Selain Vincenzo, Ini 6 Judul Drama dan Film yang Dibintangi Jeon Yeo Bin

Jumat, 29 Oktober 2021 | 10:00:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Selain Vincenzo, Ini 6 Judul Drama Dan Film Yang Dibintangi Jeon Yeo Bin

Foto: soompi

Ladiestory.id - Nama aktis Korea Jeon Yeo Bin sempat menjadi pembicaraan publik. Hal ini disebabkan karena para netizen melihat chemistry aktris ini dengan aktor keren Song Joong Ki dalam drama Vincenzo.

Nama Jeon Yeo Bin juga kian meroket dan berhasil menarik perhatian warganet usai membintangi drama Vincenzo. Wanita kelahiran 26 Juli 1989 ini berperan sebagai Hong Cha Yong dalam drama tersebut.

Aktris berusia 32 tahun ini memulai debutnya saat memasuki usia 26 tahun. Ia memulai karirnya di dunia akting saat bermain dalam film pendek yang berjudul The Best Director.

Drama dan Film yang Dibintangi Jeon Yeo Bin

Sebelum membintangi drama Vincenzo, beberapa judul film maupun drama sudah Jeon Yeo Bin perankan dengan apik. Kira-kira apa saja ya?

1. Save Me

drama dan film jeon yeo bin
Foto: asianwiki

"Save Me" atau dalam hangeul dibaca Guhaejwo ini adalah drama yang disiarkan di OCN pada tahun 2017. Drama ini didasarkan pada webtoon populer Out of the World oleh Jo Geum San.

Drama bergenre misteri ini menceritakan tentang empat pemuda yang tidak memiliki pekerjaan menemukan wanita di sebuah gang yang berbisik “selamatkan aku”’, wanita itu terlibat dengan kelompok agama kultus.

Seorang wanita itu diperankan oleh Seo Ye Ji, sedangkan 4 pemuda diperankan oleh Ok Taecyeon, Woo Do Hwan, David Lee, Ha Hoe Jung.

Dalam drama ini Yeo Bin berperan sebagai Hong So Rin, yaitu seorang jurnalis yang menyamar di Guweonson, yang kemudian menjadi tangan kanan Sang Mi (Seo Ye Ji). Yang sudah nonton drama ini, sadar atau tidak bahwa di drama ini ada Jeon Yeo Bin?

2. Live

drama dan film jeon yeo bin
Foto: asianwiki

Selanjutnya drama "Live" ini berkisah tentang kehidupan polisi patroli yang berjuang untuk menegakkan keadilan di wilayahnya. Mereka kerap menghadapi berbagai kasus yang terjadi di wilayah tersebut. Dikisahkan pula suka duka yang mereka hadapi dalam menjalankan profesi tersebut.

Dalam drakor ini, Jeon Yeo Bin berperan sebagai Kim Young-ji yang merupakan teman tokoh utama dalam Live, yakni Jung Oh (Jung Yu Mi).

3. Be Melodramatic

drama dan film jeon yeo bin
Foto: asianwiki

Drakor berjudul lain "Melo Suits Me" atau "Be Melodramatic" ini jadi debut Yeo-bin sebagai pemeran utama, meski secara rating tidak terlalu populer. Kisah tiga wanita muda yang sama-sama mencari cinta dan mengejar karier di tengah persahabatan yang tak selalu manis ini membawa Yeo-bin jadi Nominasi Aktris Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards 2020.

Karakternya adalah sutradara film dokumenter yang mengalami PTSD ketika pacarnya meninggal, dan sering berbicara dengan imajinasinya sendiri dari sosok mendiang pacarnya itu.

4. After My Death (2018)

drama dan film jeon yeo bin
Foto: asianwiki

Film bergenre misteri-thriller ini berkisah tentang seorang anak SMA yang tiba-tiba hilang secara misterius. Ibu gadis tersebut menuduh salah seorang teman sekelasnya, Young-Hee yang diperankan Yeo Bin, membunuh anaknya.

Sebagai seorang anak SMA yang berusaha membuktikan bahwa ia tak bersalah, Yeo Bin menampilkan sisi lemah namun misterius di saat yang bersamaan.

Akibat akting menawannya dalam film ini, Yeo Bin pun meraih sejumlah penghargaan bergengsi sebagai aktris pendatang baru, salah satunya dari Daejong Film Awards.

5. Secret Zoo

drama dan film jeon yeo bin
Foto: asianwiki

Secret Zoo atau dalam huruf hangeul dibaca "Haechijianha" ini merupakan film yang disutradari oleh Son Jae Gon. Film ini menceritakan tentang seorang pengacara Tae Soo (Ahn Jae Hong) yang mengambil pekerjaan sebagai direktur kebun binatang.

Kebun binatangnya ini sedang mengalami kebangkrutan. Karena itu, semua binatang telah dijual. Untuk membangkitkan kebun binatangnya lagi, dibuatlah proyek luar biasa yaitu pekerja diharuskan mengenakan pakaian binatang dan bertingkah laku seperti binatang, kemudian kebun binatang ini menjadi viral di media sosial. Yeo Bin di sini berperan sebagai Kim Hye Kyung, yaitu pekerja di kebun binatang.

6. Vincenzo

drama dan film jeon yeo bin
Foto: soompi

Drama Vincenzo ini mengisahkan seorang pengacara yang bekerja untuk Mafia sebagai seorang consigliere. Karena perang antar kelompok mafia, dia melarikan diri ke Korea Selatan. Tujuannya ke Korea Selatan adalah untuk mengambil emas milik kliennya yang disembunyikan di bawah gedung plaza.

Namun karena masalah kontrak plaza ini, Vincenzo harus berurusan dengan perusahaan farmasi bernama Babel Group. Untuk bisa mengambil emas, Vincenzo bertemu dengan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) dan bekerja sama untuk menangani kasus-kasus Babel Group.

Inilah sederet judul film maupun drama sudah Jeon Yeo Bin. Kira-kira mana nih yang belum kamu tonton?