Iqbaal Ramadhan Tak Ikut Reuni CJR, Aldy Maldini Beberkan Alasannya

Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:45:00

Iqbaal Ramadhan Tak Ikut Reuni Cjr, Aldy Maldini Beberkan Alasannya

Kiki, Bastian dan Aldi Reuni Coboy Junior Tanpa Iqbaal. (Special)

Ladiestory.id - Aldy Maldini mengungkap alasan Iqbaal Ramadhan tidak ikut bergabung dengan TBA. Grup musik baru ini merupakan hasil reuni para anggota Coboy Junior atau CJR. 

CJR comeback dengan nama baru, yakni TBA. Namun, kembalinya CJR di dunia musik tanah air menimbulkan tanda tanya lantaran Iqbaal Ramadhan tidak ikut bersatu dengan mereka. Menepis rumor miring yang beredar, Aldy Maldini memberikan klarifikasi.

Kiki, Bastian dan Aldi Reuni Coboy Junior Tanpa Iqbaal. (Instagram.com/tba.ofcl)

"Banyak kan yang bilang kayak, 'Iqbaal-nya enggak mau', gitu. Padahal kami memang enggak kontak Iqbaal buat, 'mau enggak, kita gabung lagi?'" Kata Aldy Maldini, dalam tayangan di kanal YouTube Blibli.com, Jumat (30/9/2022).

Lebih lanjut, Aldy juga membeberkan alasan comeback dengan tiga member saja. Ia mengatakan, jumlah personel TBA disesuaikan dengan permintaan dari stasiun-stasiun TV. TBA sendiri merupakan gabungan dari nama Teuku Ryzki, Bastian Steel, dan Aldy Maldini. 

Aldy dan kawan-kawan tidak bisa menggunaman nama grup lama yaitu CJR karena masalah lisensi. Maka dari itu, mereka memutuskan untuk memilih nama TBA. Grup baru tersebut mulai terbentuk pada tahun ini. Bermula dari datangnya tawaran manggung, mereka akhirnya terpikir untuk membuat projek bersama. 

Aldy Klarifikasi CJR Comeback. (Youtube.com/ Blibli.com)

"Awal bikin grup lagi karena acara musik kemarin. Cuman karena lisensi CJR sudah dibeli sama orang, jadi kita gak bisa pakai nama CJR. Terus kita meeting sama Patrick, dia bilang 'Buat apa reuni nyanyi se-panggung selesai, mending bikin projek aja," Jelas Aldy

"Kebetulan diundang di TV tawaran manggung cuma bertiga. Makanya, kenapa namanya baru, karena suatu saat nanti kalau misalnya harus balik lagi berempat, kita bisa pakai nama Coboy Junior," Lanjutnya.

Pada bulan lalu, TBA hadir di salah satu acara musik yang digelar di kota Bandung. Di panggung pertama TBA, mereka membawakan beberapa lagu Coboy Junior yang hits seperti lagu debutnya yang bertajuk "Kamu" dan lagu-lagu lainnya, yakni "Terhebat", "Eeaa", "Ku Buat Mau", serta "Kenapa Mengapa". 

Penampilan comeback-nya sontak disambut antusias oleh para penggemar. Mereka beramai-ramai mengabadikan momen penampilan tersebut dan mengunggahnya di beberapa media sosial.