6 Jenis Minuman Alami untuk Bakar Lemak di Perut

Rabu, 22 Maret 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

6 Jenis Minuman Alami Untuk Bakar Lemak Di Perut

Ilustrasi wanita Perut Buncit Lemak

Ladiestory.id - Perut buncit akan membuat seseorang kurang merasa percaya diri. Beragam usaha dilakukan untuk menghilangkan lemak di bagian tersebut. Mulai dari olahraga, mengatur pola makan, dan mengonsumsi makanan tertentu. 

Selain itu, ada juga beberapa minuman alami yang bisa kamu konsumsi untuk membakar lemak di perut. Seperti teh hijau maupun larutan cuka sari apel. Minuman tersebut membantu memperbaiki metabolisme pada tubuh, sehingga tidak terjadi tumpukan lemak. Nah, berikut Ladiestory.id telah merangkum enam jenis minuman alami yang dapat membakar lemak di perut. 

Teh Hijau

Ilustrasi Green Tea dan Matcha. (Special)

Pilihan minuman pertama yang bisa kamu manfaatkan untuk membakar lemak di perut adalah teh hijau atau green tea. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam teh hijau dapat membantu membasmi lemak di perut. 

Selain itu, terdapat juga kandungan katekin di dalamnya. Kandungan ini berfungsi untuk menghilangkan lemak dari perut serta membantu proses pembakaran lemak. Agar mendapatkan manfaat yang maksimal, kamu bisa mengonsumsi teh hijau tanpa gula rutin setelah sarapan. Hal ini dikarenakan, jika kamu mengonsumsi sebelum sarapan, maka dapat memicu naiknya asam lambung. 

Air Madu dan Kayu Manis

Ilustrasi madu. (Special)

Larutan air madu yang ditambah dengan kayu manis juga dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan lemak di perut. Minuman ini akan membantu proses penurunan berat badan secara cepat. Selain itu, juga dapat membantu proses metabolisme gula agar tidak berubah jadi lemak.

Cara membuatnya juga cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan satu sendok madu ke dalam segelas air hangat. Kemudian tambahkan kayu manis bubuk, atau bisa juga kayu manis kering. 

Cuka Sari Apel

Ilustrasi cuka apel. (Special)

Cuka sari apel yang dilarutkan dalam segelas air hangat juga bisa jadi solusi bagi kamu yang ingin menghilangkan lemak di perut. Cuka sari apel telah dipercaya sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan. 

Minum larutan cuka sari apel setiap pagi akan membuat pencernaan menjadi lancar. Selain itu, juga dapat membantu proses metabolisme dalam tubuh. Cuka sari apel juga aman dikonsumsi saat perut masih kosong.

Jus Nanas

Ilustrasi buah nanas. (Special)

Nanas merupakan salah satu buah yang banyak ditemukan di Indonesia. Buah ini selain bisa dikonsumsi secara langsung juga bisa diolah menjadi jus. Jus nanas diketahui dapat membantu membakar lemak di perut. 

Pasalnya, dalam nanas terdapat enzim bromelain yang berfungsi membantu proses metabolisme protein dalam tubuh. Mengonsumsi jus nanas rutin setiap pagi akan membuat perut lebih ramping dan kamu bisa tampil lebih percaya diri. 

Teh Peppermint

Ilustrasi teh peppermint. (Special)

Tak hanya teh hijau, teh peppermint ternyata juga memiliki manfaat yang bagus. Teh ini dapat membantu proses pembakaran lemak, terutama di bagian perut. Selain itu, adanya mint di dalam teh ini dapat membantu meredakan kembung. Kembung menjadi salah satu faktor yang dapat menyebabkan lemak menumpuk di area perut. Hal ini dikarenakan makanan tidak tercerna dengan baik. 

Jus Seledri

Ilustrasi seledri. (Special)

Seledri umumnya digunakan sebagai salah satu bahan pelengkap dalam makanan. Namun, ternyata seledri juga bisa lho diolah menjadi jus dan bermanfaat untuk kesehatan. Jus seledri bisa membuat perut lebih ramping karena dapat meredakan kembung yang menjadi salah satu penyebab penumpukan lemak di perut. 

Agar memperoleh manfaat yang maksimal, kamu bisa tambahkan jahe dalam jus seledri ini. Dengan adanya tambahan jahe maka dapat membantu proses pembakaran kalori dalam tubuh. 

Ladies, itulah enam jenis minuman yang bisa membakar lemak di perut. Perut akan lebih ramping dan tanpa efek samping.