4 Rekomendasi Jajanan Unik yang Bisa Jadi Camilan sekaligus Peluang Usaha

Kamis, 14 Oktober 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Rekomendasi Jajanan Unik yang Bisa Jadi Camilan sekaligus Peluang Usaha

Foto: Shutterstock/Foodio

Ladiestory.id - Tak dapat dimungkiri jika orang Indonesia banyak menciptakan hal kreatif, salah satunya pada urusan kuliner. Berkreasi pada urusan masak, mencampurkan bahan baru, atau memodifikasi cara memasak inilah yang umumnya menimbulkan minat para penggemar kuliner.

Lihat saja di mal maupun pedagang kaki lima yang banyak menjual jajanan dengan berbagai warna, nama, serta bentuk. Hal tersebut sangat menarik perhatian.

Rekomendasi Jajanan Unik 

Jadi untuk kamu yang hendak memulai bisnis kuliner, ada baiknya mencoba membuat sesuatu yang berbeda serta unik, sehingga bisa banyak menarik pembeli atau konsumen. Ini dia rekomendasi jajanan unik yang dapat kamu jadikan sumber penghasilan.

1. Oreo Goreng

Jajanan unik untuk camilan dan bisnis
Foto: food

Siapa yang tidak kenal dengan Oreo? Biskuit manis ini terkenal hampir di seluruh dunia, bahkan di Indonesia. Tidak hanya anak-anak, namun orang dewasa pun menyukai Oreo. Disini, kamu nyatanya dapat mengolah Oreo menjadi jajanan unik dengan cara digoreng!

Cara membuat Oreo goreng juga mudah sehingga kamu dapat mengerjakannya sendiri dengan cepat serta langsung menyantapnya sebagai camilan di rumah. Pastinya Oreo Goreng pun dapat menjadi peluang bisnis dengan modal rendah. Hanya dengan Rp1-3 juta saja, kamu dapat mengawali bisnis oreo goreng!

2. Corndog

Jajanan unik untuk camilan dan bisnis
Foto: Ladiestory.id

Usai beberapa tahun yang lalu sampai sekarang, camilan sosis bakar masih laris dijual di tempat-tempat hiburan serta jajanan lainnya. Kini, corndog muncul sebagai varian dari hidangan sosis yang baru di Indonesia.

Hidangan yang berasal dari Amerika Serikat ini adalah kombinasi antara sosis (hot dog) dengan lapisan dari adonan tepung jagung yang dimasak dengan cara digoreng.

Tidak hanya dihidangkan dengan sosis, corn dog juga mempunyai varian menu yang unik yang digabungkan dengan tambahan bahan-bahan makanan lainnya, contohnya sosis mozzarella, cokelat mozzarella, maupun ditambahkan kentang goreng dilapisan adonan corndog-nya.

3. Martabak Manis Aneka Topping

Jajanan unik untuk camilan dan bisnis
Foto: dapurkobe

Salah satu jajanan yang terkenal di seantero Indonesia yaitu martabak. Kuliner asli Bangka Belitung ini semakin banyak dijual di mana-mana. Ukuran martabak juga sekarang hadir dengan bentuk yang lebih kecil serta topping yang premium guna mengikuti selera pasar dan konsumen.

Bila kamu hendak memulai bisnis martabak, ada baiknya kamu memilih untuk membeli lisensi franchise dari martabak yang sekarang telah mempunyai gerai di beragam tempat. Atau bila kamu memang berani, kamu dapat berdiri sendiri dalam menjajakan martabak manis kreasimu.

4. Es Mochi

Jajanan unik untuk camilan dan bisnis
Foto: kompas

Mochi merupakan hidangan kue berbahan dasar tepung ketan yang berasal dari Jepang tapi populer juga sebagai salah satu kuliner khas Sukabumi. Mochi yang memiliki tekstur kenyal dan lengket ini umumnya dihidangkan dengan isian kacang tanah ditambah gula. Tapi sekarang, mochi disajikan dengan isian yang lebih modern, yaitu es krim.

Yap! Es krim mochi menjadi jajanan baru yang unik serta menarik. Tidak hanya unik sebab disajikan selagi dingin, es krim mochi pun mempunyai banyak rasa dan warna, semacam vanilla, cokelat, green tea, stroberi, maupun tiramisu, yang dapat membuat kamu tergoda untuk mencicipinya.

Teksturnya yang kenyal ditambah rasa manis dari es krim di dalamnya akan menghasilkan sensasi yang berbeda dari mochi pada biasanya. Kira-kira bagaimana ya rasanya es mochi ini?

Setelah membaca artikel di atas, kira-kira kamu tertarik dengan jajanan yang mana untuk dicoba atau dijadikan usaha?