Jangan Lewatkan Circus Concerto, Konser Musik yang Dipenuhi dengan Atraksi

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 20:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Jangan Lewatkan Circus Concerto, Konser Musik Yang Dipenuhi Dengan Atraksi

Circus Concerto. (Spesial)

Ladiestory.id - Kolaborasi yang menggabungkan konserr musik dengan atraksi sirkus professional yang bertajuk ‘Circus Concerto secara perdana bakal digelar di Indonesia bulan Oktober 2023 mendatang.

New Live Entertaiment (NLE) selaku promotor menggandeng NOAH dan Bunga Citra Lestari (BCL) menjadi penampil dalam 'Circus Concerto' yang digelar di JIExpo Convention Centre & Theater pada 7 dan 8 Oktober mendatang.

Konsep ini menjadi penyegaran dalam konser musik di Indonesia. Bukan tanpa alasan, ide konsep ini tercectus dari kisah masa lampau founder (NLE).

"Ide dasarnya dari kami ingin memberikan sebuah konsep hiburan yang berbeda secara experience, visual, dan audio," ujar founder NLE Dino Hamid dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2023).

"Waktu saya kecil pertama kali tertarik itu pas nonton sirkus. Pas SMA suka nonton konser. Waktu tua saya gabungin aja sirkus dan konser, jadi Circus Concerto," lanjutnya.

Dino kemudian menjelaskan bahwa NOAH dan BCL akan tampil dalam dua pertunjukan berbeda. NOAH beraksi lebih awal pada hari pertama, sementara BCL manggung pada hari kedua.

Dalam konser ini, NOAH akan menampilkan sebuah pertunjukan bernama #showdiatasnormal. Suguhan itu akan terdiri dari penampilan musik, atraksi, serta ilusi.

NOAH Band siap mempersembahkan gebrakan baru dalam event Circus Concerto’. Biasa menjadi pengantar, kali ini band yang digawangi oleh Ariel, David, dan Lukman tersebut mengaku antusias karena juga terlibat dalam pertunjukan atraksi.

"Biasanya kalau ada atraksi-atraksi gitu kan, kita jadi pengantar sirkusnya doang. Tapi kali ini, di konsep ini, kita sebagai musisi pun ikutan dalam atraksinya. Wah, oke juga, nih," kata Ariel dilansir dari video yang ditampilkan dalam konferensi pers Circus Concerto

Di sisi lain, penampilan BCL akan menjadi kelanjutan tur konser solo miliknya bertajuk ‘Blossom Tur’ konser itu sebelumnya sudah digelar di Singapura dan Malaysia beberapa waktu lalu.

Bunga pun menyebut keputusan mengemas konser Blossom dalam format ‘Circus Concerto’ itu menjadi tantangan bagi dirinya. Ia harus bisa merangkum tema konser solonya agar dapat sesuai dengan pertunjukan tersebut.

"Yang pertama terlintas, 'Berani atau enggak ya?' Dan bisakah kisah perjalanan BCL yang kami rangkum dalam Blossom ini sejalan dengan konsep Circus Concerto," ujar BCL.

"Setelah ngobrol-ngobrol, kayaknya ini bisa menjadi sesuatu yang amat sangat menarik untuk ditonton dan didengarkan oleh orang nanti," lanjutnya.

Selain konsep brilian yang menggabungkan pertunjukan musik dan atraksi sirkus, event ‘Circus Concerto’ juga akan memberikan royalti kepada pemegang hak cipta sebesar 2 persen dari setiap penjualan tiketnya. Sebagaimana diketahui, saat ini isu performing rights sedang hangat diperbincangkan.

Circus Concerto’ akan berlangsung selama dua hari di JIEXPO Convention Centre and Theatre, Jakarta Utara, pada 7 dan 8 Oktober 2023. Dalam satu hari akan ada dua pertunjukan di pukul 16.00 WIB dan 20.00 WIB.

Circus Concerto’ featuring NOAH Band akan hadir di hari pertama, sementara Blossom BCL akan menghibur penonton dalam pertunjukan di hari kedua. Tiket Circus Concerto sendiri sudah bisa dibeli secara eksklusif di @guehadir.id.