Jatuh Cinta dengan Sahabat? Ketahui Dulu 5 Hal Ini!

Senin, 8 Januari 2024 | 13:40:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Jatuh Cinta Dengan Sahabat? Ketahui Dulu 5 Hal Ini!

Ilustrasi pasangan. (Pexels.com/Asad Photo Maldives)

Ladiestory.id - Hubungan persahabatan antara pria dan wanita yang sudah terjalin dalam kurun waktu yang cukup lama tentu memungkinkan adanya percikan-percikan cinta yang dirasakan keduanya. Rasa perhatian sebagai seorang sahabat, serta rasa aman yang dirasakan saat berada di sekitarnya membuat rasa cinta kemudian muncul.

Namun, merubah persahabatan menjadi kisah cinta tentu akan mengubah ikatan persahabatan itu sendiri. Hubungan persahabatan yang berubah menjadi cinta juga bisa saja hancur karena adanya cekcok kecil dalam hubungan, apalagi jika kisah cinta tersebut berujung pada perpisahan.

Maka, sebelum kamu memutuskan untuk mengubah hubungan persahabatanmu menjadi hubungan cinta ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Melansir dari Elite Singels, ada lima hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu mengencani sahabatmu sendiri.

Orang yang Paling Dekat

Ilustrasi Pasangan. (Pexels.com/Tan Danh)

Kebanyakan orang tidak pernah menyadari adanya cinta yang tumbuh di dalam hubungan persahabatannya, dan hanya melihat kemungkinan dalam kencan online yang tidak tahu-menahu bagaimana seluk beluknya. Tapi, jika kamu mulai sadar akan perasaanmu kepada sahabatmu dan kalian mulai berkencan, hal itu akan menjadi satu hal yang menakjubkan.

Bukan tanpa alasan, hubungan persahabatan yang berubah menjadi hubungan cinta akan memiliki rasa cinta yang sangat dalam. Kedekatanmu dengan sahabatmu menjadi salah satu faktornya, tetapi tetap harus hati-hati karena tidak sedikit hubungan yang berubah sahabat menjadi cinta harus hancur begitu saja saat menghadapi perpisahan.

Jadi Pasangan yang Sangat Serius

 

Ilustrasi Pasangan. (Pexels.com/Vera Rasic)

Sahabatmu adalah orang yang memiliki nilai-nilai serta pandangan-pandangan yang sama denganmu. Maka, dengan berubahnya hubungan persahabatan menjadi percintaan akan membuat hubungan terlihat sangat serius, bahkan bisa saja hubungan tersebut terus berlanjut hingga ke jenjang pernikahan.

Paling Tahu Cara Buatmu Bahagia

Ilustrasi Pasangan. (Pexels.com/Vija Rindo Pratama)

Memutuskan untuk menjalin hubungan persahabatan menjadi percintaan juga akan menguntungkan satu sama lain, terlebih dalam hal membahagiakan. Tentu saja, pasangan mana pun bisa membuat bahagia dengan mengajak makan enak, tapi butuh waktu bagi seseorang untuk mengetahui apa yang benar-benar membuatmu tersenyum.

Namun berbeda dengan sahabatmu, status sahabat bukanlah sesuatu yang mudah didapat, dari semua orang yang bisa membuatmu tertawa. Kekasih yang berawal dari sahabat sangat tau bagaimana cara menyemangatimu saat kamu sedih dan hanya sahabatmu lah yang bisa membuatmu bahagia.

Tahu Hubungan Masa Lalumu

Ilustrasi Pasangan. (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Terkadang menakutkan untuk menjalin hubungan baru karena mengetahui bahwa kamu membawa banyak beban emosional. Melepaskan kewaspadaan ketika pernah disakiti sebelumnya adalah hal yang paling sulit, dan memercayai bahwa pasangan barumu akan cukup pengertian untuk memahaminya tidak selalu berhasil.

Hal itu pun berbeda jika berkencan dengan sahabatmu. Untungnya, mereka sudah menyadari beban emosional apa pun, dan dapat mengambil langkah untuk memastikan mereka tidak melakukan kesalahan yang sama seperti yang mungkin dilakukan mantan pasanganmu.

Cinta Apa Adanya

Ilustrasi Pasangan. (Pexels.com/Josh Willink)

Salah satu keuntungan terbesar berkencan dengan sahabat adalah dia sudah mengetahui kebiasaan burukmu, dan kamu juga mengetahui kebiasaan buruknya. Hal itu yang membuat kalian bisa mencintai apa adanya.

Jika, setelah semua itu, ia masih ingin menjadi bukan hanya sahabatmu tetapi juga pasanganmu, kamu mungkin akan menyukai sesuatu yang sangat istimewa.