Jaga Kesegaran Bahan Makanan, Samsung Kenalkan Fitur Andalan dalam ‘Kulkas Ungkep'

Kamis, 1 Juni 2023 | 15:25:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Jaga Kesegaran Bahan Makanan, Samsung Kenalkan Fitur Andalan Dalam ‘Kulkas Ungkep'

Kulkas Ungkep. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali berinovasi dengan mempersebahkan sebuah kulkas terbaru yang bernama ‘Kulkas Ungkep’.

Hadirnya ‘Kulkas Ungkep’ untuk menjawab kebutuhan dari masyarakat Indonesia menyimpan makanan ungkep bagi keluarga.

Seperti yang diketahui, makanan ungkep selalu menjadi menu andalan para ibu rumah tangga di Indonesia yang ingin dengan praktis menyajikan makanan kepada suami dan anak-anak tersayang.

Namun, jika menyimpan makanan ungkep dala freezer tentu akan memakan waktu yang cukup lama untuk mencairkan bahan tersebut hingga siap untuk diolah menjadi makanan matang.

Kulkas Ungkep Samsung. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Maka dari itu, ‘Kulkas Ungkep’ dari Samsung menjadi salah satu jawaban dan inovasi yang begitu luar biasa untuk para Ibu rumah tangga di Indonesia.

‘Kulkas Ungkep’ sendiri merupakan Top-Mounted Freezer (TMF) atau kulkas dua pintu yang memiliki beberapa fitur yang dapat memudahkan aktivitas para ibu rumah tangga seperti SpaceMaxTM, All-Around Cooling, dan ada satu fitur yang menjadi andalan dari produk ‘Kulkas Ungkep’ dari Samsung ini yaitu Optimal Fresh+.

Mengenal Fitur Optimal Fresh+

Kompartemen Optimal Fresh+. (Spesial)

‘Kulkas Ungkep’ Samsung memperkenalkan fitur kompartemen khusus yang disebut Optimal Fresh+ yang terletak di bagian atas fridge.

Kompartemen Optimal Fresh+ dapat digunakan untuk menyimpan bahan makanan seperti daging mentah, unggas, dan makanan laut agat terhindar dari kontaminasi silang dengan bahan makanan lainnya yang disimpan di dalam kulkas.

Samsung pun menghadirkan Optimal Fresh+ untuk membantu konsumen menyimpan bahan makanan yang butuh perlakuan khusus dengan pengaturan suhu tertentu.

Contohnya bila konsumen ingin menyimpan makanan ungkep, daging, ikan, atau unggas, tanpa harus membekukan sehingga bisa diolah lebih cepat.

Kompartemen Optimal Fresh+ punya empat mode pendinginan sehingga konsumen bisa menyimpan aneka bahan makanan lain sesuai keperluannya.

  • Soft freeze mode: Mode ini digunakan untuk menyimpan makanan ungkep, daging, ayam, ikan, dan bahan makanan lain pada suhu -40C, yang akan membuat bahan makanan bisa disimpan lebih lama tanpa menjadi beku, sehingga siap masak kapan saja, tanpa harus memakan waktu untuk proses defrost (mencairkan).
  • Meat & fish mode: Mode ini digunakan ntuk menyimpan daging atau ikan pada suhu dingin atau chilled di -10C, memberikan kesegaran yang tahan lebih lama dibandingkan penyimpanan pada fridge.
  • Power cool mode: Mode yang dapat digunakan untuk mendinginkan minuman minuman dalam waktu dua kali lebih cepat dibandingkan dengan di simpan dalam fridge.
  • Fridge mode: Dalam mode ini, kompartemen Optimal Fresh+ akan berada dalam suhu 30C. Mode ini sangat cocok untuk menyimpan makanan seperti susu, yoghurt, dan keju.

‘Kulkas Ungkep’ hadir dengan dua varian yakni Bespoke yang berpenampilan stylish serta reguler yang memadukan tampilan sleek dan modern.

Kulkas Ungkep Samsung. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

‘Kulkas Ungkep' reguler dibandrol mulai dari harga Rp7.199.000, tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan abu-abu, serta memiliki lima pilihan kapasitas (dalam liter nett) yang diantaranya adalah:

  • RT31 (305 liter)
  • RT35 (348 liter)
  • RT38 (393 liter)
  • RT42 (415 liter)
  • RT47 (465 liter)

Untuk 'Kulkas Ungkep' Bespoke dengan harga mulai dari Rp8.699.000, tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Clean Vanilla + Clean Peach, Clean White + Clean Pink, dan Clean White + Clean Navy. Varian Bespoke tersedia dalam empat kapasitas yang diantaranya:

  • RT35 (348 liter)
  • RT38 (393 liter)
  • RT42 (415 liter)
  • RT47 (465 liter)

Untuk memudahkan konsumen memantau konsumsi energi ini, 'Kulkas Ungkep' Samsung model Bespoke dapat dihubungkan ke aplikasi SmartThings yang ada di smartphone. SmartThings punya fitur AI Energy Mode yang akan membaca pola pemakaian kulkas, seperti berapa kali dan berapa lama pintu kulkas dibuka.

Dengan fitur AI Energy Mode, kulkas akan menjaga kestabilan suhu dengan kompresor yang bekerja lebih optimal. SmartThings AI Energi Mode akan memonitor penggunaan listrik di kulkas dan estimasi biayanya. Lalu ia akan mengirimkan notifikasi bila penggunaan listrik di kulkas sudah melebihi batas penggunaan pada umumnya.

'Kulkas Ungkep' sudah dapat dibeli di toko online Samsung.com/id, dan konsumen akan memperoleh cashback senilai Rp500.000 untuk pemesanan 'Kulkas Ungkep' regular dan cashback senilai Rp800.000 untuk pemesanan 'Kulkas Ungkep' Bespoke pada periode 29 May - 13 Juli.