Jadi Dosen Film di UI, Dian Sastro Auto Bikin Mahasiswa Semangat Belajar

Kamis, 11 Mei 2023 | 11:15:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Jadi Dosen Film Di Ui, Dian Sastro Auto Bikin Mahasiswa Semangat Belajar

Dian Sastro. (Instagram/therealdisastr)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu viral di laman media sosial TikTok dari salah satu pengguna akun @fikrigansbat yang merupakan mahasiswa Universitas Indonesia.

Dalam video yang diunggahnya, terlihat dirinya yang tengah bersiap menuju kampus untuk menghadiri mata kuliah. Namun menariknya, dosen yang mengajarnya dalam mata kuliah tersebut adalah sosok aktris cantik Dian Sastro.

“Dari yang Cuma bisa lihat di Film, sekarang berdirii di depan mata,” tulis pemilik akun @fikrigansbat yang diketahui memiliki nama asli Fikri Ramadhandi pada laman media sosial Tiktok yang dikuttip pada Kamis (11/5/2023).

Dalam video tersebut, terlihat Dian Sastro tengah mengajar memberikan materi seputar perfilman, dirinya pun tampak menarik perhatian bukan hanya soal pengajarannya yang asik namun juga penampilannya yang terbilang apik.

Dian Sastro. (TikTok/fikrigansbat)

Pada awal video, Dian Sastro terlihat mengenakan kebaya kutu baru modern berwarna putih yang dipadukan dengan blue jeans dan sepatu kets putih nampak melakukan diskusi dengan seorang mahasiswa pria.

Pada video selanjutnya yang masih ada di dalam satu video yang sama, Dian Sastro menggunakan blouse putih dan rok batik serta kets putih nampak mengajar mata kuliah Pengantar Film 2. Dian nampak begitu fokus ketika mengajar sejumlah mahasiswa di kelas itu.

Dian Sastro. (TikTok/fikrigansbat)

Masih dalam video yang sama, ada pula cuplikan ketika Dian Sastro dikerubungi oleh mahasiswa usai mengajar yang ingin berswafoto seolah tak ingin melewatkan kesempatan dan momen pertemuan dengan pemeran utama dari film ‘Ada Apa dengan Cinta’.

Sontak saja, unggahan kompilasi video yang diunggah oleh Fikri Ramadhandi viral dan mendapatkan banyak komentar netizen yang menyebutnya sangat beruntung dan merasa iri.

Selain itu, banyak pula netizen yang mengatakan bahwa mereka akan semangat belajar, bahkan tidak akan melewatkan kelas sehari pun jika Dian Sastro menjadi dosennya.

“Ini mah auto gd yg ngobrol di kelas,” tulis netizen.

“Ini matkul pengantar film? Kok berasa pengantar mimpi indah,” sambung netizen.

“Klo aku pasti bakal aktif dikelas,” komentar netizen.

“Ya ampun mba Dian Sastro beruntung bgt yg di ajarin,” timpal netizen.

“MasyaAllah, Klo gw diposisi mahasiswa tsb mungkin gbs ngedip kali ni mata ngeliatin mba dian sastro kali ya, Cantik bgt ya Allah ga ngebosanin,” sahut netizen.

“GUE BAKAL SEMANGAT MASUK KELAS,” tutup netizen.

Sebagai informasi, Dian Sastro diketahui juga merupakan alumni dari Universitas Indonesia angkatan 2007 dalam jurusan Ilmu Filsafat, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya. Dan berhasil menyelesaikan program pascasarjana Manajemen UI pada tahun 2014.