Jangan Lewatkan! Keseruan Puncak Kampanye #SerunyaBareng, Hadirkan FYP TikTok ke Ranah Luring

Sabtu, 15 April 2023 | 11:41:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Jangan Lewatkan! Keseruan Puncak Kampanye #Serunyabareng, Hadirkan Fyp Tiktok Ke Ranah Luring

Kampanye Bulan Ramadhan #SerunyaBareng TikTok. (Spesial)

Ladiestory.id - TikTok ikut meramaikan Bulan Ramadhan tahun ini dengan mengkampanyekan hastag #SerunyaBareng. Kampanye #SerunyaBareng yang digelar oleh TikTok sudah dilaksanakan sejak 20 Maret 2023 lalu hingga 23 April 2023 mendatang.

Pengguna TikTok pun mneyambut baik kampanye Bulan Ramadhan tahun ini. Hal itu terbukti dari jumlah partisipasi aktif dari pengguna yang merayakan Ramadhan bareng TikTok juga terlihat dari tagar kampanye #SerunyaBareng yang berhasil mengumpulkan lebih dari 3 miliar views sejak diluncurkan pada 20 Maret 2023 lalu.

Dalam kampanye Bulan Ramadhan #SerunyaBareng ini, para komunitas TikTok terus berbagi inspirasi dan hiburan dari berbagai kategori.

Mulai dari konten seputar makanan dan minuman khas Ramadhan yang ada di bawah sub-tagar #SerunyaKulinerBareng, berbagi tips kecantikan dan fesyen di bawah sub-tagar #SerunyaGayaBareng, bermain bareng di bawah sub-tagar #SerunyaMainBareng, dan saling berbagi informasi dan tutorial seru di bawah sub-tagar #SerunyaBelajarBareng.

Keseruan Puncak Kampanye #SerunyaBareng

Selain menikmati keseruan Ramadhan versi komunitas TikTok di dalam aplikasi, masyarakat juga diajak untuk bergembira secara tatap muka di Festival #SerunyaBareng yang akan diadakan pada 15 April 2023 di MBloc Jakarta.

Festival ini menjadi momen spesial, mengingat festival ini adalah acara luring pertama yang diadakan di Bulan Ramadhan setelah tiga tahun sebelumnya diadakan secara daring.

Festival #SerunyaBareng ini akan membawa keseruan Ramadhan yang biasa ditemukan di laman For You Page (FYP) dan di tagar #SerunyaBareng ke ranah luring yang dibalut dengan beragam aktivitas ngabuburit kreatif dan interaktif khas TikTok.

Festival #SerunyaBareng TikTok. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Aktivitas #SerunyaNgabuburitBareng ala TikTok akan hadir Festival #SerunyaBareng

Mengusungg konsep memindahkan FYP ke ranah luring, ini dia deretan aktivitas #SerunyaNgabuburitBareng ala TikTok yang akan hadir di Festival #SerunyaBareng.

#SerunyaBelajarBareng

Khusus bagi para kreator, terdapat sesi workshop bersama top kreator, seperti kreator Effect House @thomasasril, kreator yang berfokus pada persoalan rambut @hairnerdsstudio, kreator di bidang kecantikan @janes_cs, lalu @shandyluo kreator yang gemar membagikan teka-teki, dan kreator perwakilan dari Indonesia Beauty Vlogger @dinzzur.

Sedangkan bagi seluruh pengunjung yang hadir dapat mengikuti aktivitas melukis bersama TikTok dan Bartega Studio.

#SerunyaGayaBareng

Khusus bagi para kreator akan diajak untuk melihat peragaan busana Muslim yang didesain oleh kreator TikTok dan merchant TikTok Shop, seperti Mayoutfit, ZM, dan Jenna & Kaia.

Pengunjung juga bisa mendapatkan inspirasi gaya rambut untuk Lebaran dengan mengikuti sesi menata rambut (hairstyling) yang bekerja sama dengan Hairnerds (@hairnerdsstudio).

#SerunyaMainBareng

Bagi para kreator bisa mengikuti permainan seru bersama kreator Ibnu Wardhani, seperti berbagi THR dan games seru lainnya.

TikTok juga menyediakan zona bermain bagi seluruh pengunjung untuk bermain konsol gim bersama teman-teman lainnya.

#SerunyaKulinerBareng

Sembari menunggu waktu berbuka, para pengunjung bisa melihat persaingan seru antar kreator kuliner, Ardian Arif Rahman (@terserahardi), Malvin (@malvinasbharaduta), dan Joana Kania (@joanakania) yang akan bersaing untuk memasak menu Ramadan dalam cooking battle.

Festival #SerunyaBareng TikTok. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Booth spesial Festival #SerunyaBareng

Pengunjung bisa mengikuti kegiatan seru bareng keluarga dan teman dengan mengunjungi booth interaktif persembahan TikTok. Selain itu, seluruh pengunjung juga dapat menjajal berbagai efek seru buatan para kreator Effect House di booth TikTok Effect House.

#SerunyaBareng TikTok LIVE

Para pengunjung akan dihibur dengan pertunjukan musik dari berbagai musisi ternama di tanah air seperti Rossa, Ayuenstar, G.A.C, Brisia Jodie, dan Nidji.

Selain itu, musisi dari Malaysia seperti @hafizalonggs, @dee.yusoff, @fizasinhaa akan turut meramaikan. Seluruh pengguna TikTok dapat menyaksikan penampilan mereka semua secara LIVE melalui @tiktokliveid pada Sabtu, 15 April 2023 pukul 19.00 WIB.