaan mata terpana dan terpacu semangatnya untuk tetap mengejar cita-cita. Jadi, untuk kamu yang disana, semangat terus ya!