10 Jenis Sepatu Wanita yang Wajib Kamu Punya

Senin, 22 November 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

10 Jenis Sepatu Wanita Yang Wajib Kamu Punya

Foto: thetrendspotter

Ladiestory.id - Bagi wanita, sepatu merupakan salah satu item fashion yang penting dan perlu diperhatikan untuk penampilan sempurna. Wanita biasanya memiliki banyak jenis sepatu yang dipakai dalam berbagai acara atau kegiatan yang berbeda-beda.

Apa saja sepatu yang wajib dimiliki wanita guna menunjang penampilannya di setiap kegiatannya? Yuk cari tahu di bawah ini.

Jenis Sepatu Wanita yang Harus Kamu Punya

Berikut jenis-jenis sepatu yang wajib dimiliki wanita.

1. Wedge

Foto: Mybest

Jenis sepatu ini memiliki hak yang datar serta sejajar dengan lantai dan menyatu dengan sol sepatu. Sepatu ini juga memiliki banyak model dan mampu memberikan keseimbangan sehingga kamu bisa bergerak bebas saat memakainya.

Sepatu ini dapat bisa kamu pakai dalam berbagai acara atau kegiatan, seperti untuk acara santai, pergi ke kantor, ke kampus,  bahkan bisa  juga dipadukan dengan busana pesta.

2. Flat Shoes

Sepatu flats tanpa hak ini biasanya punya ciri khas dimana pada bagian depannya dibuat tertutup. Sepatu ini cocok dipakai untuk pergi pergi hangout, untuk memberikan kesan feminim.

3. Pumps

Sepatu pumps memiliki ciri adanya hak tinggi, namun membulat di bagian depan. Sepatu ini cocok buat dipakai ke acara formal.

4. Mules

Foto: Liputan6

Mules berasal dari bahasa Prancis yang artinya sandal berbentuk sepatu. Sesuai namanya, sepatu ini memiliki ciri tertutup pada bagian depan dan terbuka pada bagian tumitnya.

5. Stiletto

Sepatu hak tinggi Stiletto adalah jenis sepatu dengan hak seperti pisau dengan model yang tipis dan meruncing. Sepatu ini cocok dipakai pada acara formal, ke kantor ataupun ke kampus.

6. Classic Black Heels

Sepatu hitam dengan hak tinggi seperti ini banyak digunakan para wanita. Sepatu hitam ini tak lekang zaman. Ada banyak bentuk yang bisa kamu pilih, mulai dari bentuk klasik, ujung bulat, ujung runcing, hak 3 cm, atau hak 10 cm.

Sepatu hitam ini bisa dipakai untuk melengkapi tampilan kamu saat menghadiri acara formal maupun untuk  hangout dengan teman-teman.

7. Sneakers

Foto: Sneakers

Jenis sepatu yang satu ini sangat nyaman digunakan saat melakukan kegiatan santai. Sepatu ini juga dapat memberikan kesan feminin bila ditambahkan dengan motif atau corak dengan warna-warna yang indah.

8. Boots

Sepatu yang memiliki banyak jenis ini begitu trendi digunakan sebagai fashion, cocok untuk wanita yang ingin tampil girly. Sepatu ini punya ciri khas dengan pergelangan kaki tertutup.

9. Gladiator Sandal

Gladiator sandal adalah jenis sepatu yang memiliki ciri seperti sandal namun mirip seperti ankle strap. Tapi biasanya  terdapat tali yang melingkar dari bagian kaki bawah hingga ke pergelangan

10. Peep Toe Heels

Foto: Shoeperwoman

Sepatu yang satu ini memiliki desain dengan bagian depan terbuka sedikit, sehingga bagian jari seakan sedang mengintip dari dalam sepatu. Biasanya jenis sepatu ini memiliki hak yang tinggi dan cocok dipakai ke acara formal.

Nah, Ladies itulah 10 jenis sepatu yang wajib kamu punya. Apa kamu sudah mengoleksi semuanya?