Intip Sejarah Folding Fan Era Victoria hingga Jadi Inspirasi Perhiasan Berlian Istimewa

Minggu, 22 Mei 2022 | 00:01:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Intip Sejarah Folding Fan Era Victoria Hingga Jadi Inspirasi Perhiasan Berlian Istimewa

Cincin Berlian "Gala Collection" by MONDIAL. (Special)

Ladiestory.id - Folding fan atau kipas tangan kerap digunakan sebagai pemanis tampilan, selain berfungsi untuk memberikan kesejukan saat digunakan. Namun, penggunaan kipas tangan ternyata awalnya tak sesederhana itu lho.

Folding fan atau kipas tangan pada era kerajaan Victoria di Inggris, merupakan aksesoris khusus yang digunakan oleh perempuan tertentu. Terbuat dari sutra, renda, bulu, atau kayu, kipas tangan mengalami evolusi dari tahun 1840-an hingga 1900-an pada era Victoria.

Di era Victoria, membawa kipas tangan tak hanya digunakan untuk mempercantik penampilan, namun juga bagian dari komunikasi hingga menunjukan strata sosial.

Ada cara tertentu dalam berkomunikasi menggunakan kipas tangan pada perempuan era Victoria, antara lain untuk menunjukkan status pernikahan, perasaan, hingga ketertarikan pada seorang pria. Sehingga dalam memegang, membawa dan melambaikan kipasnya akan mengantarkan pesan dari perempuan tersebut.

Terinspirasi dari makna folding fan era Victoria tersebut, MONDIAL meluncurkan koleksi perhiasan berlian mewah terbarunya, yaitu Gala Collection. Koleksi ini menghadirkan keanggunan dari statement piece yang menyerupai kipas yang menemani pemakainya di setiap acara spesial maupun dalam beraktivitas sehari-hari.

Gala Collection merupakan representasi kecantikan, kegembiraan, kepercayaan diri, kemewahan, dan status sosial. Perhiasan berlian istimewa ini menggunakan fancy shape diamond yang terdiri dari pear, marquise, dan baguette shape.

Gala Collection terdiri dari cincin berlian, Pendant, Bangle, Necklace dan Earrings, yang dapat meningkatkan kepercayaan diri pemakainya.

Dibuat dari emas 18k dengan finishing warna akhir white gold, dan rose gold, berikut koleksi perhiasan berlian wanita Gala Collection.

Ladies Ring

Ladies Ring by MONDIAL. (Special)

 

Gala Collection menyuguhkan beragam pilihan diamond ring mewah namun tetap cocok digunakan sehari-hari.

Ladies Ring by MONDIAL. (Special)

 

Cincin berlian wanita ini menghadirkan berlian mewah dengan berat total hingga 2,8 carat.

Pendant

Gala Collection by MONDIAL. (Special)

 

Dengan empat pilihan pendant, Gala Collection menyematkan berlian berbentuk round, pear, marquise dan baguette dengan berat total hingga 1.6 carat.

Earrings

Gala Collection by MONDIAL. (Special)

 

Untuk anting-anting dari Gala Collection, MONDIAL menyematkan berlian dengan bentuk round, pear, baguette dan marquise dengan berat total hingga 5.9 carat yang membentuk desain kipas nan indah.

Bangle

Gala Collection juga hadir dalam bentuk set perhiasan. Adapun koleksi ini memiliki dua bangle dengan desain berbeda. Keduanya tampak manis dan elegan untuk dikenakan sehari-hari.

Necklace

Necklace Gala Collection memiliki desain unik nan cantik. Pasalnya, perhiasan ini dihiasi oleh sederet bentuk kipas yang mengelilingi kalung. Tentunya, penampilanmu bakal tampak lebih elegan saat mengenakan high quality jewellery ini.

Memiliki desain modern dan elegan, Gala Collection menjadi perhiasan model terbaru yang cocok dipakai, baik di kegiatan sehari- hari, seperti pergi kerja, cocktail party, sampai belanja ke supermarket.Untuk mengintip koleksi lengkapnya, Kamu bisa mengunjungi website MONDIAL atau Instagram resmi @mondial. [brandtorial]

s