Jawab Rasa Penasaran Penggemar, Anggi Marito Akhirnya Berduet dengan Mario G. Klau

Sabtu, 29 April 2023 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Jawab Rasa Penasaran Penggemar, Anggi Marito Akhirnya Berduet Dengan Mario G. Klau

Anggi Marito dan Mario G Klau. (Special)

Ladiestory.id - Jodoh memang enggak kemana-mana. Itu juga yang sepertinya terjadi dalam proyek kolaborasi antara Anggi Marito dan Mario G. Klau. Ya, mereka berdua sepertinya memang dipersatukan untuk menuai kesuksesan dalam sebuah karya.

Setelah sukses di dua single sebelumnya, kini Anggi Marito kembali merilis sebuah single karya sang pencipta lagu hits, Mario G. Klau, yang diberi judul ‘Tak Ingin Kau Terluka’. Single ini juga masih dirilis di bawah bendera label rekaman Universal Music Indonesia.

FYI, sebelumnya Anggi Marito dan Mario G. Klau telah bekerja sama di dua single yaitu ‘Cara Mencintaimu’ dan ‘Tak Segampang Itu’. Bahkan, ‘Tak Segampang Itu’ viral di media sosial dan juga masuk ke top chart digital streaming platform di Indonesia, Malaysia dan di chart global. Sebuah pencapaian yang membanggakan dari mereka berdua.

Anggi Marito dan Mario G Klau. (Special)

 

Kini, mereka kembali ‘berjodoh’ lewat single yang baru saja dikeluarkan berjudul ‘Tak Ingin Kau Terluka’. Namun, yang membuat single ini beda dengan dua sebelumnya, Mario G. Klau tidak hanya menciptakannya saja, namun juga turut menyanyikannya langsung dengan berduet bersama Anggi Marito. 

“Jadi sebenarnya ini tuh enggak ada rencana buat duet, cuman waktu kita ketemu di Batam, kak Mario sedang mendengarkan demo lagu ini, lalu dia tanya pendapat aku, aku bilang lagu ini bagus banget, dan relate sama banyak orang, eh terus dia malah ngajakin duet, jadi deh tuh kita rekaman,” ujar Anggi menceritakan tentang proses kerja sama lagu ‘Tak Ingin Kau Terluka’.

Bahkan, bisa dibilang duet keduanya menjadi semacam sebuah jawaban dari keinginan banyak penggemar akan rasa penasaran bila mereka berdua bernyanyi bersama.

“Jadi aku dan Anggi sering bikin cover lagu berdua, terus banyak yang komentar bikin single dengan kita yang nyanyi berdua, Dan, inilah hasil dari doa kalian,” ujar Mario G. Klau tentang kerja sama duet tersebut.

Anggi Marito dan Mario G Klau. (Special)

 

Dengan mengusung pop ballad yang sangat manis, single ‘Tak Ingin Kau Terluka’ bercerita tentang pasangan yang sudah berpisah, di mana salah satu ingin melanjutkan hubungan sedangkan satunya menginginkan perpisahan untuk kebaikan masing masing.

Seperti biasa, diksi yang dipilih dalam setiap karya Mario G. Klau bisa dibilang sederhana, tidak berlebihan, sehingga pesan yang disampaikan menjadi mudah dipahami. Begitu juga yang tertulis di tiap bait dari lirik single ‘Tak Ingin Kau Terluka’.

“Kak Mario itu songwriter yang bagus, liriknya enggak pernah berlebihan, pemilihan kata dan nadanya indah-indah,” puji Anggi Marito.

Sementara, untuk aransemennya lagu ini terdengar sangat manis, dengan suara instrumen piano yang menjadi senjata utamanya. Ditambah lagi kualitas vokal keduanya yang mumpuni, menggabungkan harmonisasi kolaborasi suara antara dua penyanyi dengan vokal yang sangat kuat ini menjadi indah, menyatu, dan sangat emosional dalam lagu ballad romantis ini.

Proses pengerjaannya juga tidak mengalami banyak kendala. Karena, menurut Anggi Marito dengan adanya workshop membuatnya menjadi lebih percaya diri dan yakin untuk membawakan lagu ini bersama Mario G. Klau. 

“Sebenarnya tantangannya sih enggak begitu kayak gimana-gimana ya. Tantangan memang ada, tetapi karena sebelum rekaman kita ada workshop juga, jadi bikin aku makin pede (percaya diri-red) dan sudah tahu lagunya mau diarahin kemana. Prosesnya jadi lebih mudah pas rekaman,” tegas Anggi.

Konsep Musik video ‘Tak Ingin Kau Terluka’

Tidak hanya dirilis dalam bentuk audio saja, single ‘Tak Ingin Kau Terluka’ juga dikeluarkan dalam bentuk musik video yang dikerjakan oleh kausa.xyz dengan melibatkan Anrez Putra serta Diandra Agatha sebagai pelaku peran di video tersebut.

Konsepnya terbilang sederhana, menggambarkan perjalanan cerita sepasang kekasih baik saat suka maupun duka, dengan latar belakang rumah dan halaman yang teduh, namun sayang berakhir dengan perpisahan, sesuai dengan tema yang diusung di lagunya.

“Hasilnya bagus, walau ada beberapa revisi, tetapi hasilnya aku suka banget. Dan, ini untuk pertama kalinya aku enggak memerankan karakter, jadi hanya nyanyi saja, jadi enggak terlau mengalami kesulitan,” cerita Anggi.

Lewat single ‘Tak Ingin Kau terluka’ ini baik Anggi maupun Mario berharap bisa relate, disukai, serta didengarkan sama banyak orang. “Semoga single ini bisa relate ke banyak orang yang mendengarkan, banyak yang suka, kalau viral itu bonus, yang penting aku dan kak Mario sudah memberikan yang terbaik,” harap Anggi.

Langsung saja dengarkan single ‘Tak Ingin Kau Terluka’ ini di semua platform layanan musik digital. Dan, jangan lupa tonton musik video di kanal YouTube resmi Anggi Marito. Enjoy, guys!