Jalani Mediasi, Baim Wong dan Odie Hudiyanto Sepakat Berdamai

Senin, 26 Desember 2022 | 16:45:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Jalani Mediasi, Baim Wong Dan Odie Hudiyanto Sepakat Berdamai

Baim Wong & Paula Verhoeven. (Special)

Ladiestory.id - Kasus hukum Baim Wong dan Paula Verhoeven atas kasus dugaan laporan palsu karena konten prank KDRT, akhirnya memasuki agenda mediasi. Baim Wong dan Paula Verhoeven akhirnya bertemu dengan kuasa hukum Odie Hudiyanto, selaku pelapor yang melaporkan keduanya. 

Setelah selama dua jam melakukan mediasi, Baim Wong dan Paula Verhoeven telah sepakat untuk berdamai dengan pihak pelapor. 

"Mereka telah sepakat berdamai," ujar Ustaz Witjaksono selaku mediator kepada awak media di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (25/12/2022). 

Dalam agenda mediasi tersebut, Baim Wong dan Paula Verhoeven mengakui kesalahan yang mereka perbuat. Keduanya juga bersedia untuk meminta maaf di depan awak media seperti permintaan pelapor. 

"Baim tadi udah mengakui kesalahan, sudah minta maaf," kata Ustaz Witjaksono. 

Baim Wong memberikan penjelasan terkait maksud dari pembuatan konten prank KDRT itu ke Polsek Kebayoran Lama pada 1 Oktober 2022 lalu. 

Baim Wong damai dengan Pelapor. (Special)

Ia mengaku tidak memiliki niatan untuk menyinggung pihak mana pun termasuk Rizky Billar dan Lesti Kejora yang saat itu tengah diterpa kasus KDRT. 

"Tujuan di balik kontennya itu sebenarnya bukan mau prank, tapi mau memberikan edukasi ke masyarakat bahwa polisi sebenarnya baik. Tapi karena isinya nggak cocok, jadi nggak benar," jelas Ustaz Witjaksono. 

Baim Wong akhirnya menyampaikan permohonan maafnya di depan awak media. Ia mengaku bersalah atas konten prank KDRT yang ia buat bersama istrinya, Paula Verhoeven. 

"Sebenarnya sudah dari awal permintaan maaf saya sampaikan. Tapi saya tidak mau mencari pembelaan lagi. Yang penting semua ini ada hikmahnya, ada kesalahan saya juga dibalik ini semua," tutur Baim Wong. 

Suami dari Paula Verhoeven itu juga menyampaikan permohonan maaf kepada pihak kepolisian, serta kepada Rizky Billar dan Lesti Kejora. 

"Saya mau minta maaf ke Kapolri, Kapolda, dan Polisi semuanya. Ada juga teman kami yang mudah-mudahan tidak ada rasa negatif lagi ke kami. Insya Allah mudah-mudahan mereka mengerti," ungkap Baim Wong. 

"Biarkan ini jadi pembelajaran untuk saya dan Paula," pungkasnya. 

Baim Wong dan pihak pelapor pun akhirnya saling berjabat tangan untuk menandai akhir dari permasalahan tersebut.