Segera Gelar Konser di Jakarta, Intip Profil Boy Group ENHYPEN

Senin, 5 Desember 2022 | 12:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Segera Gelar Konser Di Jakarta, Intip Profil Boy Group Enhypen

ENHYPEN. (Special)

Ladiestory.id - Industri K-pop setiap tahunnya selalu menghadirkan talenta baru, mulai dari grup musik baru hingga tema yang diusung. Tak ayal, penggemar K-pop pun semakin memiliki banyak pilihan. Salah satu idol yang menarik perhatian yaitu ENHYPEN.

Idol grup satu ini merupakan asuhan dari Belift Lab yang terbentuk pada 2020. Grup ini sendiri terbentuk dari sebuah ajang survival show "I-Land". Acara ini disiarkan melalui Mnet yang dibuat oleh Hybe Entertainment dan CJ E&M yang membentuk sebuah perusahaan baru bernama Belift Lab. Nah, untuk mengenal lebih dekat grup ENHYPEN kamu bisa simak ulasannya berikut ini. 

Daftar Member ENHYPEN 

ENHYPEN. (Special)

Grup Idol ENHYPEN terdiri dari Heesung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon, dan juga Ni-ki. Ketujuh member berasal dari beberapa negara berbeda. lho. Pertama, Jungwon merupakan member kelahiran Korea Selatan, 9 Februari 2004 ini merupakan lulusan dari Hanlim Multi Art School.

Kedua, Heesung kelahiran Uliwang, Korea Selatan pada 15 Oktober 2001. Ketiga, Jay merupakan member yang memiliki kebangsaan ganda Korea-Amerika. Ia lahir pada 20 April 2002 dan merupakan lulusan dari Hanlim Multi Art School. Keempat, Jake yang merupakan member dengan kebangsaan Korea-Australia. Ia merupakan lulusan dari Dwight School Seoul.

Kelima, Sunghoon yang lahir di Namyangju, Gyeonggi, Korea Selatan pada 8 Desember 2002 dan merupakan lulusan dari Pangok High School. Keenam, Sunoo lahir di Suwon, Gyeonggi, Korea Selatan pada 24 Juni 2003 dan merupakan lulusan dari Hanlim Multi Art School. Ketujuh, Ni-Ki merupakan member yang berasal dari Jepang. Dirinya, lahir di Okayama, Jepang pada 9 Desember 2005.

Agensi yang Menaungi ENHYPEN 

ENHYPEN. (Special)

Hingga kini, banyak yang mengira boy group satu ini berasal dari Hybe Entertainment, padahal bukan, lho. Boy group ini ternyata merupakan boyband pertama dari agensi Belift Lab. Perusahaan baru ini terbentuk dari joint venture antara Hybe Entertainment dengan CJ E&M pada 2018.

Belift Lab  sendiri memiliki tujuan untuk mengembangkan grup idola yang dapat menjangkau pasar global. Selain itu, perusahaan ini juga berencana mendebutkan grup idol lain atau girlband

Karya dan Prestasi  ENHYPEN 

ENHYPEN. (Special)

Grup ENHYPEN melakukan debutnya pertama kali pada 30 November 2020. Boyband ini merilis sebuah album yang berjudul “BORDER: Day ONE”. Dalam album debutnya, ENHYPEN merilis beberapa lagu, seperti “Intro: Walk the Line, Let Me In (20 Cube)”, “10 Months”, hingga title track berjudul “Given-Taken”.

Seiring berjalannya aktivitas mereka, ENHYPEN pun perlahan mendapat perhatian dari para penggemar K-Pop melalui lagunya yang menjadi viral, yaitu “Polaroid Love”. Sejak saat itu, kepopuleran lagu-lagu boy group ini semakin cemerlang. Bahkan, ENHYPEN berhasil menjadi grup K-pop tercepat dan termuda yang menjual albumnya sebanyak 2 juta copy.

Beberapa penghargaan pun mereka terima, seperti "Golden Disk Awards 2021" pada nominasi Rookie Artist Award, "Seoul Music Awards 2022" pada nominasi Best Performance, hingga "MAMA Awards 2022" pada nominasi Worldwide Fans Choice.

Fakta Menarik ENHYPEN 

ENHYPEN. (Special)

Boy group asuhan Belift Lab ini memiliki nama grup yang unik, lho. Menurut etimologi ,nama ENHYPEN merupakan sebutan dari simbol tanda hubung (-) yang berarti koneksi, penemuan, dan pertumbuhan. Harapannya, nama ini akan menjadi nilai yang diusung para member.

Meski mereka berasal dari asal yang berbeda namun, tetap saling terhubung. ENHYPEN juga merupakan boy group yang terbentuk dari sebuah acara survival show. Selain itu, mereka pun berhasil meraih perhatian publik secara luas. Tak ayal, dalam setiap penampilannya, boy group ini berhasil mendapat peringkat terbaik maupun berbagai prestasi lainnya. 

Gelar Konser ENHYPEN MANIFESTO di Jakarta

ENHYPEN. (Special)

Melejitnya nama ENHYPEN tentu membuat boy group ini memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia yang terdapat banyak ENGENE (nama panggilan bagi penggemar ENHYPEN). Kabar bahagia pun menghampiri para penggemarnya di Indonesia.

Sebab, akun Twitter @PRODBYENGENE menginformasikan bahwa ENHYPEN akan berkunjung dan menggelar konsernya di Jakarta, Indonesia. Konser ini sendiri merupakan tur dunia bagian Asia yang bertajuk "ENHYPEN WORLD TOUR MANIFESTO in Asia". Rencananya, konser tersebut digelar pada Maret 2023 di Jakarta. Kamu pasti sudah tidak sabar, bukan?