Jadi Sorotan, Taman Baru di Jakarta Punya Nama Mirip Band Rock “Link in Park”

Kamis, 12 Januari 2023 | 18:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Jadi Sorotan, Taman Baru Di Jakarta Punya Nama Mirip Band Rock “Link In Park”

Taman "Link in Park" di Jakarta. (Instagram.com/tamanhutandki)

Ladiestory.id - Sebuah taman baru akan segera hadir memanjakan para warga DKI Jakarta, tepatnya di daerah Rawasari, Jakarta Pusat depan Green Pramuka Square. Selain karena kawasan terbuka hijaunya, antusias masyarakat pada taman ini pun terjadi lantaran namanya yang mirip dengan band rock asal Amerika Serikat, yaitu Link in Park.

Hal ini terlihat dari unggahan milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Jakarta di Instagram resminya. Turut membagikan potret baru taman tersebut, pada keterangannya pihak dinas terkait menyampaikan bahwa “Link in Park” akan segera dibuka, meski belum disebutkan jelas kapan pastinya ruang terbuka hijau tersebut mulai bisa dinikmati oleh publik.

Taman "Link in Park" di Jakarta. (Instagram.com/tamanhutandki)

"Segera dibuka taman baru di Rawasari, Jakarta Pusat, Link In Park," tulis Distamhut di akun Instagram @tamanhutandki, dilansir pada Kamis (12/1/2023).

Menuai sorotan, pada bagian awal unggahan di Instagram, terlihat logo bertuliskan Link In Park berwarna-warni di depan taman tersebut. Di bagian bawahnya, tak ketinggalan semboyan Kota Jakarta pun tertulis dengan ukuran yang lebih kecil, “Jakarta a City of Collaboration”.

Taman "Link in Park" di Jakarta. (Instagram.com/tamanhutandki)
Taman "Link in Park" di Jakarta. (Instagram.com/tamanhutandki)

Berdasarkan informasi yang ada di bagian keterangan unggahan tersebut, pihak dinas membeberkan sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati publik di area “Link in Park” tersebut. Fasilitas-fasilitas yang akan disediakan di antaranya, area skateboard, fitness outdoor, area bermain anak, rumah hobbit dan tentunya yang tak oleh ketinggalan, yaitu toilet.

Taman "Link in Park" di Jakarta. (Instagram.com/tamanhutandki)

Tak perlu khawatir akan banjir, pihak penanggung jawab pun turut melengkapi taman tersebut dengan bioswale di bagian depan taman, yang nantinya berfungsi sebagai pengendali air saat memasuki musim hujan.

“Di musim hujan ini, bioswale berfungsi sebagai pengendali limpahan air hujan untuk mencegah terjadinya banjir dengan cara menyerapkannya ke dalam tanah,” sambung keterangan dalam unggahan tersebut.

Meski memiliki nama layaknya band rock asal Amerika, hingga kini tak ada informasi yang menyebutkan adanya hubungan antara nama taman “Link in Park” dengan band Linkin Park ya Ladies.