Jaga Kesehatan Mulut dan Tenggorokan Selama Ramadan dengan Betadine Cold & Flu

Sabtu, 18 Maret 2023 | 11:06:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Jaga Kesehatan Mulut Dan Tenggorokan Selama Ramadan Dengan Betadine Cold & Flu

Jaga Kesehatan Mulut dan Tenggorokan Selama Ramadan dengan Betadine Cold & Flu. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Bulan Ramadan telah berada di depan mata, seluruh umat Muslim telah menantikan datangnya bulan penuh berkah ini. Namun, di bulan Ramadan ini tak sedikit pula dari masyarakat yang kerap kali mengalami gangguan kesehatan yang umum terjadi di pulan Ramadan, seperti halnya sakit tenggorokan.

dr. Gia Pratama mengatakan, pada saat puasa, kesehatan tenggorokan dan rongga mulut harus lebih diperhatikan lagi dengan mencermati jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi selama bulan Ramadan.

“Kontaminasi bakteri dan virus jahat akan semakin mudah terjadi jika tubuh kita kekurangan cairan atau dehidrasi yang mengakibatkan jumlah air liur pada mulut berkurang,” ungkap dr. Gia Pratama, Kamis (16/3/2023).

“Ditambah kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka berbuka dengan gorengan dan minuman manis, menambah risiko nyeri tenggorokan,” sambungnya.

 

Jaga Kesehatan Mulut dan Tenggorokan Selama Ramadan dengan Betadine Cold & Flu. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

Karena hal tersebutlah, menjaga kesehatan mulut dan tenggorokan saat bulan Ramadan menjadi sangat penting untuk dilakukan. Menjaga kesehatan mulut dan tenggorokan dapat dilakukan dengan cara berkumur dengan larutan yang memiliki kandungan Povidone-Iodine yang mampu membunuh kuman dan bakteri.

“Gargle atau berkumur dengan Povidone-Iodine terbukti secara klinis dapat membunuh kuman penyebab sakit mulut dan tenggorokan, serta dapat mencegah penyebarannya,” ujar dr. Gia Pratama.

Head of Marketing PT Mundipharma Healthcare Indonesia, Anastasia Damayanti menyampaikan bahwa, dalam rangka World Oral Healthday dan bulan Ramadan, Mundipharma meluncurkan kampanye #JanganBerhenti Sedia Kebaikan Bersama Betadine,” ujar Anastasia Damayanti.

Kampanye yang akan berjalan selama bulan Ramadan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia soal pentingnya menjaga kesehatan tenggorokan, mulut dan hidung dengan produk Betadine.

“Kampanye ini akan berjalan selama bulan Ramadan yang terdiri dari berbagai kegiatan seperti video content 30 hari Ramadan #JanganBerhenti Sedia Kebaikan, podcast, hingga berbagai promo menarik seperti Big Ramadan Sale di Tokopedia,” kata Anastasia Damayanti.

“Betadine melalui rangkaian Cold & Flu: Betadine Mouthwash & Gargle, Betadine Throat Spray, Betadine Lozenges, Betadine Nasal Spray hadir sebagai solusi untuk menjaga kesehatan tenggorokan, hidung dan mulut,” pungkasnya.