HUT ke-6, Jenius Hadirkan Beragam Hadiah dan Inovasi tuk Rayakan #langkahkecilhariini

Rabu, 24 Agustus 2022 | 23:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Hut Ke-6, Jenius Hadirkan Beragam Hadiah Dan Inovasi Tuk Rayakan #Langkahkecilhariini

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN. (Special)

Ladiestory.id - Jenius dari Bank BTPN genap berusia enam tahun pada Agustus 2022. Diluncurkan pada 2016 lalu, Jenius mempersembahkan beragam hadiah dan inovasi untuk merayakan ulang tahun keenam.

“Pada momen ulang tahun yang keenam ini, Jenius ingin mengajak teman Jenius untuk turut merayakan #langkahkecilhariini dengan berbagai hadiah dan inovasi yang juga berangkat dari hasil kokreasi dan kolaborasi bersama teman Jenius,” jelas Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, dikutip dari siaran pers, Rabu (24/8/2022).

Dengan membawa semangat kokreasi sejak awal berdiri, saat ini sudah hampir sebanyak 40 ribu teman Jenius yang bergabung menjadi kokreator pada CoCreate.id dan membagikan suara, masukan, serta ide mereka untuk pengembangan Jenius sebagai solusi life finance di Indonesia. 

Proses kokreasi ini juga telah Jenius lakukan melalui lebih dari 830 survei daring, diskusi kelompok terpumpun (DKT), dan wawancara mendalam yang melibatkan lebih dari 96 ribu anggota masyarakat digital savvy sebagai responden. 

Jenius. (Special)

“Selama enam tahun perjalanan Jenius, kami menerima banyak cerita inspiratif dari teman Jenius tentang bagaimana Jenius dapat membantu mereka memulai #langkahkecilhariini,” kata Waasi.

“Cerita inspiratif, ide, dan masukan tersebut kami wujudkan dalam beragam fitur yang memudahkan teman Jenius dalam mengelola keuangan sehingga dapat mencapai mimpi mereka. Fitur tersebut membantu mereka dalam bertransaksi, menabung, mengelola arus kas, melakukan perjalanan atau traveling, hingga berinvestasi,” imbuh Waasi.

Salah seorang Teman Jenius dan Creative Content Creator yang aktif berkreasi pada platform YouTube serta Instagram, Aulia Rizsa Wirizqi, turut membagikan bagaimana Jenius membantu memulai langkah kecilnya. Aulia mengaku sudah tertarik dengan berbagai fitur yang ditawarkan Jenius. 

“Sejak pertama mengenal Jenius, saya sudah tertarik dengan fitur-fiturnya yang berbeda. Beberapa fitur yang menjadi favorit saya adalah Jenius Pay, Moneytory, dan Dream Saver,” ungkap Aulia.

Pada ulang tahun keenam ini, Jenius mempersembahkan berbagai hadiah melalui program ‘PUNDI Jenius’ dan #FlexiRasaMaxi. Program #FlexiRasaMaxi adalah sebuah program menabung dengan hadiah langsung melalui fitur Flexi Saver di aplikasi Jenius. 

Melalui program #FlexiRasaMaxi, pengguna bisa mendapatkan bunga tabungan di muka dalam bentuk hadiah langsung yang bisa dipilih sendiri sesuai dengan periode menabung yang dipilih, mulai dari cashback hingga Rp100 Juta, logam mulia (emas), gadget/elektronik, hingga mobil. Program #FlexiRasaMaxi berlangsung sejak 4 Juli hingga 30 September 2022.

Sementara, program undian berhadiah ‘PUNDI Jenius’ sudah memasuki periode ketiga. Pada periode ketiga ini, pengguna Jenius berkesempatan memenangkan total 6,9 juta GarudaMiles untuk 115 pemenang sebagai hadiah harian dan 20 unit Vespa LX 125 i-Get sebagai hadiah utama dengan cara menaikkan saldo rata-rata setiap bulannya dan melakukan dua jenis transaksi “Booster” untuk meningkatkan kesempatan memenangkan hadiah. 

Sebagai hadiah harian, masing-masing pemenang akan mendapatkan 60 ribu GarudaMiles, setara dengan tiket perjalanan pulang-pergi Jakarta–Bangkok untuk dua orang. Teman Jenius juga dapat memilih penerbangan ke destinasi yang diinginkan dengan fleksibel atau upgrade dari kelas ekonomi ke bisnis dengan menggunakan GarudaMiles. Program ‘PUNDI Jenius’ yang ketiga ini berlangsung sejak 1 Juni hingga 30 September 2022.

Masih dalam perayaan ulang tahun, Jenius juga menghadirkan berbagai inovasi yang dapat membantu pengelolaan cash flow menjadi lebih rapi. Jenius memberikan keleluasaan dan pilihan dalam melakukan pembayaran. 

Jenius menghadirkan tiga pilihan bayar dengan cicilan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna. Tiga fitur tersebut antara lain adalah Flexi Cash, dana fleksibel yang proses dan penarikannya dapat dilakukan secara fully-digital melalui aplikasi Jenius dengan beragam fleksibilitas, mulai dari memilih jumlah penarikan hingga penentuan tenor cicilan. 

Split Pay, fitur terbaru Jenius yang membantu pengguna mengubah transaksi yang telah terjadi menjadi cicilan, sehingga pengeluaran terasa lebih ringan. Cicilan Jenius Pay untuk membantu pengguna berbelanja online dengan cicilan. 

Sebelumnya, pengguna dapat memilih tiga sumber dana ketika bertransaksi menggunakan Jenius Pay, yaitu dari Saldo Aktif, e-Card atau x-Card. Kini, pengguna juga bisa memilih Flexi Cash sebagai sumber dana ketika bertransaksi pada platform belanja e-Commerce menggunakan Jenius Pay. Informasi lebih lanjut mengenai inovasi cicilan dari Jenius dapat dicek melalui laman https://www.jenius.com/pages/inovasi-cicilan. 

“Untuk semakin melengkapi pilihan metode pembayaran masyarakat digital savvy, berikutnya Jenius akan menghadirkan produk Kartu Kredit Jenius. Sebuah solusi pengaturan arus transaksi teman Jenius dengan lebih simpel, cerdas, dan serba digital,” tutup Waasi.