Istana Terbaik Yang Pernah Ada Pada Film Disney

Rabu, 24 Maret 2021 | 19:10:42

LS Travel

Penulis : LS Travel

Istana Terbaik Yang Pernah Ada Pada Film Disney

Film animasi sudah sangat berkembang di dunia saat ini. Salah satu perusahaan terbaik yang berkecimpung di dunia animasi adalah Disney. Perusahaan asal Amerika Serikat ini sudah memproduksi ratusan film animasi terbaik sampai sekarang. Disney pun semakin besar setelah mengakuisisi Pixar dan menjadikannya rumah produksi yang khusus memproduksi film animasi. Hal ini menambah jumlah judul yang bermunculan.

Disney pun selalu menggunakan karakter yang ikonis dalam film animasinya. Ada film yang semuanya diisi oleh karakter binatang dan ada juga film yang beriskan putri-putri kerajaan yang cantik-cantik. Imajinasi para kreator Disney tentunya sangat luas dan tertuang apik dalam setiap filmnya.

Pasti ada adengan yang sampai sekarang kamu ingat misalnya saja pesta dansa di istana Prince Charming yang membuat Cinderella harus pulang ke rumah buru-buru. Tempat-tempat yang muncul di banyak film Disney itu sebenarnya ada dan tersebar di beberapa penjuru dunia. Walaupun nggak mirip-mirip banget tempat ini dipakai sebagai inspirasi pencipta film-film legendaris Disney.

Dimana saja istana di film Disney berada? Mari kita cari tahu ladies

Forbidden City Beijing – Mulan

Ah kalau film yang ini pasti belom lupa dong, Mulan seorang anak perempuan yang harus menggantikan bapaknya untuk berperang ini menggambil inspirasi dari Tiongkok. Bahkan bangunan-bangunan yang ada di film ini juga terinpirasi dari kawasan kota terlarang yang ada di Beijing. Kalau kamu sempat ke sini kamu akan merasakan kemegahan dan kehebatan dinasti-dinasti yang pernah berkuasa di Tiongkok.

Pedesaan di Toskana – Pinokio

Pinokio yang sudah diciptakan di tahun 1881 ini ternyata banyak menggambil tempat di Toskana tempat asal sang penulisnya. Collodi yang tinggal di daerah pedesaan di Toskana ini menjadinya desanya menjadi latar dari berbagai adengan di Toskana. Sekarang daerah ini dikenal karena keberadaan taman Pinokio yang sangat indah.

Taj Mahal – Aladin

Masih ingat dimana Putri Jasmin tinggal? Istana megah dengan gaya Timur Tengah tempat tinggal Putri Jasmin ini ternyata terinspirasi dari Taj Mahal, India. Kalau dilihat-lihat bentuk The Sultan Palace ini memang mirip banget sama Taj Mahal. Kalau kamu sedang jalan-jalan ke India Taj Mahal sudah dipastikan harus masuk dalam daftar kunjunganmu.

Neuschwanstein Castle – Sleeping Beauty

Istana megah yang jadi tempat tinggal Sleeping Beauty terinspirasi dari sebuah istana yang terletak di Jerman. Kalau kamu perhatikan Neuschwanstein Castle ini benar-benar mirip dengan istana yang ada di Sleeping Beauty. Kemegahan bangunan ini memang nggak ada duanya, kamu bisa menikmati banyak pemkamungan indah kalau pergi ke sini.

Segovia Castle – Snow White

Istana ratu di film Snow White ini ternyata benar-benar ada di Eropa. Di tengah-tengah hamparan hutan percis seperti yang digambarkan di filmnya. Segovia Castle ini sudah dibangun beribu-ribu tahun yang lalu dan sempat terbakar di tahun 1862. Tapi sekarang kamu masih bisa menikmati keindahan istana Segovia, tipsnya cobalaha datang ketika musim salju.

Ternyata memang benar-benar ada bahkan menjadi inspirasi  dalam sebuah film-film animasi Disney kan? Dengan keunikan bangunan dan keindahan pemandangan sekitarnya maka pantas saja jika lokasi-lokasi ini menjadi inspirasi bagi pembuatan film-film animasi terkenal. Kira-kira apa kamu akan mengunjungi lokasi-lokasi terkenal ini? Lokasi ini cocok lho untuk berfoto-foto dan diunggah pada akun instagram milikmu.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com