Jenius Serukan ‘Think Unthinkable’, Inspirasi untuk Jalani Hidup Sesuai Keinginan

Selasa, 13 Februari 2024 | 21:47:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Jenius Serukan ‘Think Unthinkable’, Inspirasi Untuk Jalani Hidup Sesuai Keinginan

Jenius Serukan ‘Think Unthinkable’. (Dok. Jenius)

Ladiestory.id - Jenius dari Bank BTPN hadir sebagai solusi life finance untuk membantu masyarakat digital savvy mendapatkan kehidupan dan finansial yang lebih baik. Selama lebih dari tujuh tahun, Jenius selalu berkomitmen membangun pemikiran baru untuk mengelola finansial dan proses perbankan yang belum terpikirkan sebelumnya.

“Jenius sadar bahwa dalam hidup, kita sering kali terperangkap dalam pola pikir sistematis yang tanpa disadari membatasi potensi diri. Untuk mengajak masyarakat digital savvy keluar dari pola pikir yang sama, Jenius menyerukan semangat Think Unthinkable yang telah dibawa sejak awal dalam membangun konsep life finance. Pola pikir untuk melakukan sesuatu yang berbeda dan iterasi yang lebih baik, merupakan keberanian Jenius untuk menghadirkan inovasi,” jelas Irwan Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN.

Sejalan dengan semangat Think Unthinkable, beberapa teman Jenius berbagi cerita yang menginspirasi mereka untuk melakukan hal-hal unthinkable bersama Jenius. Salah satu teman Jenius tersebut adalah Marvin Sulistio, Traveler & Content Creator, mengungkapkan, setelah sebelas tahun berkarier sebagai news anchor, dirinya memutuskan resign dan menjadi full time traveler.

"Meskipun perjalanannya tidak mudah, pemasukan tidak lagi stabil setiap bulan, tapi ternyata jalan yang lebih baik itu selalu ada dan saya bisa menjalani hidup yang saya mau," ungkapnya.

Semangat serupa juga disampaikan Puty Puar, Ilustrator dan Founder klub Buibu Baca Buku.

“Berani mengambil keputusan yang unthinkable dimulai dengan langkah kecil yang akhirnya menjadi langkah besar. Dari lulusan Geologi dan bertahun-tahun bekerja di lokasi pengeboran minyak, saya perlahan mengikuti kata hati berganti karir menjadi seorang ilustrator hingga sekarang. Perjalanan yang unthinkable tidak berhenti sampai di sana, sejak 2018 saya memberanikan diri untuk membentuk komunitas membaca untuk ibu-ibu. Tidak disangka, keputusan itu membawa Buibu Baca Buku Book Club menjadi salah satu NGO (Non-Governmental Organization) yang berkontribusi untuk literasi iklim. Dari
pengalaman tersebut, saya merasa bahwa kita tidak perlu ragu untuk jalani hidup yang kita mau,” ujar Puty.

Tak ketinggalan, Maureen Hitipeuw, Founder komunitas Single Moms Indonesia, berbagi cerita pengalaman Think Unthinkable versinya.

“Setelah berpisah, saya sempat merasa berada di titik terendah dalam hidup. Namun ternyata, keluarga terus membesarkan hati saya untuk coba lawan rasa takut itu dan memutuskan untuk memulai sesuatu yang baru. Dengan mendirikan komunitas Single Moms Indonesia, saya bertemu dengan banyak perempuan yang memiliki pengalaman hidup seperti saya. Melalui komunitas ini kami berbagi pengalaman dan saling menguatkan satu sama lain untuk bangkit dari kesedihan dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik," jelasnya.

Inovasi Unthinkable Jenius

Jenius Serukan ‘Think Unthinkable’. (Dok. Jenius)

 

Semangat unthinkable dalam menciptakan rangkaian inovasi telah dimulai dari awal perjalanan Jenius Keluar dari pola pikir perbankan lama, Jenius memungkinkan pengguna untuk membuka rekening langsung dari aplikasi tanpa harus datang ke kantor cabang.

Pada tahun awal diluncurkan, Jenius juga menghadirkan $Cashtag untuk memperkenalkan cara baru bertransaksi yang lebih simpel, cerdas, dan aman. Dengan $Cashtag, digital savvy dapat mengirim uang dengan nama dan tidak perlu menghafal nomor rekening yang panjang.

Tak berhenti berinovasi, Jenius menghadirkan fitur Mata Uang Asing yang membuat layanan jual, beli, terima dan kirim mata uang asing jadi lebih mudah. Fitur ini pun semakin berkembang dengan dukungan dan masukan dari para kokreator Jenius sehingga kini terdapat sembilan mata uang asing di Jenius; USD, SGD, AUD, HKD, GBP, JPY, EUR, THB, dan CNY.

Menutup tahun 2023 lalu, Kartu Kredit Jenius mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat digital savvy. Salah satu inovasi fitur yang dihadirkan adalah untuk mengelola limit sesuai kebutuhan dan memungkinkan teman Jenius untuk menukarkan poin kartu kredit secara online dan real-time langsung dari aplikasi untuk kebutuhan traveling atau pun saldo e-wallet.

“Semangat Think Unthinkable ini merupakan refleksi diri setelah tujuh tahun lebih hadir sebagai solusi life finance di Indonesia, sekaligus komitmen Jenius dalam menghadirkan inovasi dan perubahan yang semakin relevan bagi masyarakat digital savvy ke depannya,” tutup Irwan.