Jenis Jaket Keren untuk Menunjang Penampilan Kamu Di Musim Hujan

Senin, 1 Februari 2021 | 14:34:34

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Jenis Jaket Keren Untuk Menunjang Penampilan Kamu Di Musim Hujan

Jaket selalu jadi salah satu fashion item yang wajib punya, ya ladies! Bahkan tak sedikit orang-orang yang menyukai jaket sampai mengoleksi. Karena jaket dapat menunjang penampilan selain mampu memberi kehangatan. Ada berbagai jenis jaket yang ada di pasaran dengan model dan jenis yang keren. Berikut ini 5 jenis jaket keren yang bisa membuat penampilanmu tambah stylish.

Jaket Bomber

Jaket boomber merupakan jenis jaket yang saat ini digandrungi oleh banyak orang terutama anak muda. Jaket ini awalnya dibuat untuk angkatan darat Amerika Serikat. Namun seiring berjalannya waktu jaket jenis ini mulai dikenal luas. Jaket ini disukai karena tampilannya yang casual. Selain itu jaket boomber juga nyaman untuk dipakai. Hal inilah yang membuat jaket boomber disukai banyak orang. Jaket bomber memiliki desain yang simpel tetapi tetap trendi ketika dipakai.

Jaket Denim

Denim merupakan salah satu bahan busana yang selalu menjadi favorit banyak orang.  Denim tidak pernah ketinggalan jaman dan selalu cocok untuk digunakan di setiap waktu dan berbagai acara. Salah satu produk denim yang masih menjadi favorit banyak orang yaitu jaket denim. Jaket denim merupakan jenis item yang selalu eksis di segala waktu. Modelnya yang simpel tetapi tetap trendi membuat jaket ini digemari. Hampir setiap orang pasti memiliki jaket denim. Jaket denim cocok untuk digunakan di segala acara. Selain itu jaket denim mudah dipadupadankan dengan berbagai style.

Jaket Varsity

Jaket varsity juga menjadi salah satu jenis jaket keren yang banyak digemari oleh anak-anak muda. Jaket yang memiliki desain seperti jaket basket ini cukup digemari oleh kaum pria. Modelnya yang sporty mampu menambah kesan cool pada penampilan. Jaket varsity pertama kali digunakan di Universitas Harvard di Amerika Serikat. Jaket ini diberikan kepada mahasiswa Harvard yang berprestasi. Kemudian jaket ini mulai dikenal luas dan menarik perhatian banyak orang. Hingga akhirnya banyak brand fashion yang mengeluarkan model jaket varsity. Banyak anak muda yang menyukai jaket varsity karena jaket ini cocok digunakan di waktu-waktu santai seperti jalan-jalan dan nongkrong.

Jaket Parka

Parka juga menjadi salah satu jenis jaket yang memiliki tampilan keren. Jaket parka awalnya digunakan oleh bangsa eskimo untuk melindungi tubuh dari iklim dingin yang cukup ekstrim. Sampai akhirnya jaket parka mulai digunakan sebagai salah satu busana modern hingga saat ini. Parka memiliki ciri khas tudung yang bisa digunakan untuk menutup kepala. Selain orang eskimo, jaket parka juga digunakan oleh pihak militer USA pada tahun 1950-an. Kini jaket parka digunakan sebagai salah satu busana yang mampu membuat tampilan menjadi lebih elegan. Parka memiliki  desain seperti jas dengan dua kantong di kanan dan kiri. Parka sering digunakan pada saat musim hujan atau saat musim dingin. Hal ini karena parka mampu menghangatkan tubuh dan melindungi tubuh dari hawa dingin.

Jaket Kulit

Jaket yang menjadi jenis jaket keren lainnya yaitu jaket kulit. Hampir semua orang mengetahui jenis jaket ini. Kebanyakan yang memakai jaket kulit adalah kaum pria. Jaket kulit mampu memberi tampilan yang maskulin pada pria. Sesuai dengan namanya, jaket kulit dibuat dari bahan kulit binatang. Tetapi saat ini sudah banyak brand fashion yang mengganti bahan kulit binatang menjadi kulit sintetis.

 

Sumber Foto Utama: istockphoto.com