Jalani Sidang Lanjutan, Joddy Tak Terbukti Main HP Saat Kecelakaan Vanessa - Bibi

Jumat, 25 Februari 2022 | 10:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Jalani Sidang Lanjutan, Joddy Tak Terbukti Main Hp Saat Kecelakaan Vanessa - Bibi

Bagus Joddy Tersangka Kasus Kecelakaan Vanessa Angel. (Instagram.com/tubagusjoddy)

Ladiestory.id - Kabar terbaru datang dari kelanjutan sidang perkara kecelakaan maut yang menewaskan mendiang artis Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah yang kembali digelar di Pengadilan Negeri Jombang pada Kamis (24/2/2022).

Sidang kali ini dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi dari terdakwa, namun pada kesempatan kali ini tak ada saksi yang diajukan, sehingga Ketua Majelis Hakim, Bambang Setiawan memutuskan untuk menunda persidangan hingga Rabu pekan depan.

"Terdakwa maupun kuasa hukum tidak mengajukan saksi meringankan. Jadi kita nanti lanjutkan dengan pemeriksaan terdakwa, Rabu depan. Untuk terdakwa, bersabar di tahanan dulu, nanti ada kesempatan untuk terdakwa pada persidangan selanjutnya," ujar Bambang Setiawan.

Tak adanya saksi yang diajukan pada persidangan kali ini diakui kuasa hukum Joddy, Siswoyo karena saksi sebelumnya telah cukup dirasa meringankan bagi kliennya.

"Jadi gini terhadap kasus Joddy, seperti yang kita tahu ada 9 saksi. Saksi fakta menerangkan pasca kejadian, yang menerangkan waktu kejadian yakni Siska, yang meringankan melalui keterangannya. Pertama Bibi menegur kecepatan yang kurang cepat, kedua apa yang selama ini beredar adanya bermain HP tidak terbukti," jelasnya.

Atas keterangan yang diberikan oleh saksi sebelumnya, Joddy yang selama ini diduga bermain Hp memang telah terbukti tak benar. Kesaksian tersebut dianggap cukup kuat dan meringankan pihak Joddy, sehingga menurut kuasa hukum kliennya tak lagi merasa butuh mengajukan saksi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan orang tua Joddy dan tak ada saksi yang diajukan. Kami beranggapan dari dua dakwaan di Pasal 310 dan Pasal 311, Pasal 311 tidak masuk dalam kasus ini," ungkap kuasa hukum Joddy.

Sebelumnya, Joddy diketahui sempat menjadi sopir artis Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah. Diduga atas kelalaiannya, mobil yang tengah dikendarainya dilaporkan mengalami kecelakaan maut di Tol Jombang - Mojokerto pada Kamis, 4 November 2021 lalu.

Atas kecelakaan tersebut, Vanessa dan Bibi pun menjadi korban meninggal, sedangkan anaknya Gala Sky dan sang pengasuh Siska Lorensa mengalami luka yang cukup berat.

Ditetapkan sebagai terdakwa, hingga saat ini Tubagus Joddy telah mengikuti sejumlah sidang atas kasusnya tersebut. Yang paling terbaru, pada sidang sebelumnya, seorang saksi yakni pengasuh anak Vanessa Angel dihadirkan dan telah bersaksi di depan majelis hakim.