Jadi Pengantin Baru, Begini Celoteh Lucu Kaesang di Twitter

Kamis, 15 Desember 2022 | 00:01:00

Nindi Amara putri

Penulis : Nindi Amara putri

Jadi Pengantin Baru, Begini Celoteh Lucu Kaesang Di Twitter

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/@kaesangp)"

Ladiestory.id - Kaesang Pangarep resmi menikahi sang kekasih, Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022). Sampai hari ini, topik tentang pernikahan Kaesang dan Erina masih jadi pembicaraan publik. Mulai dari persiapan jelang pernikahan sampai selesai gelar acara resepsi di Pura Mangkunegaran, Solo pada Minggu lalu. 

Gerak-gerik pasangan pengantin baru ini terus saja jadi sorotan publik. Diketahui, pernikahan Kaesang dan Erina digelar selama dua hari di Yogyakarta dan Solo. Selama prosesi pernikahan tersebut, beberapa prosesi adat Jawa digunakan oleh kedua mempelai, seperti tradisi adat Bopongan, langkahan, Panggih, Siraman, midodareni, hingga ngunduh mantu digelar secara khidmat. 

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menggelar acara ngunduh mantu. (Special)

Namun, di balik semua itu, ada saja momen lucu yang tak sengaja terekam pada siaran langsung pernikahan Kaesang dan Erina. Lewat siaran langsung yang disiarkan oleh banyak TV swasta itu, para warganet yang tidak bisa ikut menghadiri acara pernikahan Kaesang dan Erina ramai mengunggah berbagai macam potongan gambar atau video yang berisi momen-momen lucu selama acara pernikahan Kaesang dan Erina di media sosial mereka, khususnya Twitter.

Kaesang yang seringkali aktif di Twitter akhirnya ikut membalas cuitan para warganet dengan guyonan khas dirinya. Selama proses pernikahan, mulai dari pra nikah, saat prosesi akad dan resepsi nikah berlangsung, hingga hari ini, Kaesang terus saja aktif di Twitter-nya. 

Cuitan Kaesang Pangarep. (Twitter.com/kaesangp)

Seperti kebanyakan orang yang suka curhat di Twitter, di akun media sosial pribadinya itu, ia juga menceritakan keluh kesah nya selama proses pernikahan. Ia membalas cuitan salah satu warganet yang berkomentar pada potongan video dirinya sedang asik mendengarkan alunan musik Jawa sambil menggerakan kepalanya. Dirinya mengaku, begitulah caranya ia mengusir rasa grogi.

Pada cuitan lainnya, terlihat Kaesang mengunggah potret dirinya bersama sang Ayah, Joko Widodo, yang terlihat kewalahan menggendongnya di punggung saat melakukan tradisi adat bopongan.

"Maaf ya bapak," tulisnya. 

Lantas, cuitan ini pun langsung ramai diserbu warganet dengan beragam komentar jenaka. Mereka mengaku merasa terhibur dengan celotehan Kaesang di Twitter pasca dirinya menikah, nama Kaesang pun beberapa kali terus masuk trending topic Twitter.

Pasca resmi menjadi suami, Kaesang juga sempat memamerkan status barunya ini di Twitter.

Cuitan Kaesang Pangarep. (Twitter.com/kaesangp)

"Nonton balbalan sambil tangan keram karena tangan dipake bantal sama istri," cuitnya.

Cuitan Kaesang Pangarep. (Twitter.com/kaesangp)

Dia juga menitipkan salam kepada para warga yang telah antusias menonton siaran langsung prosesi pernikahannya di televisi dan juga berterima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir saat resepsi walaupun 99 persen diantaranya tidak ia kenali.

Momen saat Ibu Iriana yang sibuk berfoto bersama teman-temannya juga jadi salah satu yang banyak dibahas di Twitter.

Cuitan Kaesang Pangarep. (Twitter.com/kaesangp)

"Tolong untuk ibu-ibu dan bapak-bapak diluar sana yang akan menikahkan anaknya, yo mbok reuniannya di tempat makan ato kopi gitu lho," ungkapnya.

Ada lagi momen lucu lainnya ketika salah satu keponakan Kaesang, Panembahan Al Nahyan Nasution yang wara-wiri memakai kaus kutang berwarna putih saat acara pernikahan Kaesang dan Erina lantaran tidak bisa memakai pakaian beskap. 

Potret dirinya yang hanya memakai kaus kutang di foto keluarga pun jadi ramai hingga namanya masuk trending topik Twitter.

Cuitan Kaesang Pangarep. (Twitter.com/kaesangp)

"Waktu mas Gibran nikah, foto keluarga bagus-bagus. Waktu mbak Ayang nikah, foto keluarga bagus-bagus. Waktu saya nikah, foto keluarga ada bocil pake kutang doang," tulisnya.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini memang dikenal sebagai orang yang humoris. Hampir mirip dengan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, pada beberapa posting-annya di media sosial, Kaesang kerap kali membalas komentar netizen dengan santai di barengi dengan candaan atau mengunggah meme lucu tentang dirinya. 

Tidak hanya itu, dirinya juga sesekali suka memberi jawaban nyeleneh tiap di wawancara oleh media. Kelakuannya ini ternyata diketahui oleh sang Ayah, Joko Widodo. Bahkan, Jokowi sendiri usai akad nikah sempat meminta kepada Kaesang untuk menjadi pribadi yang lebih serius, sedikit saja.

Cuitan Kaesang Pangarep. (Twitter.com/kaesangp)

"Secara khusus saya sampaikan kepada Kaesang. Kaesang ini senangnya slengean dan tidak serius. Ini (Kaesang) sudah punya istri. Saya sampaikan lebih serius, sedikit saja," ujar Jokowi.