Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | JENIS KURMA FAVORIT DAN TERBAIK YANG BISA KAMU KONSUMSI

Jenis Kurma Favorit dan Terbaik Yang Bisa Kamu Konsumsi

LS Culinary
Senin, 26 April 2021 | 10:01:37
Durasi baca: 2 menit, 21 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Jenis Kurma Favorit dan Terbaik Yang Bisa Kamu Konsumsi

Buah kurma cukup identik dengan bulan ramadan. Meski terlihat serupa, tapi sebenarnya ada banyak jenis kurma yang enggak sama, loh. Masing-masing memiliki karakteristik sendiri mulai dari rasa, ketebalan daging, tekstur, warna, dan lain sebagainya.Sebenarnya ada banyak banget jenis kurma. Nah, kita cari tahu bersama beberapa jenis kurma yang populer, yuk!

Jenis Kurma Favorit dan Terbaik  Yang Harus Kamu Coba

Kurma Ajwa

Bukan tanpa alasan kurma ini berada di peringkat satu. Karena konon kurma ini paling sering dikonsumsi oleh Nabi Muhammad. Kalau biasanya kurma terkenal dengan rasa manis yang luar biasa, kurma ini tidak begitu. Kurma Ajwa memiliki rasa yang tidak terlalu manis dan mirip seperti kismis.

Kurma Ajwa merupakan buah dengan serat tertinggi dibandingkan jenis kurma lainnya, kaya kandungan vitamin A dan C, mineral, zat besi, kalsium, sodium dan potasium serta tinggi protein. Selain untuk buka puasa, Kurma Ajwa juga merupakan kurma terbaik untuk dikonsumsi ibu hamil dan juga ibu menyusui. Konon, memakan Kurma Ajwa dapat mengurangi risiko keracunan. Kurma ini banyak ditanam di Madinah, Arab Saudi.

Baca juga: Jenis Olahraga Mengecilkan Paha yang Mudah dan Praktis

Kurma Saidi

Kurma ini paling popuper di Negara Libya dan terkenal karena teksturnya yang sangat lembut. Berbeda dari Kurma Ajwa yang tidak terlalu manis, Kurma Saidy justru memiliki cita rasa yang sangat manis.

Kurma  Zaghloul

Kurma jenis ini paling dikenal di Mesir dan harganya sangat mahal. Saking manisnya kurma ini, katanya hanya orang tertentu yang bisa membeli dan mengonsumsi kurma ini. Kurma ini bukan cokelat namum berwarna merah gelap serta berbentuk lonjong. Hal yang menjadi keistimewaannya adalah karena kurma ini memiliki rasa manis yang tak habis-habis.

Kurma  Amer Hajj

Selain dikonsumsi saat buka puasa, kurma juga acap kali menjadi penganan untuk menjamu tamu. Oleh karena itu disebut buah. Kurma Amer Hajj misalnya menjadi favorit masyarakat Irak, karena kurma ini memiliki daging yang terbal serta tekstur lembut dan kulit tipis.

Kurma  Majol

Kurma Majol adalah jenis kurma yang kering, akan tetapi mengandung banyak air. Meski begitu, kurma ini bisa awet hingga dua tahun asal disimpan di tempat dengan suhu di bawah -5 derajat. Kurma Majol lebih sering dikonsumsi saat masih segar.

Kurma  Thoory

Selain Mesir, Libya, dan Arab Saudi, Aljazair juga memiliki produksi kurma. Salah satu kurma yang paling populer dari negara tersebut adalah Kurma Thoory.

Baca juga: Ada Beragam Tipe, Ini Jenis Bahan Jersey yang Perlu Kamu Ketahui


Kurma ini berwarna kemerahan, namun uniknya saat dikeringkan warnanya bisa berubah kebiruan dan kulitnya makin keriput. Kurma thoory mempunyai daging buah yang sangat kering. Saking keringnya, kurma ini cenderung sangat keras dan susah untuk dimakannya tapi tetap banyak disukai. Jenis kurma thoory ini disebut sebagai kurma thuri. Kurma thoory bisa bertahan lama dan banyak di temui negara kita Indonesia.

Nah, itulah beberapa jenis kurma yang populer, ladies. Mana saja yang pernah kamu coba, nih? Itulah jenis kurma favorit dan terbaik yang bisa kamu konsumsi. Selain rasanya yang enak dan lezat, mengonsumsi kurma juga dapat mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Jenis Kurma Favorit dan Terbaik Aneka Kurma Favorit dan TerbaikĀ  Kurma

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle