Mengenal Jenis Bulu Mata Palsu Dan Alat Apa Saja Yang Digunakan Untuk Memasangnya

Minggu, 3 Oktober 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Mengenal Jenis Bulu Mata Palsu Dan Alat Apa Saja Yang Digunakan Untuk Memasangnya

Foto: Kompas

Ladiestory.id - Bagi orang yang belum terbiasa, memasang bulu mata palsu sama layaknya berperang. Tidak sedikit orang yang pandai membuat riasan mata, namun tidak pandai dalam memasang false lashes atau bulu mata palsu.

Baik dari bingung bagaimana cara memakainya, tidak tahu cara mengoleskan lem dengan benar dan malah meluber ke mana-mana, sampai bulu mata palsu yang tidak mau menempel maupun cepat lepas.

Bagaimana Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu?

Memang, menggunakan bulu mata itu susah-susah-gampang (meskipun lebih banyak susahnya untuk para pemula). Namun jika kamu ingin memiliki bulu mata yang lebat, lentik, dan tebal secara instan, cuma ini satu-satunya cara. Jadi, kamu perlu banyak latihan supaya terbiasa memasang bulu mata palsu dengan benar dan juga cepat.

Bulu mata yang lentik dan tebal merupakan keinginan dari semua wanita. Dengan mempunyai bulu mata yang lentik dan juga lebat, matamu dapat tampak lebih berdefinisi dan terbuka.

Bila kamu mempunyai bulu mata tipis dan pendek, kamu dapat mengakalinya dengan memakai bulu mata palsu. Tidak perlu merasa takut tampak tidak natural dan ribet ketika memakai bulu mata palsu.

Cara yang tepat dalam menggunakan bulu mata

foto : kawaiibeautyjapan
Foto : kawaiibeautyjapan

1. Ukur bulu mata palsu yang akan kamu gunakan di atas bulu mata asli. Bila terasa terlalu panjang, maka jangan ragu guna memotongnya.

2. Bila panjang bulu mata palsu telah kamu sesuaikan dengan bulu mata asli tahap berikutnya yaitu memberi lem pada bulu mata. Ingat, jangan terlalu tebal memberi lemnya ya, guys.

3. Berikutnya tiup pelan-pelan bulu mata palsu yang telah kamu beri lem sampai setengah kering.

4. Usai setengah mengering, maka sekarang saatnya kamu menempelkan bulu mata palsu di atas bulu mata asli. Dalam pertama-tama kamu mesti menempelkan pada area tengah terutama dahulu, kemudian diikuti pada area ujung mata luar.

5. Jika bulu mata palsu telah menempel dengan sempurna dan lem juga telah mengering langkah berikutnya yaitu menutupi sisa lem di bulu mata yang tampak dengan liquid eyeliner berwarna hitam.

6. Terakhir jangan lupa guna menjepit bulu mata dan memberi bulu matamu maskara.

Ketahui juga beberapa jenis bulu mata palsu di bawah ini

foto : hipwee
Foto : hipwee

 

1. Strip Lashes

2. Three-Quarter (Half) Lashes

3. Individual Flare Lashes

4. Individual Single Lashes

5. Magnetic lashes

6. Lower Lashes

Sama layaknya bulu mata palsu yang ada jenis-jenisnya, lem bulu mata pun terbagi menjadi beberapa jenis. Di bawah merupakan penjelasan lebih mendetilnya.

Jenis-jenis lem bulu mata

foto : my-best
Foto : my-best

Latex Adhesive

Seperti namanya, latex adalah lem bulu mata yang dibuat dari getah/karet. Lem jenis ini adalah yang paling lumrah digunakan dalam merekatkan bulu mata palsu di kelopak mata.

Lem ini hampir dapat dipakai untuk semua jenis bulu mata palsu. Kelebihan lainnya, lem ini mudah dipakai dan cukup mudah dibersihkan. Kekurangannya, terdapat sejumlah orang yang alergi pada latex.

Liquid Adhesive

Jenis lem bulu mata berikutnya yaitu lem cair. Bima latex adhesive umumnya berwarna putih/hitam, liquid adhesive pasti berwarna bening. Teksturnya benar-benar layaknya air, para pemula pasti bingung mengira-ngira kapan waktunya si lem ini cukup mengering agar tahu kapan waktu memakai bulu mata yang tepat.

Di samping tahu cara memasang bulu mata palsu, kanu juga mesti tahu apa saja jenis dan lem bulu mata palsu.

Berita Terkait