Istri Pasha Unggu Dikabarkan Meninggal Dunia! Benarkah?

Jumat, 5 November 2021 | 15:14:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Istri Pasha Unggu Dikabarkan Meninggal Dunia! Benarkah?

Foto: e-kompas

Ladiestory.id - Jagat raya media sosial sempat digemparkan oleh berita heboh mengenai meninggalnya istri Pasha Ungu, Adelia Wilhelmina. Kabar ini ramai diperbincangkan oleh warganet Facebook.

Dikabarkan Istri Pasha Ungu Meninggal

Contohnya saja akun Facebook bernama Mahira Hasna Kamila. Ia mengunggah postingan berupa link disertai narasi “Innalillahi, selamat jalan untuk selamanya, Adelia Istri Pasha Ungu,

Sampaikan Berita Duka Cita” pada Kamis (4/3/2021). Lalu ada Lilin Marlina yang mengunggah postingan yang sama dengan Mahira, hanya saja Lilin mengunggahnya pada Minggu (7/3/2021).

Istri Pasha Ungu Meninggal adalah HOAX!

Foto: instagram/adeliapasha

Rupanya kabar mengenai meninggalnya istri Pasha Ungu, Adelia Wilhelmina adalah hoaks. Hal ini diklarifikasi langsung oleh istri Pasha Ungu di media sosial.

Melalui unggahan di Instagram miliknya, Adelia Wilhelmina bagikan foto dari unggahan netizen yang mengabarkan berita bohong tentang kematiannya.

Atas kabar bohong ini, Adelia Wilhelmina mempertanyakan, mengapa masih ada orang yang membuat dan menyebarkan berita bohong.

"YA ALLAH...serem bgt ini beritanya kenapa bikin berita hoax gini sih kadang2 judulnya gak sesuai sama isinya,jadi yang baca setengah2 ya...alhamdulillah masih sehat walafiat (emoji) mudah2an panjang umur amiiin (emoji) doaiin ya," tulis Adelia Pasha

Oleh karena itu, Adelia Wilhelmina mengimbau, agar setiap orang membaca berita sampai tuntas. Tidak lupa, Adelia mengabarkan kondisinya saat ini yang disebutnya dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah, masih sehat walafiat. Mudah-mudahan panjang umur. Amin, doain ya," ujar Adelia.

Salah Paham!

Foto: instagram/adeliapasha

Unggahan netizen tersebut bernarasi, "Innalillahi, Selamat jalan untuk selamanya, Adelia Istri Pasha Ungu. Semoga husnulkhatimah, mohon bantuan doanya". Foto netizen dalam unggahan media sosial itu rupanya tangkapan layar dari salah satu situs berita.

Postingannya disertai link artikel berita berjudul Innalillahi, Selamat Jalan untuk Selamanya, Adelia Istri Pasha Ungu Sampaikan Berita Duka.

Kenyataannya pemilik akun Facebook bernama Ferianto itu salah mengira. Tampaknya ia tak membaca isi artikel tersebut.

Faktanya Adelia istri Pasha Ungu mengucapkan berita duka atas meninggalnya artis Rina Gunawan. Adelia memberikan ucapan belasungkawa dan doa melalui komentar di instagram.

"Ya Allah teteh sayangg, selamat jalan orang baik bgttt...surga menanti teteh... ditempatkan ditempat terindah di sisiNya", tulis Adelia Pasha.

Tampak juga sejumlah artis ikut berkomentar.

Berikut beberapa diantaranya:

"Gila tuh orang del parah parah ya Allah," tulis Elly Sugigi.

"Astaghfirullaaahaladziim.

Jahat bgt itu yg bikin berita.

Adek baik2 sehat skeluarga yaa (emoji)," tulis Terry Putri.

Meski Begitu, Pasha Tetap Mencalonkan Diri di Dunia Politik

Saat ini, Adelia Pasha sedang menikmati momen bersama dengan Pasha Ungu secara utuh. Sang suami baru saja selesai mengemban tugas sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Pasha gagal dalam pendaftaran Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada September 2020. Hal itu karena Pasha dan pasangan kandidatnya, Anwar Hafid, tak dapat parpol pengusung sebagai salah satu persyaratan pendaftaran.

Meski begitu, Pasha Ungu mengaku akan tetap menjalankan dan mencalonkan diri di dunia politik jika memang masih melihat adanya peluang.

"Tadinya mau lanjut (Cawagub) ternyata ada kesalahan teknis jadi stop dulu," ungkap Pasha.

"Kan bilang juga sama temen-temen kalau ada kesempatan lanjut ya lanjut, kalau nggak ya nggak," tegasnya.