Jalani Operasi Pengangkatan Kista, Shireen Sungkar: Jangan Panik Ya

Kamis, 10 Agustus 2023 | 18:12:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Jalani Operasi Pengangkatan Kista, Shireen Sungkar: Jangan Panik Ya

Shireen Sungkar. (Instagram/shireensungkar)

Ladiestory.id - Pesinetron Shireen Sungkar baru-baru ini membagikan pengalamannya mengenai penyakit kista yang dideritanya sejak beberapa tahun yang lalu. Melalui keterangan unggahan di kanal YouTube-nya, istri Teuku Wisnu tersebut mengatakan bahwa ia sempat di operasi dan divonis akan sulit memiliki anak.

Melansir keterangan tersebut, Shireen Sungkar mengatakan bahwa delapan tahun yang lalu ia melakukan operasi pengangkatan kista dermoid.

Cerita Operasi Kista Shireen Sungkar. (Instagram/shireensungkar)

 

“Cerita sedikit tentang drama perkistaan, Terakhir operasi kista dermoid 8 tahun lalu, Setelah itu hamil hawwa,” tulis Shireen Sungkar dalam keterangan unggahannya, dikutip Kamis (10/8/2023).

“Pernah periksa dan dibilang mungkin sulit punya anak lagi setelah adam. Tapi Allah mentakdirkan lain ,abis diangkat kista ,alhamdulillah 2 bulan kemudian hamil hawa dan Allah kasi lagi dek sya,” lanjut Shireen Sungkar.

Ibu tiga anak itu pun mengungkapkan bahwa sang dokter sempat memperingatinya untuk tidak panik dalam menghadapi kista yang ada di dalam tubuhnya.

“Dan dokter lama ku cuma ketawa kan hamil lagi gak usa panik!!! Kista itu banyak macemnya. Qadarallah yang di aku itu dermoid namanya. Yang udah ada sejak ku dikandungan. Dan sangat bisa numbuh lagi pasca laparoskopi. Well bener numbuh lagi,” ungkap Shireen Sungkar.

Ia pun mengatakan bahwa ia baru saja menjalani operasi pengangkatan kista tersebut karena adanya kista tersebut menimbulkan sakit yang cukup mengganggunya.

“Berhubung sudah sangat mengganggu dan sakit terutama pas haid, Akhirnya diangkat lagi (karena sudah diatas 7cm), 2 yg besar (1 dermoid dan 1 endometriosis) dan beberapa dermoid yg kecil Tandanya apa? Haid sakit ,pinggang sakit ,bawa perut sakit,” terang Shireen Sungkar.

“Jadi yang ada kista jangan panik ya. Cus Ke Dokter jgn ditunda gak semua harus di op ko karena casenya beda beda. Bismillah Atur pola makan dan hormon Semangat semuaaa 😘😘,” tutup Shireen Sungkar.