5 Hal yang Bisa Dilakukan Jika Jatuh Cinta dengan Teman

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:10:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

5 Hal yang Bisa Dilakukan Jika Jatuh Cinta dengan Teman

Foto: soompi

Ladiestory.id - Sebuah perasaan yang mungkin terjadi dalam pertemanan. Kita pernah menemukan perasaan pada seorang teman. Rasanya akan berbeda, ketika perasaan cinta tumbuh diantara sebuah pertemanan.

Tips ini bukanlah ilmu yang luar biasa, tapi memang sedikit lebih rumit daripada cara menggoda biasa. Lalu apa apa yang kamu lakukan? Bagaimana menghadapinya? Apakah dinyatakan atau didiamkan saja? Atau apakah puas dengan menjepit mereka selama sisa hidup?

Hal yang Bisa Dilakukan Jika Jatuh Cinta dengan Teman

Ini adalah pertanyaan sulit untuk dijawab karena ketika menggoda seorang teman, ada lebih banyak risiko daripada biasanya. Pasti kita tidak ingin hal-hal menjadi aneh di antara kalian dan mungkin tidak ingin ditolak.

Tapi apakah ini pertama kalinya atau kelima kalinya  jatuh cinta pada seorang teman, yang harus diketahui adalah bahwa mungkin setiap orang di planet ini telah melakukan hal yang sama, dan mereka telah melewatinya. Tidak peduli hasilnya.

Kita semua manusia terkadang tidak bisa mengendalikan perasaan untuk siapa kita menangkapnya. Perasaan romantis mulai tumbuh untuk seseorang yang kita anggap sebagai teman dan kemudian kita panik. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan jika jatuh cinta dengan teman.

1. Menggoda Mereka

Foto: tempo

Sedikit flashback saat-saat masih duduk di sekolah dasar. Ingat anak laki-laki yang menggodamu di taman bermain? Ya, pria itu ialah crush-mu.  Jadi ini adalah konsep dasar yang sama, hanya sedikit lebih dewasa.

Ketika mulai melakukan beberapa godaan ringan, itu membawa tingkat keceriaan dalam hubunganPilih apa pun yang ingin ditunjukkan. Dia adalah teman yang kita kenal. Ingatlah untuk membuatnya tetap ringan dan menyenangkan. Jangan tunjukkan hal-hal yang membuatnya tahu mereka sudah tidak aman.

2. Jangan Bergerak Terlalu Cepat

Jauhkan hal-hal ringan. Jaga agar hal-hal tetap menyenangkan. Tentu, kita mungkin jatuh cinta dengan orang ini dan mungkin sudah lama mengetahuinya, tetapi mereka baru menyadarinya.

Jika baru saja mulai menggoda, usahakan tidak langsung menerobos masuk dan menyatakan cinta yang mendalam kepada mereka. Ini akan menjadi hal yang sangat baru bagi mereka. Jadi pelan-pelan dan mulailah dengan godaan yang halus.

3. Ingatkan Mereka Tentang Hubungan Kalian

Foto: liputan6

Ya, mungkin kita berpikir, “Saya tidak ingin menunjukkan bahwa kita adalah teman!” Tapi ini mungkin salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan saat menggoda seorang teman.  Ingatkan mereka bahwa kita ada untuknya.

Bahwa mereka sudah merasa nyaman dengan dapat berbicara dengan kita tentang apa pun. Memiliki koneksi adalah sesuatu yang membuat kita lebih dekat. Jadi ingatkan mereka tentang persahabatan yang dimiliki, dan mungkin itu akan membuat mereka menginginkan lebih.

4. Ketahui Tujuan

Bahkan sebelum mulai menggoda seorang teman, pastikan kita harus terlebih dahulu memahami dan mencari tahu persis apa permainan akhir. Apakah ingin berkencan dengan orang ini atau hanya ingin menggoda?

Rayuan pada dasarnya berada di antara friendzone dan friend with benefit. Kamu mendapatkan dorongan kepercayaan diri dari flirting tetapi tidak lebih. Mengetahui tujuan akan membantu memutuskan jalan apa yang harus diambil saat menggoda. Entah itu lelucon atau sesuatu yang lebih serius dan dipikirkan.

5. Percaya Diri

jatuh cinta dengan teman
Foto: Ladiestory.id

Ketika membuka kaleng cacing yang menggoda teman. Tidak main mata setengah-setengah karena gugup, itu adalah tiket satu arah yang mudah ke kota yang canggung.

Jika menggoda, katakan dengan dada penuh. Jika ingin mengatakannya dan melakukannya. Tak perlu terlalu banyak berpikir dan masuk ke dalam kepala. Ketika kita memancarkan kepercayaan diri dalam rayuan, dia pasti akan memperhatikan dengan cara yang diinginkan.

Itu dia beberapa hal yang bisa dilakukan jika jatuh cinta dengan teman.

Berita Terkait