James Gunn Mengonfirmasi Dirinya Akan Menyutradarai "Superman: Legacy"

Jumat, 17 Maret 2023 | 22:12:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

James Gunn Mengonfirmasi Dirinya Akan Menyutradarai "Superman: Legacy"

James Gunn. (Special)

Ladiestory.id - Sutradara ternama Amerika Serikat, James Gunn baru-baru ini telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan menyutradarai film terbaru Superman. Film terbaru superhero DC tersebut diketahui berjudul “Superman: Legacy”.

Hal tersebut diungkapkan oleh James Gunn melalui unggahan di akun Twitter pribadi miliknya. Ia mengunggah sebuah gambar kartun Superman yang sedang duduk di atas awan dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit.

Menurut keterangan yang ditulis oleh James Gunn, diketahui film tersebut akan dirilis pada tahun 2025 mendatang.

 

Unggahan Twitter James Gunn. (twitter.com/JamesGunn)

 

“Ya, saya menyutradarai Superman: Legacy yang akan dirilis pada 11 Juli 2025,” kata James Gunn di Twitter pada Kamis (16/3/2023).

Dalam unggahan yang sama, James Gunn juga menceritakan bahwa ia telah memberitahu sang kakak mengenai rencana rilis film tersebut. Ia menyebutkan bahwa sang Kakak langsung menangis saat mengetahui tanggal rilis dari film tersebut.

Bukan tanpa alasan, film “Superman: Legacy” dijadwalkan dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun sang ayah.

“Kakak saya Matt memberi tahu saya ketika dia melihat tanggal rilisnya dia mulai menangis. Saya tanya kenapa, dia berkata, ‘Bung, ini hari ulang tahun Ayah’. Saya tidak menyadarinya,” ujar James Gunn.

Dalam utas yang sama sutradara berusia 57 tahun itu pun menceritakan bahwa sang Ayah telah meninggal tiga tahun silam.

 

Unggahan Twitter James Gunn. (twitter.com/JamesGunn)

 

“Saya kehilangan ayah saya hampir tiga tahun yang lalu. Dia adalah sahabatku. Dia tidak memahami saya sebagai seorang anak, tapi dia mendukung kecintaan saya pada komik dan kecintaan saya pada film dan saya tidak akan membuat film ini sekarang tanpa dia,” ungkap James Gunn.

Lebih lanjut, James Gunn juga mengungkapkan bahwa dirinya memang sudah lama mendapatkan tawaran untuk menyutradarai film Superman. Namun, kala itu ia belum percaya diri karena takut akan merusak citra Superman.

"Ini adalah jalan yang panjang untuk mencapai titik ini. Saya ditawari Superman bertahun-tahun yang lalu, awalnya saya mengatakan tidak, karena saya tidak memiliki cara yang terasa unik, menyenangkan, dan emosional yang memberi Superman martabat yang pantas dia dapatkan," tutur James Gunn.

"Kemudian kurang dari setahun yang lalu saya melihat jalan masuk, dalam banyak hal berpusat di sekitar warisan Superman, bagaimana kedua orang tua aristokrat Krypton dan orang tua petani Kansas menginformasikan siapa dia dan pilihan yang dia buat. Jadi saya memilih untuk akhirnya menulis naskah. Tapi saya ragu untuk menyutradarai, meskipun Peter Safran dan yang lainnya terus-menerus direcoki untuk berkomitmen (maaf, Peter)," sambungnya.

 

Unggahan Twitter James Gunn. (twitter.com/JamesGunn)

 

Dua tahun usai mendapat tawaran tersebut, James Gunn akhirnya menyetujui dan mengonfirmasi bahwa dirinya akan menyutradarai film “Superman: Legacy”.

"Hanya karena saya menulis sesuatu tidak berarti saya merasakannya di tulang saya, secara visual dan emosional, cukup untuk menghabiskan lebih dari dua tahun mengarahkannya, terutama bukan sesuatu sebesar ini," ujar James Gunn.

"Tapi, panjang dan pendeknya, saya suka naskah ini, dan saya sangat bersemangat saat kita memulai perjalanan ini. #UpandAway," pungkasnya.