Joshua Suherman dan Clairine Clay Beberkan Alasan Belum Miliki Anak

Rabu, 1 Maret 2023 | 14:42:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Joshua Suherman Dan Clairine Clay Beberkan Alasan Belum Miliki Anak

Joshua Suherman dan Clairine Clay. (Special)

Ladiestory.id - Setahun menikah, Joshua Suherman dan Cairine Clay masih belum dikaruniai buah hati. Melalui kanal YouTube Kemal Palevi, Joshua Suherman dan Clairine Clay pun membeberkan alasannya.

Kemal Palevi selaku pembawa acara dalam podcast tersebut pun menanyakan apakah keduanya memilih untuk childfree seperti selebgram Gita Savitri.

“Tapi kalian berdua pengen punya anak nggak, sih? Atau ikut childfree kayak yang lagi viral-viral,” ujar Kemal Palevi.

Dalam video YouTube yang tayang pada Selasa (28/2/2023) itu, Joshua Suherman mengatakan bahwa ia dan sang istri memang sengaja ingin menunda untuk memiliki momongan. Keduanya mengaku ingin menikmati momen-momen kebersamaan mereka berdua sebelum memiliki anak.

“Kita pengen, tapi ya belum sekarang. Kayak emang pengen nunda,” jawab Joshua Suherman.

“Gini, pas pacaran, Clay tuh kayak Cinderella, jadi bener-bener kita tuh nggak pernah yang kayak healing ke Bali gitu, selalu yang ramean. Nah, mumpung sudah sah, mari kita pacaran dulu,” sambungnya.

Joshua Suherman dan Clairine Clay di Podcast Bertahan di Industri. (youtube.com/KemalPalevi)

 

Clairine Clay pun menambahkan bahwa saat masih berpacaran, mereka pergi bersama hanya bila ada pekerjaan saja.

“Kita tuh keluar kalo ada kerjaan doang, Mal. Kalau syuting di luar kota,” tutur Clairine Clay.

Joshua mengaku setelah sah menikah dengan Clairine, ia baru merasakan untuk pertama kalinya melakukan aktivitas bersama dengan pasangannya. 

Disinggung mengenai program KB (Keluarga Berencana) untuk menunda kehamilan, keduanya mengaku tidak melakukan program tersebut. Mereka hanya berpatokan pada kalender perhitungan masa subur.

“Tanggalan aja,” kata Clairine.

Lebih lanjut, ditanyai mengenai kapan rencana mereka untuk siap memiliki anak, Joshua dan Clay pun mengatakan bahwa sekarang mereka akan menerimanya bila memang sudah ditakdirkan.

“Sebenarnya di titik ini sih, jika sudah ditakdirkan dititipkan anak, ya nggak masalah. Tapi kalo ditanya keputusan dari gue sama Clay, ya belum tau sih, cuma kami masih belum diupayakan maksimal” kata Joshua.

“Yang pasti before thirty, akunya. Aku sekarang 27. Soalnya kalau cewek, baiknya sebelum 30 tahun,” timpal Clairine.