Mengenal Lebih Dekat Istana Balmoral, Tempat Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Sabtu, 10 September 2022 | 00:01:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Mengenal Lebih Dekat Istana Balmoral, Tempat Meninggalnya Ratu Elizabeth Ii

Istana Balmoral, Skotlandia. (Twitter.com/ReneChampion1)

Ladiestory.id - Dunia saat ini tengah digemparkan dengan berita duka dari sosok pemimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II, yang diketahui telah tutup usia pada Kamis (8/9/2022) sore waktu setempat. Ia dinyatakan meninggal dunia di Istana Balmoral, Skotlandia setelah kondisi kesehatannya menurun sejak beberapa waktu ke belakang.

Ratu Elizabeth. (Spesial)

Kini, menyusul kabar wafatnya sang ratu, segala hal tentangnya pun terasa menarik untuk disimak. Termasuk mengenai Istana Balmoral, yang menjadi tempat dirinya menghabiskan hari sampai napas terakhirnya.

Istana Balmoral, Skotlandia. (Twitter.com/ReneChampion1)

Bagi sebagian orang, tempat yang terdengar cukup familier dari Kerajaan Inggris mungkin hanya Istana Buckingham. Namun, sedikit yang tahu lebih dalam mengenai Istana Balmora,l yang pada akhirnya lebih dipilih untuk menjadi tempat terakhir Ratu Elizabeth hidup.

Istana Balmoral, Skotlandia. (Twitter.com/ReneChampion1)

Menurut berbagai sumber, selama ini, Istana Balmoral diketahui menjadi destinasi bagi Ratu Inggris tersebut untuk menghabiskan musim panasnya. Berlokasi di  Royal Deeside, Aberdeenshire, Skolandia, istana atau kastil ini memiliki sejumlah pemandangan indah, karena tempatnya yang dekat dengan Sungai Dee dan area Pegunungan Lochnagar.

Selain itu, Istana Balmoral memiliki nuansa yang nyaman dan menenangkan. Pada awal pandemi, istana ini pun turut dipilih oleh Ratu Elizabeth dan mendiang suaminya, Pangeran Philip, untuk melakukan isolasi mandiri. Istana ini pun menjadi saksi bisu perayaan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-73.

Istana Balmoral, Skotlandia. (Twitter.com/ReneChampion1)

Tak seperti Istana Buckingham yang diketahui dimiliki oleh properti kerajaan, Istana Balmoral ternyata merupakan bangunan milik pribadi Ratu Elizabeth. Bangunan ini diwarisi oleh keluarganya, sama seperti Kastil Sandringham, yang berada di Nortfolk, Inggris.

Istana Balmoral, Skotlandia. (Twitter.com/ReneChampion1)

Istana Balmoral memiliki gaya arsitektur kebangkitan baronial dan Gotik Skotlandia. Di dalamnya, dihiasi dengan lampu gantung raksasa, kepala rusa, dan sejumlah lukisan dari era 1800-an, khas masa kejayaan Ratu Victoria. Selain bangunannya, istana ini pun turut dilengkapi dengan taman seluas 50 ribu hektar, yang dihiasi oleh sejumlah tanaman bunga.

s