1. Fashion
  2. Jangan Asal Beli, Ini 6 Tips Pilih Bra Menyusui yang Tepat
Fashion

Jangan Asal Beli, Ini 6 Tips Pilih Bra Menyusui yang Tepat

Jangan Asal Beli, Ini 6 Tips Pilih Bra Menyusui yang Tepat

Ilustrasi ibu menyusui. (Special)

Ladiestory.id - Sebagai ibu baru maupun ibu muda yang kini sudah dikarunai oleh buah hati ataupun sedang menantikan kelahiran sang buah hati tentu akan ada banyak persiapan yang harus segera dilengkapi menjelang persalinan tiba. Salah satunya ialah bra menyusui, hal ini sangat penting agar ibu merasa aman dan nyaman ketika menyusui si kecil nantinya.

Oleh sebab itu, ibu tidak boleh asal-asalan membeli bra menyusui karena ada aturan yang perlu ibu perhatikan khususnya akan berdampak pada kesehatan. Nah, berikut ini enam tips memilih bra menyusui yang tepat seperti yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini.

Pilih Ukuran yang Pas

Ilustrasi bra menyusui. (Special)

 

Tips pertama yang harus anda perhatikan saat hendak membeli bra menyusui ialah memilih ukuran yang pas. Saat hamil dan menyusui tentu kondisi payudara setiap wanita akan terus berubah. Alangkah lebih baik jika anda bisa berbelanja lebih awal namun tidak terlalu dini.

Anda  bisa membeli bra menyusui saat memasuki usia kehamilan pada trimester ketiga atau sekitar delapan bulan usia kandungan sebelum buah hati lahir. Usia kandungan tersebut pula dapat menjadi patokan ukuran payudara sekaligus belajar mengatur persediaan ASI.

Pilih Bra yang Nyaman

Ilustrasi bra menyusui. (Special)

 

Memilih bra yang nyaman tentu menjadi prioritas yang diutamakan. Anda  bisa membeli bra menyusui dengan empat hingga enam kait pada bagian pengikat belakangnya. Hal ini dapat memudahkan anda untuk membantu proses menyusui yang lebih aman dan nyaman. Selain itu, pilihlah bra menyusui berupa kain yang longgar atau melar pada bagian cup nya agar memudahkan pergerakan payudara untuk memproduksi ASI.

Cup pada bra menyusui juga harus terbat dari bahan yang memudahkan proses keluar masuknya sirkulasi udara agar kondisi payudara tidak lembap. Biasanya cup bra yang baik terbuat dari katun namun adapula yang terbuat dari serat mikro dengan manfaat yang sama. Hindari membeli bra dengan lapisan plastik serta pilihlah cup bra yang elastis untuk memungkinkan dalam penggunaan breast pad saat payudara anda terlihat penuh.

Pilih Bra Berbahan Katun

Ilustrasi bra menyusui. (Special)

 

Tips selanjutnya yang bisa anda perhatikan ketika membeli bra menyusui ialah dengan memilih bra berbahan katun. Saat menyusui, kondisi puting pada payudara akan lebih sensitif dan suhu tubuh pun akan naik lebih tinggi. Bra berbahan katun dapat membuat kondisi payudara lebih nyaman, menyerap keringat serta tidak memberikan rasa sesak.

Perhatikan Bentuk dan Model Bra

Ilustrasi bra menyusui. (Special)

 

Saat ini sudah banyak bentuk dan model bra yang didesain untuk memaksimalkan proses menyusui pada ibu. Tidak hanya dari brand ataupun modelnya yang menarik, pastikan bra menyusui tersebut memiliki bagian bukaan depan untuk puting yang mudah dilepas. Cara ini bertujuan untuk memaksimalkan anda untuk menyusui atau memompa ASI serta mengakses puting payudara lebih mudah. Bra menyusui dengan model dua lapis dapat menopang payudara dengan baik serta memberikan rasa nyaman saat menyusui.

Pilih Bra yang Mampu Topang Payudara dengan Baik

 

Ilustrasi Ibu Menyusui ( Hindustan times )

 

Tips selanjutnya yang bisa anda pertimbangkan saat memilih bra menyusui adalah dengan memilih bra yang mampu menopang payudara dengan baik walaupun cup dalam kondisi terbuka selama proses menyusui. Selain itu, pilihlah bra yang dilengkapi dengan tali penopang atau tali pada bagian bawah bra dengan setidaknya tiga pengait.

Perhatikan Ulasan dan Deskripsi Produk

Ilustrasi bra menyusui. (Special)

Ada kalanya para ibu gemar membeli produk perlengkapan pasca persalinan atau menyusui di platform jual beli online atau e-commerce. Nah, tips selanjutnya yang bisa anda perhatikan saat membeli bra menyusui melalui aplikasi online ialah dengan memperhatikan ulasan dan deskripsi produk dengan cermat.

Kombinasi deskripsi dan ulasan produk tentunya akan sangat memudahkan anda sebelum memutuskan untuk membeli produk. Anda pun dapat lebih memahami dan berhati-hati sebelum membeli untuk mendapatkan produk yang tepat dan nyaman digunakan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel